Di test motorplus Top Speed CBR 250rr tembus 167 km/jam! bagaimana kalo dibandingkan R25 dan Ninja 250FI??

semakin-merdeka-dari-angsuran-mahalinsight-banner-promo-fix

Kemarin beberapa media cukup beruntung karena bisa mengetest Honda CBR 250rr, ini sepertinya test ride perdana, karena waktu peluncuran kemarin CBR 250rr masih ditutup rapat informasi soal performanya, nah walau secara spesifikasi masih samar-samar, tapi seperti-nya kita sudah bisa meraba-raba bagaimana performa dari jagoan baru Honda ini!

Dari informasi di motorplus  Honda CBR 250rr yang di test dalam keadaan standart dan hanya di posisi gigi 5 mampu mencapai top speed 167 km/jam!

sadis-_top_speed_honda_cbr250rr_tembus_167_km_jam-2

itupun dengan berbagai catatan, seperti masih memakai gigi 5, dan dalam keluar tikungan dirasa belum cukup sempurna, karena dalam posisi kecepatan 70km/jam, dari testimoni sang tester dikatakan, jika dia bisa keluar dari tikungan dengan kecepatan 100km/jam top speed yang didapat tentu bisa lebih dari itu!

all new cbr 250rr tampak belakang

nah yang buat madev penasaran bagaimana kalo dibandingkan dengan kompetitor, seperti Yamaha R25 dan Ninja FI, madev pun mencoba research dan ternyata motorplus juga sempat mengetest kedua motor ini, sayang sirkuit-nya berbeda serta sang tester berbeda! kalo r25 di sentul sedangkan CBR ini ditest di sirkuit Proving Ground Bridgestone di Karawang, Jawa Barat. tapi bisa lah kita ambil data pembanding, daripada gak ada sama sekali?? hehehe, artikel-nya disini (link)

Nah dari hasil test tersebut didapatkan hasil top speed

HASIL TES:

R25

Power maksimal 32,23 hp/12.528 rpm
Torsi maksimal 20,17 Nm/10.354 rpm
0-60 km/jam 2,89 detik
0-100 meter 6,14 detik
0-201 meter 9,61 detik
Best time 1 menit 59,94 detik
Top speed 172 km/jam

New Ninja 250

Power maksimal 28,16 hp/11.342 rpm
Torsi maksimal 18,91 Nm/8.728 rpm
0-60 km/jam 3,08 detik
0-100 meter 6,27 detik
0-201 meter 9,74 detik
Best time 2 menit 3,62 detik
Top speed 165 km/jam

Nah kalo dilihat sebagai pembanding, madev cuma bisa bilang, besar kemungkinan Honda CBR 250rr ini punya performa diatas R25 dan Ninja 250, sebagai jagoan yang datang paling akhir hal ini tentu sesuatu yang wajar, punya fitur lebih canggih, performa lebih oke!

Walau tampaknya perbedaan-nya tidak terlalu signifikan, tapi cukup lah untuk jadi bahan jualan utama Honda, apalagi fitur-fitur-nya bisa dibilang adalah yang terbaik saat ini!

Monggo share komentarnya friends.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

26 Responses to Di test motorplus Top Speed CBR 250rr tembus 167 km/jam! bagaimana kalo dibandingkan R25 dan Ninja 250FI??

  1. Jeje says:

    ah masak kalah sm suzuki gsx150 yg bisa tembus 190 km/j hahahha

    Like

  2. subaru says:

    Gigi 6 itu biasanya overdrive… jadi naiknya ga bakalan signifikan. Belum tau kalo mode sport+ yang dipakai nambah di titik mana…

    Kesimpulan gw ini motor cukup gagal karena ga lebih kenceng dari CS1 178 kpj dan CBR250 jomblo yang 190kpj 😂😂

    Like

  3. naruto says:

    tetep kalah ama Socin yg 170kpj

    ekekek

    Like

  4. Iseng komen says:

    Top speed segini mah diketawain sama laskar, gsx150r yang blm ada foto top speed speedo aja uda d klaim 190km/jam. Gmn yang 250cc???

    Like

  5. Denny says:

    Power dan torsi belum di sebutkan. Tes ridenya pun di sirkuit kecil. Masih kalah sama Tes ridenya N-MAX di Sirkuit Sentul.

    Like

  6. ardiantoyugo says:

    penasaran sama bentuk sirkuit e…

    Suzuki special edition muali dari Night Rider: http://wp.me/p7LBn5-23e

    Liked by 1 person

  7. blade-in says:

    Jika performa 11-12 dengan kompetitor, haruskan dibandrol semahal itu. Ntar nyesel kalo tetangga facelift 250cc nya terus performa dan (bisa jadi fitur) seimbang dg CBR, tapi harga 7-10 juta di bawah CBR !!! Bisa-bisa gigit kopling AHM !!

    Like

  8. semar says:

    sesuai chit-chat waktu ketemu dipemancingan, untuk cc kecil, yg biru concern di power&handling satunya di elektronik, semua akan dipasang 11-12, klo big bikenya kebalikannya, biar dianggep beda gtu gak lgsg head to head plek, sapa tau emg mereka misinya untuk bagi riset ntar hasilnya digabung buat naklukin motor eropa saat mereka mulai menyerang (kliatannya aj gak akur #FB-nya ehh)

    Like

  9. Bregas says:

    Kalo gw mengomentari dari strategi AHM,menarik.

    Ketika harga dan spek masih dikunci TAPI ketika TPT dan NJKB muncul (beberapa blog sudah mengulas perkiraan harga dari asumsi yang AHM terapkan di produknya),menanggapi hal tsb maka dibuat lah test drive di sirkuit yang mungkin ga menggambarkan 100% performa tapi hasilnya sudah cukup bikin geger hehee. Istilahnya berita CBR muncul lagi setelah sempat tenggelam akibat menunggu spek dan harga, istilah nya spek sudah diumbar sedikit dari performa yang diuji media otomotif nasional dan harga sudah dapat ancer2 dari blog.

    Tinggal bagaimana mengolah supaya ketika spek,harga dan performa on wheel (bakal masif di blog2 sepertinya) diumumkan tidak kehilangan efek WOW nya. Sejauh ini sih gw melihatnya masih om track maintenance wow effect nya.

    Apa di sesi test drive media dan blog setelah harga dan spek diumumkan bakal wow dan masif kembali? Menarik melihat pergerakan dan belajar bagaimana menjual produk yang spek dan harga disembunyikan tapi sudah buka order dan mesti dp buat dapat antrian hahaha (jika berhasil maka indonesia termasuk tipe konsumen yang impulsif membeli ketika fisik dan fitur yang baik meskipu spek dan performa belum diketahui), tentu nya hanya bisa dilakukan ketika sebuah brand punya Trus dan Loyalty dari konsumen yang sudah terjaga dengan baik. Dan gw salah satu yang inden karena suka design yang out of the box nya Honda selama ini,karena gw mikir nya performa sih gampang ditingkatkan,misal paling mudah itu ganti knalpot sama ecu beres (speed sama suara bisa langsung berubah hehe) karena knalpot nya kurang sreg.

    Liked by 1 person

  10. are wege says:

    Motor kenceng

    Like

  11. Dani says:

    Premium ready ehhh

    Like

  12. eiscell says:

    honda itu bukan suzuki .ah gitu aja….

    Action camera xiaomi yi 16MP via @bukalapak https://www.bukalapak.com/p/kamera/action-camera/1eq0zm-jual-action-camera-xiaomi-yi-16mp?utm_source=apps

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s