Airbag Takata Makan Korban Lagi!

Baru-baru ini kematian seorang wanita berusia 34 tahun asal Florida dikaitkan dengan inflator airbag Takata, walau pihak kepolisian Florida belum memastikan penyebabnya. Pabrikan asal Jepang, Honda lah yang telah lebih dulu mengumumkan penyebab kematian wanita tersebut.

Dilansir Carscoops, Sabtu (29/7/2017), pengendara wanita mengalami kecelakaan berat dengan mengendarai Honda Accord 2002 di Florida, walau belum diumumkan secara resmi, namun besar kemungkinan penyebabnya ialah inflator airbag Takata.

Jika benar penyebabnya adalah inflator airbag yang bermasalah, maka kematian wanita Florida itu merupakan kasus ke-19 di dunia.

Sebelumnya, airbag Takata mengumumkan recall pertama mereka di tahun 2011 silam. Pabrikan asal Jepang tersebut sengaja me-recall produk itu karena terjadi 21 pemberitahuan peringatan bahaya bagi pemilik kendaraan di dunia. Sayangnya, dari 10 kampanye recall untuk Honda Accord 2002, mobil ini tidak pernah diperbaiki. Hingga berujung pada banyaknya kasus kecelakaan akibat inflator airbag.

Senator AS, Bill Nelson dari Florida sempat angkat bicara dengan mengatakan, bahwa recall yang dilakukan pabrikan tidak dilakukan dengan baik, alias gagal. Buktinya kasus airbag Takata telah menyebabkan 18 orang meninggal, dan lebih dari 180 orang cedera di seluruh dunia.

Masalah ini mulai terungkap sejak 2008, dengan melibatkan 100 juta inflator yang digunakan oleh 19 pabrikan terkenal seperti Honda, Toyota, Ford, Volkswagen, dan Tesla. Tapi, sampai sekarang masih ada aja kasusnya.

Sementara itu, Jared Levy selaku jubir dari pabrikan Takata, menyebut jika pabrikan sudah semaksimal mungkin meningkatkan produksi produk pengganti airbag untuk meminimalisir kasus kecelakaan.

“Takata sudah mengirimkan lebih dari 26 juta perangkat pengganti, 2/3 termasuk inflator yang diproduksi pemasok lain,” ungkap Levy belum lama ini.

Sumber : Liputan6.com

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

Advertisements
This entry was posted in Roda 4 and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Airbag Takata Makan Korban Lagi!

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s