Review Honda CRF 150L calon jawara nie sob!

Halo friends apa kabarnya hari ini? kali ini madev mau sharing mengenai acara test ride Honda CRF 150L yang telah dilaksanakan oleh MPM honda (main dealer Honda Jatim) di Gunung bromo, pada hari minggu 3 desember 2017 kemarin! acara ini spesial karena mengundang komunitas, awak media dan tentu saja teman-teman blogger jatim!

Launching Honda CRF 150L jawa timur di Bromo

Disini kami bisa mengeksplore motor trail terbaru dari Honda dihabita aslinya, lautan pasir bromo, merasakannya dialam terbuka dan tentu saja berkendara dijalanan pasir yang ekstrim!

Madev merasakan Honda CRF ini 2 lap, waktu yang singkat sih, karena harus bergantian dengan media, dan juga komunitas! moga-moga nanti ada test ride hariannya biar bisa eksplore lebih lengkap!

Secara dimensi motor ini cukup gagah karena terlihat sedikit lebih besar dari Kompetitornya yaitu KLX, CRF lebih panjang tapi langsing, yang membuat dimensinya telrlihat lebih besar yaitu penggunaan diameter Shok depan USD yang lebih besar, diamter milik Honda CRF 150l ini sebesar 37mm sedangkan KLX 150BF sebesar 35mm, beda 2 mm saja tapi lumayan terlihat mencolok! selain itu sumbu rodanya juga lebih panjang hampir 30mm, secara teori sih harusnya lebih stabil dan nyaman!

saat madev mencoba motor ini terasa memang tarikannya power dan torsi cukup rapat, ini sangat enak buat blusukan, memang motor ini diciptakan untuk kecepatan menengah dan rendah, tidak heran karakternya seperti itu!

yang agak terasa sih rebound dari shok depan yang “cukup” keras, mungkin untuk mengejar kestabilan dalam bermanuver, karena biar bagaimanapun, motor 150cc kebanyakan akan dipakai harian dijalanan aspal juga!

Untuk ban motor yang digunakan masih menggunakan profil semi offroad, jadi bisa dipakai dijalanan aspal juga, cuma kalau mau ganti ban aspal oke juga nie motor, sudah bisa untuk bergaya supermoto hehehe

motor ini walaupun ramping tapi ternyata punya kapasitas bensin lebih besar dari KLX 150BF, CRF mampu menampung 7,2 L bbm, dan KLX hanya 6,9 L bbm saja, selain itu CRF sudah mengaplikasikan sistem pembakaran injeksi (PGMFI) jadi bisa lebih irit, dan tentu saja diajak adventure bisa lebih jauh!

apa lagi ya… oh ya baik CRF dan KLX masih menggunakan pendinginan udara, belum radiator, agak riskan juga sih kalau diajak blusukan dan radiatornya bermasalah!

Soal harga dijatim dijual diangka 32,4 juta, dan setiap pembelian dijatim dan NTT, akan mendapatkan hadiah langsung friends apparel helm resmi seharga 350ribu dan juga goggles-nya, khusus pembelian sampai desember! gimana friends tertarik? madev sih mupeng juga, apalagi kalau sudah dimodif model supermoto! cakep pastinya!!

Madev sangat yakin sih, jika Kawasaki tidak segera berbenah, menghadirkan versi baru KLX 150-nya bukan tidak mungkin mereka bisa tergeser dengan gemburan dari Honda ini, monggo share komentarnya friends

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in moladin_motor, Motor, motor baru and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Review Honda CRF 150L calon jawara nie sob!

  1. Xone says:

    Kapan yamaha ikut.keburu gak jualan.semua lini honda handir.mesin vixion juga oke kang

    Like

  2. Cah_Angon says:

    Bungkus mas. Cocok buat blusukan liat proyek.

    Like

  3. subaru says:

    agak riskan juga sih kalau diajak blusukan dan radiatornya bermasalah!

    ================

    ga setuju, yang high end malah pake radiator semua toh

    Like

  4. ardiantoyugo says:

    sungguh menggoda…

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s