Motor Listrik Viar Q1 akankah laku?kita diskusi yuk!!

Isu lingkungan memang menjadi hal yang pelik, sebenarnya lingkungan kita akibat pemanasan global sudah sangat mengkhawatirkan, paling mudah sih seperti madev yang madev rasakan, daerah rumah madev dulunya cukup sejuk, tapi ditahun-tahun terakhir ini kondisi menjadi semakin panas, bahkan daerah-daerah dingin seperti pacet dan malang yang dekat rumah madev tidaklah sedingin 5 atau 10 tahun lalu! hayo pada merasakan ndak??

usaha untuk mengurangi emisipun semakin gencar dilakukan! dieropa dan market amerika bahkan sudah ada regulasi euro 4 yang sangat ketat bagi kendaraan yang akan beredar disana! Mitsubishi dan VW pernah mendapatkan masalah besar karena mencoba bermain-main dengan regulasi emisi, sehingga menyebabkan mereka didenda besar-besaran dan membuat nyaris bangkrut!

sebenarnya ada satu kendaraan yang cukup rendah kadar CO-nya yaitu kendaraan listrik, dinegara seperti amerika mulai gencar penjualan mobil listrik tesla dan mulai menggeser kepemilikan mobil mewah supersport dari merek-merek mainstream!

Di Indonesia sendiri baru saja lahir Viar Q1 yang menurut madev cukup menjanjikan! selain daya tahan batrai yang lumayan….. teknologi yang diusungnya juga proven karena didukung langsung oleh Bosch jerman! harganya pun boleh dibilang terjangkau 16,2 juta walau tidak bisa dibilang cukup murah, satu lagi modelnya oke!

Tapi untuk menjual ini tentu perlu tantangan tersendiri, inilah yang ingin madev diskusikan, apakah teman-teman ada ide untuk menjual motor listrik ini?

infrastruktur tentu menjadi PR besar mendirikan pos-pos pengisian khusus diperkantoran atau sekolahan dan areal pemukiman untuk mendekatkan dengan target market yang dituju!

anak sekolah (yang baru memiliki SIM) bisa jadi target market utama, dengan kecepatan yang hanya maksimal 60m/jam dan jarak jangkau yang terbatas juga hanya 70km per jam, mungkin bisa jadi pilihan bagi orang tua, agar anaknya gak kebut-kebutan di jalan dan tidak bermain-main jauh!

Perempuan juga bisa jadi target market yang menarik, karena motor yang ringan bisa jadi nilai plus!

untuk menjadi kendaraan operasional diarea sekitar pabrik/perusahaan juga bisa (yang biasanya gak boleh ada kendaran mesin masuk) bisa disasar untuk menjadi target marketnya, dan masih banyak lagi target market-target market alternative yang bisa diincar!

Friends punya ide untuk mempopulerkan kendaraan listrik kita diskusi yuk, siapa tahu dibaca petinggi pabrikan Viar, hehehe

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to Motor Listrik Viar Q1 akankah laku?kita diskusi yuk!!

  1. kulit kacang says:

    cuma 60km/j. bisa buat romantis romatisan nih ama gebetan

    Like

  2. Paijo says:

    Sayangnya harga listrik diindonesia termasuk yang paling mahal. Jadi weak point tersendiri disini. Apalagi ribet harus ngecharge dengan waktu lama. Harus ada fitur quick charge kaya di hp, tapi harus aman, jangan meledak.

    Dan sayangnya lagi, listrik diindonesia make energi fosil, sama aja polusinya.

    Kapan ya indonesia punya nuclear power plant? Bersih, lebih murah..

    Like

  3. DNFmagz says:

    Desain sudah lumayan bagus, tp harga perkenalan seharusnya perlu lah

    Like

  4. prabu says:

    Bukannya saya komentar pesimis,tapi sepanjang perusahaan otomotif besar macam honda,yamaha,suzuki belum terjun di motor listrik,maka tingkat kepercayaan konsumen belum bisa tumbuh maksimal.
    Disamping itu,masalah penyediaan infra struktur/spbu listrik hanya bisa terealisasi maksimal jika ke 3 pabrikan tsb sudah benar2 total membuat motor listrik. Viar sendirian jelas tak akan mampu menumbuhkan minat pengusaha utk menyediakan spbu listrik.

    Like

  5. Bru says:

    Pengin bgt ini jg lg lirik yang murmer. Satu poin yakni disain penggerak utk indonesia kayaknya cocok pake hub(belt/rantai) karna lebih tahan guncang.tau sendiri jalan dimari

    Like

  6. Dwi Wendy says:

    Sayangnya desain motor mirip mainan anak-anak. Seandainya kyk Gesit pasti lebih laku.
    Penyediaan Infrastruktur Pengisian (charging) Listrik hrs diperbanyak mas dan harga chargenya juga hrs terjangkau.
    Permisi gan…numpang titip lapak. Matur nuwun.

    https://motorbloginfo.wordpress.com/2017/06/30/jelang-race-motogp-jerman-2017-di-sirkuit-sachsenring/

    Like

  7. brutale656 says:

    mungkin harusnya mereka kasih harga perkenalan (dibawah 14 jt, ) macam suzuki utk bbrp bulan kedepan, bs jg kerja sama dengan sekolah dgn bonus2 utk pelajar karena marketnya bs utk anak sekolah (yg punya sim tentunya) setelah konsumen didapat, terbangun opini (harus yg positif tentunya), baru marketingnya bergerak masive di segala lini, skrg ini viar utk produk ini sepertinya adem ayem aja, ga ad gerakan yg menggebrak. susah klo ga berani, mereka buka market baru dgn lawan yg sdh puluhan tahun menancapkan taringnya. just my two cent

    Like

    • mariodevan says:

      Batrainya masih mahal, batrai doank 5juta tuh, Ini aja da downgrade pakai batrai bosch, aslinya ditaiwan ini motor bisa lari 100km/jam tuh… tpi kalau masukin diindo bisa tembus 20juta lebih hehehe

      Like

      • brutale656 says:

        gw sih ga terlalu peduli brp harga komponennya, brp speednya. Disini yg gw omongin, mereka buka market baru, yg bs dibilang masih “asing” utk pasar otomotif di indonesia, konsumen masih “buta”, berani ga berkorban sebentar, krn keraguannya sgt besar dlm segala aspek, konsumen butuh more education about this stuff and things about it. gw pribadi sih utk skrg ini klo utk hrga segitu dan dgn kondisi yg masih abu2, gw akan berpikir 3 kali. yg lw tanyain diatas kan gmn biar bs motor listrik ini bs populer, bukan?

        Like

  8. viki says:

    < 10 jt rupiah ta tuku n ta dukung

    Like

  9. Toro says:

    Cocok nih buat anak muda di perkotaan dan bisa jg buat petugas PLN yg keliling ngecek meteran..hehehe

    Like

  10. novarioadi says:

    kalo urusan emisi ngga usah ragu lah, yahud! Awal pengembangan masih sederhana ya wajar. Riset mahal, masspro juga harus memikirkan lamanya BEP. Saya semangat banget..hehe secara ini motor lokal. Seneng rasane..melu bangga

    Like

  11. Pingback: ​Yamaha Ultah, Yamaha canangkan Brand Day, untuk lebih memperkenalkan Filosofi Kendo!! | Sasshono's Blog

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s