Aliansi Nissan-Renault kuasai penjualan Mobil dunia!

Aliansi Nissan-Renault akhirnya berhasil merebut posisi puncak penjualan mobil didunia yang dikuasai VW grup, dan juga berhasil menyalip kompetitor utamanya dari jepang Toyota!

Hingga pertengahan tahun ini Nissan grup berhasil menjual sebanyak 5,268,079 units mobil, mengalahkan VW grup diposisi kedua dengan 5,155,600  

lalu disusul oleh posisi ketiga toyota grup dengan 5,129,000 units, di indonesia toyota boleh memang sangat perkasa, tapi ternyata dipasar global toyota kalah pamor dengan Nissan!

kemajuan pesat aliansi Nissan-Renault yang pada tahun 2013 masih diurutan nomor 4 dunia dengan penjualan sebanyak  8,266,098 units ini tidak terlepas dari langkah-langkah briliant mereka dan strategi-strategi hebat, seperti menghidupkan kembali brand Datsun untuk masuk ke market mobil murah yang mungil pada tahun 2013! bekerja sama dengan perusahaan otomotif rusia (Alliance Rostec Auto BV) pada akhir 2012!untuk mengamankan pasar Rusia, dan terakhir adalah mengambil alih Mitsubishi yang sedang mengalami kendala keungan, dan tentu saja hal ini langsung mendongkrak penjualan total mereka!

Hebat! biasanya kalo bicara pabrikan otomotif jepang selalu ke toyota, atau pabrikan otomotif eropa kiblatnya BMW, Mercy yang dijerman! dan kini aliansi Jepang-Prancis ini mampu merebut posisi puncak dalam kurun waktu yang sangat singkat hanya 4 tahun, dengan beberapa strategi-strategi radikal yang terukur!!

Nah nissan juga cukup maju di teknologi mobil listrik karena pada tahun 2016 merupakan produsen mobil listrik terbesar dengan penjualan mencapai 275,000!

madev jadi ingin mengulas sejarah dan kehebatan mereka dalam kurun waktu 2013 hingga 2017 sehingga mampu meningkatkan sales dengan cepat!

di Indonesia sendiri dari bocoran yang madev dapatkan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi-Datsun bersiap-siap untuk menggempur Astra grup!

Mitsubishi sudah meluncurkan pelurunya dengan Xpander, bersiap-siap Nissan, lalu renault dan Datsun juga! semakin seru perang roda 4 antara toyota grup dan Nissan grup! akankah di indonesia Nissan mampu menggeser toyota grup seperti mereka yang mereka lakukan di market global?

monggo share komentarnya friends!

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Aliansi Nissan-Renault kuasai penjualan Mobil dunia!

  1. kulit kacang says:

    tapi tetep bmw masih jadi idaman di hati

    Like

  2. racerX says:

    Nissan jozzz…! ( tapi mudik kemarin mogok wkwkwkwk ) Btw ini pabrikan jepun yg boss-nya bukan org jepun.termasuk aneh untuk budaya sana.

    Like

  3. racerX says:

    Eh…udah ganti jepun lagi ya…

    Like

  4. Hilrock M1 says:

    Bisa tapi susah. Mindset dan efek psikologis dari aliansi toyota daihatsu diindonesia sangat kuat. Bisa ngerecokin dengan strategi keroyokan 4 lawan 2 tapi imo masih sebatas ngerecokin aja

    Like

  5. Joko Arya says:

    Lucu lihat moncongnya foto mobil MEGANE RS.
    Koyok ndomble ngono

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s