Isu Seputar ‘SIM’ Berikut Jangan Dipercaya!

Sejak Senin lalu (31/7), terus beredar kabar, baik di medsos hingga BBM dan WA yang menyebut jika surat ijin mengemudi atau SIM tidak perlu lagi diperpanjang masa berlakunya.

Sayangnya, kabar burung ini dengan cepat menyebar di kalangan masyarakat bahkan tidak sedikit juga yang percaya dengan berita hoax tersebut. Dari pesan yang beredar disebutkan jika pemerintah telah memutuskan jika SIM sudah tidak ada masa berlaku alias seumur hidup.

“Saya sudah konfirmasi ke Kasi SIM, itu informasi tidak benar alias hoax,” jelas Kasubdit Bin Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.

Dalam pesan yang terus dibagikan para pengguna tersebut menyebut jika, SIM yang tidak perlu diperpanjang diberlakukan untuk tiga jenis SIM, yaitu A,B, dan C.

Arus informasi yang cepat, sering juga dipakai oknum tak bertanggung jawab untuk menyebarkan kabar palsu alias hoax. Jika sudah begini rasanya sulit juga menghindari kabar-kabar bohong yang beredar saat ini. Itu sebabnya sebaiknya masyarakat melakukan kroscek ulang, tanyakan pada pihak yang terkait dan jangan mudah untuk membagikan atau share informasi yang belum jelas kebenarannya, entah melalui aplikasi pesan atau media sosial. Lebih teliti lagi ya sob!

Sumber : Liputan6.com

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Isu Seputar ‘SIM’ Berikut Jangan Dipercaya!

  1. jarwo says:

    Opini saya Itu sebenarnya cuma meme doang,alias lucu lucuan aj.karna bnyak yg nganggap serius ya jadilah seperti berita serius. bayangkan klo sim terus diperpanjang apa jadinya, dan mungkin gak bisa lagi di muat dalam dompet ukuran kecil jdi harus bikin dompet yang menyesuaikan panjang sim pada setiap kali ada perpanjangan. Yang dimaksud perpanjangan disitu bukan masa berlaku tapi kartu sim tsb.

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s