Tahan serbuan Aerox dan Nmax, Vario 150 dikabarkan akan facelift awal tahun depan!

Di segment matic 150cc premium Yamaha memang cukup digdaya dengan Yamaha Nmax dan juga Aerox yang mulai dilirik, walaupun tidak bersaing secara head to head tapi kehadiran Yamaha Nmax tentu sangat mengkhawatirkan bagi Honda Vario 150!

di era marketing 6.0 saat ini, persaingan tidak bisa hanya dilihat dengan kompetitor sejenis tapi sudah masuk ke persaingan antar brand!persaingan value!persaingan service!mana yang punya hubungan paling dekat dengan konsumen!

motor terbaru honda

persaingan antar brand Vario vs Nmax vs Aerox… mana yang lebih unggul!??

so tidak heran mereka yang awalnya berada di segment sport bisa lompat membeli motor matic, karena merasa matic juga saat ini dipersepsikan sebagai sport matic, tidak kalah kencang dengan motor sport!

nah persaingan brand ini juga sangat berbahaya bagi Honda, saat nama Nmax dan aerox sudah “matang” persepsinya sudah sangat bagus dimata masyarakat, untuk turun ke segment 125cc mudah Yamaha lakukan dan tusukan Yamaha akan langsung dirasakan dijantung sumber pendapatan Honda, karena saat ini Vario merupakan brand nomor dua penyumbang penjualan bagi Honda setelah Beat, jadi tidak heran Honda akan agresive untuk mengamankan varionya!

menimbang berbagai pertimbangan itu dan membaca berita dari kang taufik disini (link) 

yang menyatakan bahwa Honda Vario 125 dan 150 akan mendapatkan facelift di semester pertama tahun 2018, hal ini sudah bisa diprediksi!

Honda pasti akan do something untuk mengamankan Vario 125 dan 150 mereka, respon cepat mereka memang patut diapresiasi, sebelumnya juga Vario langsung memberikan warna baru velg emas dan ban gambot sebagai spesial edition untuk membendung Yamaha Aerox, sebegitu berbahayanya Aerox bagi Honda sehingga merasa perlu melakukan hal-hal agresive walaupun penjualan aerox saat ini hanya berkisar di angka 10-15 ribu unit, kalah jauh dengan distribusi Vario 150 diangka 50ribuan unit perbulan!

Tapi prediksi madev updated yang dilakukan oleh Honda tidak akan terlalu drastis! Honda pasti menyimpan senjata rahasianya karena merasa Yamaha masih menyimpan satu senjata lagi untuk masuk ke segment matic dibawah 20 juta!

saling adu strategi antar dua pabrikan ini memang sangat nikmat disimak! persaingan kedua pabrikan ini juga tentu menciptakan iklim persaingan yang kondusif, dan membuat pabrikan terus memperbaiki baik layanan, maupun produknya, dan tentu saja konsumen yang akan dimanjakan dan diuntungkan!

so kita lihat saja, seperti apakah updated Vario di awal tahun depan?

Monggo share komentarnya friends

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Tahan serbuan Aerox dan Nmax, Vario 150 dikabarkan akan facelift awal tahun depan!

  1. Gungun says:

    Yamaha bakal ngeluarin Force 155 om??

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s