sudah naik hampir 100% dari saat dilaunching pertama kali! Ninja 250 fi terasa overpriced??

Halo friends beberapa hari lalu madev sempat bincang-bincang dengan sebut saja beliau Mr.X, beliau ini sudah masuk ke dunia otomotif roda dua cukup lama, sejak tahun 85an… dan beliau punya banyak khasanah ilmu mengenai roda dua! karena sangat paham detail-detail sejarah dunia otomotif! dan madev dapat sangat banyak ilmu dan informasi dari beliau!

renderan-terkini-ninja-250-4-silinder 2018

nah salah satu informasi yang madev dapatkan adalah harga otr Ninja saat pertama kali keluar ternyata hanya 32 jutaan tahun 2006, jika dibandingkan dengan saat ini yang mencapai 60 jutaan, Ninja sudah mengalami kenaikan harga nyaris 100%

bandingkan dengan VIxion yang lahirnya juga ditahun-tahun yang sama, meski beda segment tapi bisa dilihat penggambaran kenaikan harganya, pertama kali keluar dijual seharga 17 jutaan, kini Vixion versi standart dijual dengan harga 26 juta, jdi kenaikannya kira-kira hanya 55% saja dari harga awal!

kenaikan harga sampai 100% dari harga awal memang agak menjadi tanda tanya! mentang-mentang tidak ada lawannya, dan memiliki nama besar NINJA harganya memang dikerek pelan-pelan untuk naik! dan saat kompetitor datang dengan berbagai fiturnya, Ninja langsung terlihat cukup overpriced!

alasan yang lain mngkin Karena produksinya masih di thailand, sehingga ada biaya-biaya lain yang membuat harga ninja terkerek cukup tinggi, bahasa kasarnya ilmu dagang, makelar tentu tidak bisa seenaknya atur harga dibandingkan produsennya yang bisa mengatur harga serta mengatur selisih dari margin dan profit!

So inilah saatnya kawasaki mengatur ulang harga-harga produk motornya, jika tidak mau dibabat habis oleh kompetitor, produk baru tapi harganya tidak naik banyak perlu dilakukan sebagai strategi bertahan dari gempuran kompetitor yang sangat masif!bukan hanya disegment 250 2 silinder tapi juga di segment Garuk tanah! yang juga dari harganya terlihat tidak terlalu kompetitif!

Gud luck kawasaki

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged . Bookmark the permalink.

13 Responses to sudah naik hampir 100% dari saat dilaunching pertama kali! Ninja 250 fi terasa overpriced??

  1. IndoRide.com says:

    naiknya lumayan juga ini

    Sejumlah pemotor yang diduga pelaku balap liar diciduk oleh polisi, karena dianggap mengganggu ketertiban umum dengan kebut-kebutan dijalan umum nih brosist… Apa tanggapan brosist? Sudah seharusnyakah di ciduk?

    https://indoride.com/2017/07/02/tukang-balap-liar-di-area-monas-akhirnya-diciduk-sama-polisi-masih-belum-cukup/

    Like

  2. alamaby says:

    om madev bukannya ninja 250 udah ckd yah? udah dirakit di indonesia.
    tapi emang sih dulu udah ganti ckd pun harga tetep sama aja ga menyesuaikan.

    Like

  3. Tomcat says:

    Th 2008 tmn ane beli klo g salah hrganya 45jt…mei 2009 adek ane beli 47jt…32jt hrga dmn ya?

    Like

  4. Bang herman says:

    Yg 2tak aja 40jt vrohh.minim onovasi.
    Padahal gk ada fitur apa apaa.. Double stater aja kagak ada.
    Cuma mengadalkan power tpi boros bbm dan nama besar ninja itu sendiri

    Like

  5. Om Ipan says:

    Jujur buat saya motor fairing yang bikin saya klepek2 pada pandangan pertama adalah Ninja Mono, bodi ramping ala motor 150 tapi tenaga/torsi 250 cc g bisa bohong. mungkin niat sebagai pengganti ninja 2T g akan nemuin jalan terjal kalo Kawasaki mau bikin harga’a kompetitif macam KTM (note: spek dan fitur masih bagusan KTM). Lha gimana mau laku kalo harga’a aja mepet sama MT25 yang udah stereo.

    Like

  6. SAN says:

    Perasaan kawasaki ninja 250 karburator rilis masuk indonesia itu 2008 bukan 2006. Dan harganya di atas yg di sebutkan

    Like

  7. mariodevan says:

    Salah brarti informasi ane 😁

    Like

  8. Pingback: ​Yamaha Ultah, Yamaha canangkan Brand Day, untuk lebih memperkenalkan Filosofi Kendo!! | Sasshono's Blog

  9. muke gile says:

    sudah saatnya basis produksi kawasaki untuk kelas dibawah 250 dipindah ke Indonesia agar bisa fleksibel dalam memiturkan motor” yg akan di jual di Indonesia karena harga jualnya bakal bisa ditekan, tidak hanya mengandalkan ckd seperti skrg. Kalau masih berkeras di Thailand, alamat tak lama nama besar Ninja bakal luntur juga karena harga yang dibeli tak sebanding dengan fitur yg didapat seharusnya jika dilihat dari kompetitor (honda cbr 250rr).

    Like

  10. Myf says:

    Hahaha…good luck Kawasaki….dr dulu sejak bebeknya distop, semua produk Kawasaki emang overprice, tp entah knp msh dg pedenya pasang harga rr mono setinggi itu padahal produksi lokal…dan entah kenapa jg walau pasarnya TDK besar Kawasaki selalu terlihat optimis dan cuek dg harga…..nah sekarang sepertinya sejak keluar cbr250 & penjualan disalip Suzuki, gelagat paniknya mulai terlihat…wkwkwk….. Yagh…Time Will tell lagh… Liat aja apa langkah selanjutnya d Kawasaki, padahal produk motornya harga kompetitif banget dibanding moge Honda yg mahal (niru Ducati mungkin ya) Kawasaki aja mogenya bs murah

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s