Mengejutkan Triumph gantikan Honda pasok motor untuk MOTO2!

promo-hebatartadiskinsight-banner-promo-fix

Balapan Moto2 di MotoGP seperti kita ketahui banyak perbedaan dengan kelas tertingginya, di kelas Moto2 semua motor memiliki mesin yang sama yang dipasok oleh satu pabrikan, dengan begitu di kelas moto2 faktor skill pembalap menjadi hal yang paling menentukan dalam balapan!

Sejak tahun 2011 atau sudah 6 tahun Honda lah yang terpilih untuk menyuplai kelas MotoGP menggunakan mesin empat silinder CBR600RR!

Doni tata saat berlaga di moto2, kapan lagi ya indonesia punya pembalap yang berlaga di moto2

Doni tata saat berlaga di moto2, kapan lagi ya indonesia punya pembalap yang berlaga di moto2

di tahun 2019 (masih lama memang) secara mengejutkan pabrikan motor asal ingris telah menandatangani kontrak untuk menyuplai mesin mereka, menggantikan Honda, nantinya Thrump akan menggunakan mesin mesin tiga silinder 675 cc yang menghasilkan tenaga sekitar 160 bhp.

awalnya ada MV agusta yang ingin masuk, tapi karena terbentur biaya mereka mundur, sementara Triumph berani mengambil resiko untuk terlibat dimotoGP!

Sepertinya ini lompatan besar bagi Triumph melihat sebenarnya mereka bukanlah pabrikan besar, dari mana dukungan finansial mereka?? jangan sampai deh gara-gara ikut ini mereka malah bangkrut hehe!

Oke sekian infonya friends semoga berguna

sumber : speedweek

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in balap, Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Mengejutkan Triumph gantikan Honda pasok motor untuk MOTO2!

  1. naruto says:

    Triumph kali om 😂😂

    Like

  2. menyan says:

    Ngomong2 soal triumph, harga triumph bonneville berapa yak?

    Like

  3. Ariyanee says:

    katanya bakal pake engine 3 silinder 750cc, power 160-an HP sama kayak engine Moto2 sekarang. Tapi pasti Torque nya bakal lebih dahsyat nih ketimbang engine CBR600

    Like

  4. Subaru says:

    Dari jualan kutang lumayan gede keknya keuntungan triumph😁😁

    Like

  5. bescorpio says:

    kenapa tidak lintas merk yah? apa karena masalah biaya?

    Like

Coment gratis :D