Press Release : Keren! Rider Yamaha Racing Indonesia Diperkenalkan Bareng Pembalap Dunia

Yamaha Motor Co., Ltd. menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan para pembalap yang akan berkompetisi di musim 2018. Acara bertajuk “Yamaha Motorsport Media Conference 2018” ini diadakan di Sirkuit Internasional Chang di Buriram, Thailand, pada tanggal 15 Februari 2018.

Rider Yamaha Racing Indonesia bersama Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Pada konferensi pers tersebut, Yamaha Motor secara resmi memperkenalkan jajaran pembalap beserta tim yang akan berkompetisi di musim balap 2018. Mereka yang diperkenalkan antara lain tim Superbike World Championship, All Japan Road Race Championship dan Asia Road Racing Championship.

Galang Hendra Pratama, pembalap tim PATA Yamaha diperkenalkan bersama dengan tim Yamaha Racing Indonesia untuk ARRC 2018 Richard Taroreh dan M Faerozi (15 Tahun-Jawa Timur) di kelas Asia Production 250 cc (AP250), dan Wahyu Aji Trilaksana di kelas Underbone 150 cc (UB150). Mereka bersanding dengan pembalap tenar seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Johann Zarco serta Michael van der Mark yang telah malang melintang di balapan dunia.

Berawal di Asia sejak 2015, Yamaha juga melanjutkan upayanya untuk mengembangkan pembalap muda dengan menciptakan struktur step-up berjenjang dengan tujuan untuk memungkinkan calon pembalap, dari manapun mereka berasal, untuk membuka jalannya mencapai puncak balapan motor. Hasilnya, pembalap menjanjikan di All Japan Road Race Championship dan Asia Road Racing Championship (ARRC) musim lalu telah mulai memasuki kategori balap road racing Eropa, dengan menunjukkan kemajuan yang mengesankan, hal ini disampaikan oleh Keitaro Horikoshi selaku General Manager Yamaha Motor Company.

Selain itu, aktivitas motorsport lainnya adalah Yamaha VR46 Master Camp yang diselenggarakan bekerjasama dengan VR46 Riders Academy Valentino Rossi dan akan diadakan lagi di tahun 2018.

”Kami sudah bekerjasama, antara Yamaha dengan Master Camp, di situ kami sudah bekerja dengan beberapa pembalap Asia. Saya menilai mereka mempunyai skill dan potensi yang bagus. Saya yakin kita akan bisa melihat pembalap Asia di balap dunia pada masa mendatang,” ucap Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha MotoGP.

Pertama dimulai pada 2016, empat kali The Camp telah diselenggarakan dalam dua tahun terakhir dengan 23 pebalap dari 12 negara yang berbeda di seluruh dunia – terutama dari Asia – dipilih untuk berpartisipasi. Rider asal Indonesia, Galang Hendra Pratama, termasuk peserta program itu dan menunjukkan hasil didikan langsung Valentino Rossi dengan mencatat sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang meraih kemenangan di Kejuaraan Dunia balapan sepeda motor yaitu di World Supersport 300. Tahun ini pun Galang akan menjalani balapan full series menggunakan YZF-R3 di World Supersport 300.

Step-up karir rider dijelaskan oleh Keitaro Horikoshi selaku General Manager Yamaha Motor Company

Tim Yamaha Racing Indonesia pun melakukan step-up karir untuk pembalap. Seperti tahun ini Richard Taroreh akan mengikuti kejuaraan Asia Road Racing Championship di kelas Asia Production 250 cc (AP250). Di tahun 2017 Richard sudah menjuarai kejuaraan Sport Nasional 150 cc. Selain itu ada M Faerozi (15 Tahun-Jawa Timur) di kelas yang sama. Untuk kelas Underbone 150 cc (UB150), tetap diperkuat oleh Wahyu Aji Trilaksana.

Tahun 2018 ini Yamaha Racing Indonesia mengusung misi “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan”. Para pembalap muda ini punya misi khusus untuk mengharumkan nama besar bangsa Indonesia di kancah dunia. Melalui kerja keras, usaha dan doa, Yamaha Racing Indonesia pasti bisa meraih hasil positif di balapan 2018.

“Di tahun ini kami akan berjuang dengan baik untuk dapat meraih kemenangan dan ingin membanggakan nama Indonesia,” ucap empat pembalap kebanggan tim Yamaha Racing Indonesia.

Dukung terus pembalap Yamaha Racing Indonesia “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan”.

 

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements
This entry was posted in balap and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Press Release : Keren! Rider Yamaha Racing Indonesia Diperkenalkan Bareng Pembalap Dunia

  1. Kapita girang says:

    Seandainya papa setnov bikin tim moto3/moto2 bakal dimaafkan ga ya?

    Like

    • info baru says:

      Jagad permotoran jadi heboooh…media sosial jadi gegeeer…nggak bertele-tele…dinyatakan bahwa “knalpot yg digunakan saat launching New Honda PCX 150 adalah BUKAN produk asli Akrapovic-Made in Slovenia”
      Lhaaa kalau bukan product asli berarti palsu donk …!!! Mosok ada product setengah asli setengah palsu…!!!

      Posting dari “Akrapovic Indonesia by Sphinx
      Motorsport”
      Kami selaku distributor Resmi Akrapovic di
      Indonesia menyatakan bahwa knalpot yg digunakan saat launching New Honda PCX 150 oleh AHM Indonesia ini adalah BUKAN produk asli Akrapovic–Made in Slovenia.
      For info :
      /WA : 08119303668
      /WA : 0816762322
      /WA : 08118788866
      /WA : 08118865668
      021-22529678 /021-22528929
      Green Lake City Ruko CROWN blok L-38
      Jakarta Barat.

      Like

  2. blade_in says:

    Mar, gak angkat kasus knalpot palsu Akrapovic yg nempel di PCX merah hasil modifan AHM yg dipamerin saat launching kemaren? Kasusnya lagi rame lhooo…. Akrapovic resmi menyatakan keberatan…

    Like

  3. nano says:

    “Jika di Jakarta di angka Rp 19 jutaan mungkin di Bali sedikit lebih mahal karena BBN yang berbeda,” jelas Eddy Ang. (Ketut/Otomotifnet.com)

    Like

  4. bronpit says:

    woy cak .. R25 wes onok unit plant pulogadung wkwk wes ya kui cluene ..

    pilih yg ori jangan yg kw ? taukan maksud ane wkwk 😂😂😂😂

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s