Motor keren Husqvarna ini kabarnya akan dimasukkan di indonesia juga!

Halo friends kita omongin gosip motor baru yuk, yang kali ini datang dari brand legendary yaitu Husqvarna!

belajar sejarah sedikit yuk, bagi yang belum tahu Merk Husqvarna ini sudah lahir di Swedia sejak tahun 1903. nah loe tahun segitu sudah bikin motor wkwkwk! di tahun 30an sempat terjun di balap GP kelas 350 cc dan 500 cc!

merek ini juga sangat digdaya di arena motorcross pada tahun ’60-an dan ’70-an saat memenangkan 14 kejuaraan dunia, sehingga sampai detik ini secara brand Image motor Husqvarna identik dengan kejuaran motor cross, dan enduro!

tapi perjalanannya tidaklah mulus, ditahun 1987 divisi motornya dijual ke Cagiva karena kesulitan ekonomi! tapi pada tahun 2007 saat krisis ekonomi global menghantam eropa Husqvarna diakuisisi oleh BMW, yang akhirnya dijual ke pabrikan asal Austria, KTM pada 2013. dan seperti kita ketahui saat ini mayoritas Saham KTM juga dimiliki oleh Bajaj! dan tentu kita semua paham bahwa di Indonesia lewat bendera baru KTM sudah masuk secara agresive dengan harga yang sangat kompetitif!(sumber otomotifnet)

baru-baru saja KTM lewat brand Husqvarna dan mitranya, Bajaj Motors India, meluncurkan dua sepeda motor baru untuk tahun 2018 yang disebut Vitpilen (White Arrow) dan Svartpilen (Black Arrow), motor ini jadi spesial karena tidak seperti kebiasaan Husqvarna yang menelorkan motor trail, kali ini mereka memberikan sentuhan Husqy di jalan raya!

Model Svartpilen dan Vitpilen 401 menggunakan mesin dan sasis yang sama dengan KTM Duke 390, meskipun dengan bodywork yang sangat berbeda, dan seperti kita ketahui kedua motor ini diproduksi di pabrik bajaj di india!

sejak dipegang oleh Stephan Pierer dari KTM, Husqvarna mampu menjual 30,000 unit di tahun 2016! sebuah penjapaian yang sangat luar biasa mengingat sempitnya segment yang mereka sasar!

nah kabar dari bikeadvice mengatakan bahwa kemarin mereka sudah mengumumkan bahwa KTM akan membawa juga Husqvarna ke india untuk menjadi penantang Royal endfield dan targetnya sangat luar biasa ditahun 2017 ditargetkan akan terjual 200ribu unit!

Selain india mereka juga berambisi membawa Brand Husqvarna ke market global, lewat jaringan KTM dan Bajaj, dan kemungkinan besar akan masuk juga diindonesia, lewat jaringan KTM yang mulai agresive!apalagi secara basis bisa serupa dengan ktm duke, jadi secara harga tentu tidak akan berbeda jauh, cukup terjangkau!

gimana menurut friends, mau tidak motor Husqvarna dengan desain seperti diatas dijual dengan harga KTM Duke atau RC??

Monggo share komentarnya friends!

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor, motor baru and tagged . Bookmark the permalink.

4 Responses to Motor keren Husqvarna ini kabarnya akan dimasukkan di indonesia juga!

  1. ardiantoyugo says:

    dijual dengan harga ktm duke 200… 😆

    Like

  2. pak mantri says:

    yg skrg lg boming di grup cb150r modif sprti ini

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s