Tragedi Monasco tunjukkan Indonesia darurat Sirkuit!

berita soal Monasco menjadi trend dan viral akhir-akhir ini! setelah terjepret kamera terjadi crash beberapa motor bersamaan, karena mencari kesenangan cornering ditempat yang tidak semestinya, bahkan ada juga berita pengendara motor yang akhirnya ditimpuk oleh Anggota Polisi Militer karena cukup meresahkan kebut-kebutan didaerah ini!

trend cornering dan aksi konyol ini memang sangat disayangkan, terlebih dapat menggangu pengguna jalan lainnya, dan juga orang lain, bahkan sampai ada berita biker yang merenggang nyawa di trek liar dadakan ini!

apa yang mereka cari?bagi madev yang masih muda… eaa… madev bisa memahami perasaan mereka ini! kota jakarta sebagai kota terbesar di Indonesia punya populasi sebanyak 10 juta jiwa (data tahun 2015 menurut BPS, ini belum pendatang yang tidak tercatat di BPS ya) dan jumlah anak muda laki-laki usia 15-30 hampir 1,5 juta!

Bayangkan ada 1,5 juta anak laki-laki usia muda (madev prediksi bisa sampai 3 juta yang tinggal dijakarta) yang secara psikologis punya energi berlimpah ruah, dan tidak tau kemana menyalurkan energi mereka ini?? dan bayangkan lagi dengan tontonan motoGP, pabrikan yang selalu mengaung-gaungkan kejantanan lewat kebut-kebutan di balapan, tidak heran mereka juga butuh sarana untuk menyalurkan semua energi bahkan bakat mereka ini!

Sayangnya masalah dijakarta sama dengan kota-kota lain, tidak ada sirkuit!sirkuit sentul yang terdekat jaraknya hampir 60km jauhnya, dengan tarif sewa yang tentu tidak murah!

dan pemerintah sepertinya memang tidak terlalu aware untuk mendorong swasta, atau membangun sirkuit sendiri, padahal… padahal nie ya, membangun sirkuit merupakan investasi yang sangat bagus bagi anak-anak muda kita, bukan hanya untuk skill balap tapi juga untuk mindset sportifitas, kompetitif, dan percaya diri yang berguna untuk menghadapi tantangan dikehidupan nyata! gak heran kan kenapa orang indonesia selalu merasa inferior??liat orang asing takut bersaing, minder, cupu! karena memang jarang berolahraga dan rajin menabung halah!!

selain itu aware akan keselamatan diri menjadi lebih besar, madev sempat berbincang-bincang dengan petinggi Yamaha yaitu Mr. Abidin, bahwa rata-rata komunitas/biker yang turut hadir di sunday race menjadi lebih aware terhadap safety, mereka jadi tahu resiko-resiko yang dihadapai dijalan, yang biasanya kemana-mana cuma pakai sandal jepit, kini pakai sepatu yang menutup mata kaki, memakai jaket, dan lebih memilih memakai helm full face!

Lanjut….. Jika kita lihat dinegara-negara maju, setiap sabtu minggu atau hari libur mereka selalu penuh aktifitas sport, rafting, motocross, bela diri, dll selain mencari hiburan dan kesenangan, mereka menganggap ini sebagai investasi diri! mindset inilah yang harus ditanamkan ke orang indonesia untuk berinvestasi untuk diri sendiri, badan sehat, mental sehat

untuk itulah madev mengajak teman-teman dimanapun berada, untuk menyalurkan energinya ke tempat yang semestinya! mungkin saat ini tidak bisa kebut-kebutan dijalan, tapi coba alihkan ke kegiatan lain yang tidak menyusahkan orang lain kalo celaka kan keluarga juga yang repot, apalagi sampai meninggal dunia, contoh salurkan ke olahraga bela diri, futsal atau olahraga lain!

dan tidak lupa terus menyuarakan kepada pihak terkait, bukan hanya pemerintah tapi juga pihak swasta untuk membangun sirkuit! dijepang hampir semua pabrikan membangun/punya sirkuit sendiri! di Indonesia yang jualannya besar, tolong dong patungan bikinkan kami sirkuit yang layak!!gak perlu sebesar dan semegah motegi milik Honda, atau sirkuit Fuji milik Toyota, kami yang nyumbang pundi-pundi dolar masak orang spanyol, eropa, yang jualan motornya seuprit, yang mendapatkan keuntungan sebagai juara dunia balap motor!??

 

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Tragedi Monasco tunjukkan Indonesia darurat Sirkuit!

  1. joko s says:

    sentul 500 rb bkn ? motor nya kan pada bagus2 helm nya apa lagi…
    masa ga ada niatan nyentul yaa

    Like

    • wayofonline says:

      nyewa sirkuit 500(tergantung cc nya) + pick up motor(opsional kalo ga mau cape) dari 200 – 400 + nyewa padock (opsional kalo berkelompok disarankan nyewa padock) 1 jt-an + preparing sehari sebelum cek ban oli dsb (tergantung motor antara 100 – 2jt) mahal dan butuh skill matang bro jadi ga semua bisa ngeluarin duit sebanyak itu

      Like

    • jamal says:

      mana ada duit , motornya aj masih kredit 36 bln…..

      Like

  2. Bang herman says:

    Merupakan suatu kepuasan tersendiri
    Kalou melibas tikungan dngan kecepatan tinggi.
    Apalgi motor sport

    Like

  3. Adi says:

    Tipikal orang indo, ada yg geratis kenapa milih yg bayar, ga mungkin kn bikin sirkuit geratis.

    Like

  4. nganungini says:

    kalau ke Sentul, energi nya sudah habis di jalan, kebayang jalan raya bogor siangan dikit macetnya dah kyk gimana, blum lagi padatnya jadwal di sirkuit sentul yang harus antri jauh2 hari….

    kalau bisa pemda DKI bisa minta 9 naga untuk kompensasi dari properti2 yang mereka bangun dengan membangun sirkuti di tanah mereka yang ga jauh dari kota Jakarta

    Like

  5. viki says:

    darurat sirkuit??? darurat utek nang dengkul kui sing bener

    Like

  6. noob says:

    bikin sirkuit aja di pulau reklamasi pantai indah kapuk 😀

    jamin rame banget dah tuh sirukuit

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s