Toyota Rush resmi hadir diSurabaya! usung berbagai kelebihan signifikan!! (review singkat Toyota Rush)

Halo friends apa kabarnya hari ini? madev mau share mengenai Mobil, kali ini yaitu pabrikan Toyota yang hanya selang 2 hari melaunching juga Toyota Rush menyusul saudara kandungnya yaitu Daihatsu Terios yang lebih dahulu diperkenalkan!

Sama seperti Daihatsu Terios ini, mobil ini walau terasa sangat Sporty dengan desain khas SUV modern dan ground clerance tinggi tapi soal kenyaman dan fungsional mobil ini sangat terasa MPV! dengan 3 baris jok dan mampu diisi 7 orang penumpang, rasanya duo RUsh dan Terios sangat sempurna untuk kebutuhan masyarakat indonesia! Mesin dan body benar-benar berubah total dari yang lama, dengan berbagai tambahan fitur yang luar biasa!

Baris ketiga sangat-sangat lega, walau dicoba diisi dengan 2 orang berbadan “badak” hehehe, ini karena rush terbaru lebih panjang hampir 150mm dibandingkan sebelumnya, selain itu fitur-fitur juga sangat lengkap, seperti port charger ditiap baris bangku, sound speaker yang sudah ada sampai di baris ketiga, jadi yang dibaris ketiga juga bisa merasakan dag-dig-dug suara musik dan lengkingan lagu yang merdu dari musisi favorite, puter lagunya Via valen asyik tuh bisa joget satu mobil… hihihi ketahuan selera musiknya!

friends bisa melihat video madev dibawah yang sudah madev link-kan dengan instagram madev, untuk melihat detail-detail mobil ini!

FITUR Unggulan

selain yang sudah madev sebutkan diatas ada beberapa fitur unggulan yang diberikan toyota, toyota sadar jaman sudah berubah dan konsumen sekarang sudah sangat fokus terhadap fitur, jadi toyota pun tidak tanggung-tanggung dalam memberikan updatedan, yang paling mencolok adalah penggunaan 6 titik airbag, jadi yang satu-satunya dikelasnya CMIIW (bisa lihat divideo diatas bentuk 6 titik airbagnya) membuat mobil ini punya perlindungan sempurna secara safety, berkat airbag ini juga Toyota Rush mendapatkan nilai NCAP bintang 5 tertinggi dikelasnya!

Oh ya fitur ini tidak dikeluarkan toyota karena ada anggota dewan yang benjol segede bakpoo karena duduk dikursi penumpang ya, hehehe

selain 6 SRS Airbag, ada juga fitur penanda 7 seat belts, yaitu jika penumpang dibagian belakang tidak memakai seat belts indikator ini akan menyala, jadi bagi penumpang juga wajib memakai seat belts, karena ini wajib dan justru airbagnya akan jadi percuma jika seatbelt justru tidak digunakan, ini sepertinya tugas berat untuk edukasi, karena orang indonesia itu secara habit belum terbiasa memakai seat belt bagi penumpangnya, padahal inilah fitur utama keselamatan untuk menghindari cidera serius saat terjadi kecelakaan, dan air bag hanya fitur optional saja!

fitur safety lain adalah mobil ini sudah Ada fitur ABS gak perlu madev jelaskan ya, sudah banyak yang tahu, yang belum paham bisa lihat2 video di youtube penjelasan mengenai ABS ini! (males ngetik lagi hahaha)

selanjutnya adalah fitur Solid Vehicle Stability control (VSC) fitur apa itu bang? jadi begini dek liat aja diyoutube simulasi fitur ini karena madev juga sulit menjelaskan dengan kata-kata hahahaha… intinya saat menikung dengan kecepatan tinggi atau lumayan tajam, driver akan merasakan seperti adanya tekanan ke arah sebaliknya dan ini banyak terjadi para driver kehilangan keseimbangan ditikungan sehingga menimbulkan kecelakaan seperti menabrak tiang listrik dan lain-lain (halah bahas angota dewan lagi yang ono hehehe) jadi dengan fitur ini secara otomatis sensor akan membaca dan mengatur agar lebih stabil, tidak goyang dombret dan susah dikendalikan sehingga menimbulkan crash! paham dek?? belum bang…. (mewek dipojokan)

Oke next adalah fitur Secured Hill start Assist (HSA) jadi fitur ini sangat berguna ditanjakan, biasanya saat kita menanjak lalu ada halangan sehingga kita berhenti dan ngerem untuk jalan atau naik lagi butuh jedah beberapa detik untuk mengatur antara rem dan gas, biasanya sih madev memanfaatkan rem tangan untuk menahan agar mobil tidak melorot! nah dengan fitur ini otomatis mobil akan tertahan 3 detik saat rem dilepaskan untuk memberikan kita waktu menginjak gas! fitur yang memanjakan driver nie, terutama driver wanita, biar mobilnya gak melorot kebelakang!

terakhir fitur safetynya adalah Emergency brake signal (EBS) jadi saat kita mengerem mendadak, lampu sein /emergency akan berkedip 4 kali, untuk memberi tahu driver dibelakang agar lebih awas, madev sih biasanya kalau pake mobil lain manual nyalakannya, keren juga nie fitur hehe

itu tadi fitur safety yang ada di all varian ya friends baik G dan TRD

Selain fitur safety ada juga fitur lain dianaranya fitur eksterior seperti lampu depan LED dengan aksen garis yang cantik banget, untuk versi TRD Sportivo sudah pakai Ring 17, dengan desain seperti desain angin topan badai cetar membahana, bemper depan belakang juga sangat sporty untuk versi TRD ini!

