Virtual reality, Crowdfunding, Startup!! opo neh iki??

Halo-halo friends selamat pagi, apa kabarnya hari ini?? pada nyariin madev ya hehehe, maaf sudah hampir 3 hari madev off ngeblog, tapi kalau friends ngikutin socmed madev di Instagram, twitter pasti paham apa yang lagi madev kerjain xixixi

‘Yup salah satunya adalah lagi keranjingan “bermain-main” riset dengan camera 360 atau Virtual reality! apa itu?? googling aja ya friends untuk lebih jelasnya hehehe

Intinya dengan Virtual reality friends seolah-olah dibawa ke suasana yang ingin diciptakan, sekarang sih penggunaannya baru luas digame, tapi kedepannya Virtual reality ini akan mampu menjadi semacam sekolah, penyedia content sampai mungkin guide wisata! sangat-sangat besar potensi yang bisa dikembangkan dari Virtual reality! ingin belajar soal mekanik mesin bakar, tinggal ambil data VR-nya masukkan diHP lalu diputar, maka akan muncul seorang guru didepan kita sedang menjelaskan mengenai mesin lalu mempraktekkannya langsung!

dalam dunia blogging mungkin bisa digunakan, live streaming camera 360 Virtual reality saat launching produk terbaru, jadi friends yang ada di papua juga bisa merasakan kehebohan sebuah acara sampai dibelakang layarnya juga!

contoh gambar 360 VR yang madev buat bisa lihat dilink ini, oh ya sampai sekarang madev belum bisa upload videonya, masih terkendala sinyal hiks

https://s.insta360.com/p/5cfcb03438c70fc321513e55893f9e52

Madev punya berbagai rencana soal pemanfaatan VR ini, mulai dari sosial menciptakan materi untuk sekolah virtual reality, agar bisa menjangkau ke pelosok-pelosok negeri, sehingga mereka yang dipedalaman hutanpun bisa melihat dan merasakan suasana museum mungkin, atau kebun binatang, atau dufan untuk pembelajaran, yang mungkin kita tidak bisa bawa mereka semua ke kota untuk belajar langsung!rencana ini nantinya kemungkinan akan bekerja sama dengan OM Adez dari OLX academy!

BUkan hanya untuk sosial madev juga berpikir untuk mengkomersilkan akan hal ini menciptakan beberapa content pembelajaran secara virtual reality!

Madev sampai saat ini masih menemukan beberapa kendala, terutama untuk alat-alatnya yang sangat mahal, sebuah alat perekam virtual reality yang bagus, dan sangat detil berharga hampir 30 juta (madev cuma mampu beli yang murah untuk belajar terlebih dahulu xixi), belum untuk perangkat pendukung lainnnya seperti audio, dan laptop spek dewa untuk editing, xixixi!

tapi tentu saja semua tantangan itu punya cerita yang menarik yang bisa kita ceritakan ke anak cucu kita saat berhasil kelak!

lalu apa itu Crowdfunding! nah ini berhububungan dengan startup yang madev lagi mau garap, crowd funding itu bahasa simpelnya sih seperti sistem saweran, gotoroyong berjamaah hehehe, kalau ada yang tau soal Kitabisa.com, kickstarter seperti itulah, jadi ada orang yang memiliki ide, tapi untuk melakukan idenya dia tentu membutuhkan biaya bukan? nah biaya ini bisa didapat dari berbagai macam cara, biasanya cari sponsor sebuah perusahaan dan lain-lain! tapi tentu hal ini tidaklah mudah, dan sebuah perusahaan juga tentu tidak akan memberikan dananya cuma-cuma, ada beberapa hal yang pasti diminta mulai sebagai contoh pemberitaan untuk citra positive!

Nah madev sedang mengembangkan sebuah startup crowdfunding, untuk lebih detailnya nanti aja deh kalau ketemu ngopi madev critain, panjang soalnya xixixi!

oh ya blogger/vlogger atau seorang content creator juga sebenarnya bisa memakai sistem crowdfunding seperti ini! hal ini sudah sangat umum diluar negeri (gak heran kan mereka kalau ngereview smartphone sampai dibanting-banting hehehe) tapi madev perhatikan belum ada yang memanfaatkan hal ini diindonesia!atau sudah ada?? daripada meminta pinjaman motor/mobil dll dari pabrikan lebih baik dibeli sendiri dengan dana crowdfunding yang dikumpulkan dari para pembaca atau pecinta otomotif, yang tentu akan membuat review menjadi sangat-sangat netral, daripada mendapatkan banner/sponsor dari pabrikan (seperti madev ini xixixi) kenapa tidak membuka rekening crowdfunding saja???

tentu logikanya dalam tulisan akan lebih netral dan objektive! pembaca juga dimanja dan akan mendapatkan content yang jauh lebih bagus dan digarap secara profesional, netral dan apa adanya, pembaca mungkin bisa menyumbang 20ribu tiap bulan, jika ada 1000 saja pembaca maka sudah terkumpul 20 juta tiap bulan! apalagi jika ada yang nyumbang 1 juta tiap bulan, wuih….. bisa review alphard nie friends wkwkwk! tapi tentu nantinya akan dikemas lebih menarik per paket, misal yang nyumbang 100ribu keatas akan mendapatkan official merchandise dan namanya akan masuk ke title tiap video atau tulisan yang dibuat! yang nyumbang sejuta bisa diajak dinner bareng (khusus cewek cakep wkwkwk)

yang mau tau lebih lanjut soal crowdfunding ini bisa kesini https://www.patreon.com/

madev pikir inilah terobosan paling canggih untuk melawan pembajakan, tapi para musisi, artist, content creator masih bisa mendapatkan nafkah untuk terus berkarya!

oh ya mungkin demikian dulu yang bisa madev share kenapa madev cukup sibuk akhir-akhir ini sehingga artikel cukup jarang terbit!harap maklum ya hehehe

Monggo share komentarnya friends

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing and tagged , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Virtual reality, Crowdfunding, Startup!! opo neh iki??

  1. motomazine says:

    Mainan baru pak?

    Like

  2. snare says:

    Wuih startup apa ni om???

    Like

  3. Paijo says:

    Moga2 jadi unicorn..

    Like

  4. Pingback: ​Yamaha Ultah, Yamaha canangkan Brand Day, untuk lebih memperkenalkan Filosofi Kendo!! | Sasshono's Blog

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s