Akan ada perang sport 250cc bergenre cafe racer antara Yamaha dan Honda??

aeroxartadiskinsight-banner-promo-fix

Yuhu halo friends apa kabarnya hari ini?? lagi-lagi yuk kita bergosip ria hehehe, dan seperti biasa madev selalu membawa berita yang melampaui masanya, kalo sekarang lagi ramai R15, kita loncat saja dulu ke tahun depan 2018, monggo bookmark tulisan ini 😆

Perkembangan market kini memasuki babak baru, para konsumen semakin terkotak-kotak, mereka mulai mencari motor-motor yang sesuai dengan keinginan dan karakter mereka! beberapa saat lalu dari survei motor dengan tema-tema klasik sport masih memiliki market yang sangat kecil! tapi kini diperkirakan motor dengan tema ini bisa menjadi pilihan yang menarik kedepannya!

yamaha-xsr-250-300

Berkaca dari motor-motor bertema heritage Yamaha XSR yang mendapatkan respon sangat positive, membuat Yamaha juga ingin membuat motor bertema serupa dengan cc lebih kecil, untuk mengisi market di asia, Young machine sudah membocorkan penampakannya, menggunakan basis mesin yang sama dengan MT-25 serta R25, bisa dipastikan motor ini akan diproduksi di Indonesia!

dari informan madev, motor ini akan masuk ke planing motor baru yang akan dirilis di tahun depan 2018, masih lama memang apalagi saat ini 2017 baru berjalan beberapa hari!

Tapi yang menarik adalah Honda! Kabarnya Honda juga menyiapkan motor serupa untuk menjadi lawan dari XSR Yamaha, berkaca dari Honda scoopy motor klasik yang ternyata banyak peminatnya, tidak menutup kemungkinan di kelas Sport 250 cc juga kelas klasik, bisa menjadi pilihan menarik, karena market ini belum ada yang menggarap, berbeda dengan kelas naked bike mainstream seperti MT 25 atau Z250 yang suram! madev perkirakan Honda tidak akan memasukkan CB 250 yang marketnya saat ini stuck dan suram, tapi justru memilih lebih fokus ke market cafe racer!

Di market sendiri saat ini Honda memang tidak punya lawan untuk Yamaha XSR ini, apakah Honda akan membangkitkan generasi masa lalu mereka di generasi CBX atau GL?? dengan tampilan modern??

Yang pasti Honda memang sangat oportunitis, jika dirasa market Oke dan punya kans disana bukan tidak mungkin mereka akan masuk disana, daripada berharap masuk ke kelas market 250 naked bike yang mainstream! soal kelas adventurer CB250x menurut madev secara market justru lebih niche dan sempit, dan masih lebih besar kelas cafe racer ini!

So jika benar info yang madev dapatkan ini maka akan terjadi perang lagi antara naked bike Yamaha vs Honda, peperangan vixion vs CB jilid dua 😆 sayangnya info soal Honda ini sangat berlapis! dan tidak mudah untuk dikorek-korek, tapi setidaknya kita tampung dulu.

Monggo pendapatnya friends gimana soal peluang Yamaha dan Honda di market sport cafe racer 250cc ini??

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

29 Responses to Akan ada perang sport 250cc bergenre cafe racer antara Yamaha dan Honda??

  1. Aura clasic ga ada matinya !! yang clasic lebih asik

    Like

  2. ARD89 says:

    menurut saya honda punya peluang besar di market naked bike ber citarasa classic,karena banyak sekali produk gl series yang dicustom ala cb jadul.

    Liked by 1 person

  3. bronpit says:

    Motor Classic kaga ada matinya, peluang baru buat YIMM kelas ini masih basah di asia tenggara berkaca dari larisnya genre caferacer di belahan Eropa dan Amerika

    Like

  4. Satukomen says:

    Klo’ untuk genre sport heritage XSR juga ga’ lepas dari kritik karena kurang classic ga’ kayak dct scrambler apa trp bonneville.tp buat bikin varian baru di marih xsr 250 ya lumayan-lah iseng2x berhadiah ( khan cm ganti kemben) siapa tau jadi trend baru.

    Like

  5. Ariyanee says:

    XSR 250 basis R25 Power 30 HP saja tapi kalo bisa Torsi sama dengan kapasitas mesin : 10 atau 25 N.m, plus velg harus palang 3 biar keren & kekar.

    Like

  6. Aldy says:

    Lha iya bukannya info honda mau buat caferacer dg basis mesin sport 250cc jg dibahas sama young mesin dan artikelnya juga udah dimuat sama kang haji tmc…memang sepertinya honda lebih suka main market yg potensial bukan yg stuck dan cenderung menurun.

    Like

  7. nsf250rw says:

    Honda jg dibahas young machine om..cuma photoshop pake basis cb500 dan kemungkinan varian 500/300/250..cuma khusus yg 300/250 sudah ada konsep motor jadi,bukan sekedar photoshop..tp masih bingung 1cyl atau 2cyl untuk varian 300/250

    http://tmcblog.com/2017/01/09/honda-gb250tt-versi-cafe-racer-dari-cbr250-sedang-disiapkan-honda/

    Liked by 1 person

  8. Stinger says:

    Wooow banner nya dah aerox ney om madev.

    Like

  9. dharmo jkt says:

    honda kembaLi mengekor

    Like

  10. keat says:

    gaya honda gak keluar duluan…..liat dulu Yamaha keluarin, bully dulu abis2an…..liat dimana kekurangannya bedasarkan bullyan komentator dan blogger, baru deh keluarin produk serupa dengan kelebihan yg diilhami kekurangan kompetitor….

    Like

  11. montoya says:

    Cafe racer, dari cafe ke cafe balapan. Ntar disini dr warkop ke warkop yg lain. Seru om. Kita tunggu sosok motornya. Jd gak sabar.

    Like

  12. bescorpio says:

    saya pribadi lebih demen genre sport klasik “nanggung (modern)” kek XSR, kalau cafe racer buat yang demen ngebut wkwkwkwkw tuh liat aja setangnya under yoke, pegel2 dah

    Like

  13. orang awam says:

    pakai basis rangka tubularnya current R25 atau deltaboxnya all new R25 om?

    Like

  14. Wawan says:

    Om madev…. Rossi dan Vinales akan ke indonesia menghadiri launching R15 di Sentul …..

    Like

  15. ARD89 says:

    syukur” ada CB 150 “classic” bermesin k45g dan dengan harga yang terjangkau tentunya 😀

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s