masuk ke interior, untuk versi interior dashbordnya sudah two tone, sangat mewah seprti mobil sport premium, lalu sudah dilengkapi rear parking kamera, jadi friends gak perlu beli tambahan lagi, Smart start/stop engine button, atau biasa kita kenal Keylesss, ini sudah disemua tipe, yaiya harus seperti ini lah, motor aja sudah mulai keyless hehehe, terakhir adalah mesin baru Dual VVT-I yang diklaim lebih bertenaga tapi lebih irit hingga 15% dari Varian lama, jauh lebih unggul dari kompetitornya yang rata-rata masih memakai mesin single VVA

mesin baru, lebih irit dan powerfull

berikut fitur singkatnya!

Fitur Exterior :

  1. New Head Lamp TRD
  2. New Head Light + LED Clearence Lamp Auto On / Off
  3. TRD Aerokits
  4. New Fr Underguard alltipe
  5. New Rr Underguard alltipe
  6. New SUV Arc Wheel ( fender ) alltipe
  7. New Retractable Outer mirror
  8. Emergency Brake  Signal EBS alltipe
  9. Parking Sensor+ Camera
  10. New Light String Rr Lamp
  11. New Muscular engine Hood
  12. Keyless Entry  Gtipe
  13. Smart Entry TRD tipe
  14. New Rr Spoiler + Signature Fin
  15. New Roof Rail design alltipe
  16. New Shark Fin alltipe
  17. 16 inchi two tone alloy G
  18. 17 inchi two tone alloy TRD
  19. Stabilizer Fr+ Rr
  20. Under substitusi tires
  21. Dark Chrome Grill

Fitur Interior :

  1. 7 inchi audio with NFC, Bluetooth, Miracas (TRD), G (non NFC)
  2. HSA
  3. VSC
  4. 8 Speaker TRD tipe, 6 Speaker type G
  5. 7 Seatbelt 3 Points ELR
  6. 6 Airbag, Fr, Side ,curtain
  7. Softtouch interior (TRD)
  8. Power outlet 12 V , 2 baris (type G) dan 3 baris (type TRD)
  9. Smart Entry system TRD
  10. Isofix(all type)
  11. AC memory type G, Auto AC digital type TRD

 

SOal harga gimana bang madev?

mau beli??

ndak tanya doank, kita kan team hore

sama…. hahahaha

oke soal harga memang masih belum keluar bahkan dari pusatpun belum keluar, hal ini karena masih digodok memikirkan biaya BBN untuk tahun depan, tapi Toyota memberikan perkiraan bahwa Rush hanya akan berbeda sekitar 3 jutaan dari versi lama… wow gak salah dengan berbagai updated gila?? yup gak salah memang, itulah kenapa madev sangat suka jika adanya kompetisi yang ketat, sehingga pabrikan akan berlomba-lomba memberikan yang terbaik bagi produknya!

Oke friends demikian yang bisa madev share soal Toyota Rush ini, monggo share komentarnya friends, ada yang mau inden?atau mau tanya2 lagi yang mungkin madev lupa sampaikan, monggo share komentarnya

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Toyota Rush resmi hadir diSurabaya! usung berbagai kelebihan signifikan!! (review singkat Toyota Rush)

  1. Wawan Sugiastoro says:

    Om Madev…

    Bisa dijelasin g “Team Hore” itu apa???

    Hahahaha

    Like

  2. michael sarmono says:

    Wuah bagus juga ya bang…jadi binguung pilih innova atau ini???mohon pencerahanya bang..hehe

    Like

  3. Bimo says:

    Jadi kenapa di bis / kereta ga ada seatbelt?

    Like

  4. Bimo says:

    Jadi kenapa di bis / kereta ga dikasih seatbelt?

    Like

  5. bescorpio says:

    ditunggu foto liputan dan review test drive nya

    Like

  6. MacoolMania93 says:

    btw untuk mencapai skala ekonomi yang menguntungkan dengan seabgreg fitur dan harga dolar yang nggilani (tentu asumsi awalnya harga rush awal tahun paling dolar di kisaran 12 ribuan, sekarang tarohlah 14 ribu) ada sektor yang perlu digarisbawahi yaitu mesin dan harga…denger2 AN Rush pakai mesin sama dengan avanza current?
    harga sekarang naiknya dikit dengan fitur yg adohaij…
    entah harganya dulu yg kemahalan atau gimana nih?

    Like

    • mariodevan says:

      yup pakai mesin yang sama… mesin ini termasuk mesin yang bagus dan mesin terbaru…

      suatu produk biasanya disusun nilai tangible dan intangible, yang terlihat dan yang tidak terlihat, yang terlihat biasa kita sebutkan dengan HPP atau harga produksi, yang tidak terlihat adalah biaya brand! ini yang sulit diukur value sebuah brand, seperti Iphone, kalo diukur biaya produksi tentu hanya seperempat dari biaya yang sekarang, dan biaya brand inilah yang nantinya masuk ke dalam profit…

      dengan persaingan yang semakin ketat tentu Toyota harus putar otak untuk tetap memberikan perlawanan dengan harga yang tentu kompetitif juga…. untuk itu net profitnya pasti dilakukan penyesuaian, selain dengan kemajuan teknologi, biaya produksi bisa ditekan dan semakin murah….

      Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s