Layanan drive thru denda tilang pertama di indonesia ada di surabaya!

dp-01artadiskinsight-banner-promo-fix

 

Satu lagi terobosan apik dari Kejari Surabaya, suatu sistem pelayanan sidang denda tilang yang bisa dilakukan secara Drive thru, seperti beli makanan cepat saji Sob!

Yang pernah mengalami masuk pengadilan untuk mengurus tilang pasti merasakan betapa ruwetnya suasana pengadilan tersebut, antri yang berjubel dan berdesak-desakan belum lagi begitu banyaknya calo-calo yang berkeliaran!

Dengan Drive thru ini bisa menghemat waktu dan lebih cepat!! bahkan walikota surabaya Ibu Risma mengapresiasi-nya

layanan-drive-thrue

Kajari Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi, mengatakan layanan drive thru ini merupakan layanan tilang pertama yang ada di Indonesia.

Kendati demikian, Didik masih terus akan melakukan inovasi terkait pelayanan terhadap masyarakat.

“Tentunya layanan ini akan mengurangi padatnya antrean. Layanan drive thru ini, selain itu sudah nggak perlu repot lagi, cukup diatas mobil sudah bisa bayar denda tilangnya,”ujar jaksa asal Bojonegoro.

layanan drive thru ini, kata Didik merupakan pengembangan inovasi dari layanan ‘Si Anti Ribet’.
Layanan Si Anti Ribet sampai sekarang masih menjadi solusi terbaik bagimasyarakatkhususnya pekerja atau yang memiliki pekerjaan jam padat.

Bagi friends yang belum tau, si anti ribet adalah layanan jemput kerumah pelangar yang melanggar, dan perlu di denda tilang!

madev merasa sangat surprise sekali, karena kejaksaan yang terkenal dengan image angker, perlahan-lahan merubah image mereka sebagai lembaga yang juga melayani masyarakat dengan maksimal, menjadi bangga juga sebagai masyarakat surabaya.

semoga layanan ini bisa ditiru oleh kota-kota lain, sehingga tidak ada lagi, nego-nego dijalan, dan polisi bisa bekerja maksamal karena tidak digoda dengan uang damai, hehehe…

monggo share komentarnya.

 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor, Roda 4 and tagged , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Layanan drive thru denda tilang pertama di indonesia ada di surabaya!

  1. putra says:

    Makin komplit saja. mudah-mudahan sesuai.

    Like

  2. Mboh says:

    Sebenernya PRnya cuma satu, yaitu bagaimana caranya supaya semakin lama semakin sedikit orang yg mengantri bayar tilang, alias semakin dikit orang yg melakukan pelanggaran. Kalo mau dimudahkan bayar tilang sih bisa pake berbagai cara, tp apakah nanti malah bikin orang2 jadi manja dan yg merasa kaya bisa seenaknya melanggar, toh bayarnya gampang?

    Like

  3. Har_on says:

    bagi mobil atau motor yg pakai stiker khusus polri atau tni tu juga kena tilang gak ya?he…he…soalnya sering(bkn pernah) lihat melanggar,tapi lolos aja.

    Like

  4. oji says:

    Ada kemajuan…mgkin suatu hari bisa jg di terapkan sistem bayar denda tilang sekalian bayar pajak seperti yg di terapkan di negeri tetangga

    Like

  5. nano says:

    kang gosip penantang nmax dari AHM kata dapurpau nongol di imos ternyata hoax lagi.udah 2x bikin gosip pesaing nmax hoax mulu nih dapurpau

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s