Beli kendaraan sekarang harus punya GARASI!!kalau gak mau mobilnya diderek!

Pernah tidak mengalami masuk ke suatu wilayah, yang jalannya sempit, semakin sempit karena ada mobil yang diparkir dipingir jalan??masalah ini sangat pelik terutama dikota-kota besar, yang semakin hari semakin padat!

Madev ingat sekali terhadap almarhum papa madev, yang dulu waktu membangun rumah sudah menyiapkan garasi yang cukup besar, madev protest karena maunya ruangan sebesar itu mending dibikinkan kamar yang lebih besar! tapi orang tua madev bilang, ini disiapin dulu (garasi) sapa tau suatu saat bisa beli Mobil! dan memang selang tidak sampai setahun akhirnya punya mobil hehehe!

Tapi saat ini kepemilikan garasi memang jadi masalah yang pelik, karena memarkir kendaraan dijalan, termasuk bisa menggangu ketertiban umum! dan ternyata sudah ada perda-nya, peraturan daerah bahwa setiap pemilik kendaraan, wajib memiliki garasi! Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014, sudah cukup lama hampir 3 tahun lalu!

dan sekarang ditahun 2017, pemerintah daerah DKI Jakarta, untuk mengurangi kemacetan!dan demi kelancaran, maka peraturan ini akan semakin gencar disosialisasikan, bahkan akan mulai dilakukan tindakan, bahkan akan disiapkan mobil derek untuk berpatroli menindak mereka-mereka yang nakal!

garasi-nya unik nie

nah bagi mereka yang mau membeli kendaraan baru juga harus menyiapkan surat dari kelurahan bahwa memiliki garasi, agar STNK-nya bisa terbit

Pada kebijakan tersebut, semua orang atau badan usaha yang membeli kendaraan bermotor wajib memiliki garasi dengan dibuktikan melalui surat kepemilikan garasi dari kelurahan setempat. Surat kepemilikan garasi ini, menjadi salah satu syarat untuk menerbitkan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK).

nah hayo bagi yang masih suka parkir dipingir jalan?? mending jual aja mobilnya trus naik gocar atau uber…. kalo dihitung-hitung sama saja kok, gak perlu mikir bayar pajak kendaraan, biaya maintenance, gak capek nyupir lagi, hehehehe

Madev harap sih disurabaya juga dilakukan peraturan serupa, sama ruwetnya soalnya kayak dijakarta, mongo share komentarnya friends

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor, Roda 4 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Beli kendaraan sekarang harus punya GARASI!!kalau gak mau mobilnya diderek!

  1. idealnya sih gitu.
    mungkin ini efek dari banyaknya keluhan warga yg terganggu mobil parkir di jalan.

    Like

  2. Abel says:

    Kalo sanggup beli mobil harusnya bisa bikin garasi lah supaya ga ganggu jalan umum
    kecuali mobilnya lcgc kredit 5 tahun alias maksa buat punya mobil tapi ga mampu

    Like

  3. novarioadi says:

    halaman boleh ngga ya? ora bentuk garasi..mung halaman

    Like

  4. orang awam says:

    nah ini baru aturan masuk akal

    Like

  5. Rollerman says:

    kalau sekarang trennya lebih baik beli mobil daripada beli rumah. karena uang 250 juta sudah dapst mobil(meski kredit). kalau rumah harus 300juta keatas. itu saja jauh dari keramaian belum lagi daerah rawan banjir.yg layak minimal 400-500juta. benar2 ironi

    Like

    • mariodevan says:

      Klo dinegara maju sih g beli dua2nya…… beli rumah dikampung aja yg masih murah, dikota ya kontrak dkt tmpat kerja….. biar kekantor tngal jalan…. hidup seefisien mungkin… buat apa maksain beli klo hidup susah?mnding duitnya diinvestasikan….kekurangan orang2 kita adalah manajemen keuangan…dan investasi memang

      Like

  6. anonimus says:

    kalo di jalan raya mungkin peraturan ini gak terlalu ngaruh soalnya yg suka bikin sempit jalan raya itu angkot ngetem atau mobil yg gak dapet lahan parkir
    tapi di perumahan atau jalan kecil, peraturan ini efektif sangat! gak peduli orang menengah ke atas atau emang udah di atas, mobil suka di parkir di pinggir jalan. garasinya antara gak ada atau gak muat, dipakai untuk hal lain, dan udah penuh sama mobil juga
    tapi emang yg ngeselin itu angkot ngetem sama orang yg males parkir buat beli dagangan di pinggir jalan jadinya bikin sempit, keqnya emang ini pengaruh tata letak kota yg gak matang atau asal2an
    benahin dulu system, fasilitas, sama infrastruktur transportasi kita, baru deh larang atau mahalin pajak kendaraan pribadi se-rasional2nya

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s