Firts Ride Honda PCX 150 versi Indonesia!desain mewahnya memang sesuatu!

Halo-halo friends apa kabarnya nie?maaf nie jarang banget updated karena kesibukan kerjaan, sepulang dari keliling2 dibeberapa kota untuk mengerjakan project, madev mendapatkan kesempatan untuk mencoba motor terbaru dari Honda, yaitu Honda PCX versi lokal! motor ini memang digadang-gadang untuk semakin memperkuat posisi honda sebagai penguasa penjualan ditanah air, dan hanya disegment matic premium inilah, honda masih tidak memiliki jagoan untuk menandingi Nmax!

Motor yang madev coba adalah PCX 150 versi tertinggi dengan ABS, meski masih menggunakan single chanel, tapi saat madev mencobanya ABS ini cukup pakem, dan mampu menghentikan PCX dengan sempurna saat dipakai mencoba mengerem dengan mendadak!

satu hal yang menjadi catatan khusus adalah memang pada desainnya! harus diakui desain PCX ini memang terlihat sangat mewah, melampaui harga-nya, ibarat handphone desain PCX ini memang seperti iphone yang kental dengan nuansa mewah, dan mampu mendongkrok penampilan ridernya, inilah yang menjadi kunci utama kelebihan dari honda PCX ini menurut madev!

Posisi kaki juga membuat pcx ini mudah dan nyaman dikendarai, benar-benar tidak capek, mencoba dijalanan surabaya-sidoarjo yang cukup padat, motor ini tetap mampu menyuguhkan pengalaman yang gesit, tidak terasa berat sehingga mudah dikendarai

Fitur lengkap!

Selain desain mewah, masalah fitur juga menjadi salah satu keunggulan dari Honda PCX ini, yang paling menonjol tentu fitur Keyless-menyalakan motor tanpa anak kunci, dan untuk PCX ini cukup lengkap karena dimasukkan 3 in 1, answer back system, immobilizer (bener gak ya nulisnya hehehe) dan juga alarm! dan fitur ini ada disemua varian honda PCX! selain itu fitur seperti iddling system, starter halus ACG, dan seabrek fitur lain masih disematkan pada Honda PCX terbaru ini!

oh ya satu lagi ruang bagasinya super luas dan panjang, bisa muat helm full face, bisa mematikan mata pencaharian jasa penitipian helm dan barang dimall-mall nie kalau semua mtor bagasinya seluas ini hehehe.

selain itu yang menarik dari kompetitor adalah honda memberikan 3 remote dan kunci cadangan, ini yang luar biasa nie, sesuatu yang cukup sepele tapi menurut madev sangat hebat, karena kompetitornya yang punya kunci keyless juga tidak memberikan remote cadangan dipaket pembelian cmiiw

Performa cukup bisa diandalkan!

bagi friends yang pernah nyoba vario 150, mesti mesinnya banyak perbedaan, tapi karakternya benar-benar mirip, ada semacam gelitikan kecil disaat rpm menggantung diputaran rendah, berbeda sih dengan karakter mesin sebelah yang menurut madev secara performa lebih bagus dan smoth! tapi ini tentu bukanlah masalah besar, karena PCX dikompensasi dengan desain yang indah dan mewah, lagipula secara performa PCX ini cukup bisa diandalkan, untuk perjalanan sehari-hari!motor sport 150 pun mesti berhitung ulang mau kejar-kejaran dengan PCX ini!

madev yakin ditahun-tahun kedepan pasar motor sport 150 akan kemakan separuh dan lari ke matic gambot premium macam PCX dan Nmax ini!

so apakah motor ini layak dibeli? madev secara pribadi memberikan rating 8 untuk motor ini, dan sangat layak dibeli, mampu mengakomodir segala kebutuhan berkendara harian, tapi juga dengan desain yang menawan dan mewah, mampu memberikan kesan lebih high class, menurut madev nie ya, mau ketemu klien, kita pakai pcx dengan mobil stratanya itu bisa sama! apalagi naik motor bisa menghemat waktu yang sangat besar… dan tentu saja lebih hemat bahan bakar.

bbm menurut MID bisa 1 liter banding 40 dengan berkendara ala sruntulan… IRIT!!

kedepannya PCX ini akan menjadi motor yang sangat mainstream dan banyak dijalan, menyingi Nmax, betul??

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, moladin_motor, Motor and tagged . Bookmark the permalink.

24 Responses to Firts Ride Honda PCX 150 versi Indonesia!desain mewahnya memang sesuatu!

  1. Agus Peadana says:

    Masak kalau mau naik kelaas masih ke matic 150 cc lagii???

    Like

  2. Doflamingo says:

    Tolong kasih tau mas madev, bagaimana dengan :
    1. Throttle gas saat awal dibuka, apakah CVTnya langsung merespon dg baik? Maksudnya CVT antara gas mulai diputar dg roda belakang mulai melaju apakah langsung greng hampir tanpa jeda gitu?
    2. Bagaimana soal tarikannya, apakah ada gejala gredeg2 geter kayak aerox saat kecepatan rendah-menengah??
    3. Bagaimana dg vibrasi engine, apakah semakin tinggi putaran mesin vibrasi makin halus atau justru makin geterr?

    Terima kasih sebelumnya 🙂

    Like

    • robotic.munky says:

      bantuin jawab, koz mungkin impresi bbrp puluh KM dibanding pake harian di jakarta jalan 600KMan bisa lebih akurat. kiar2 sehari hampir 50KM boncengan jalur macet.

      respon CVT sangat baik, tanpa jeda, kaya narik gas Beat.
      tarikan smooth, smooth ya bukan lemot, tau2 udah 60km/jam aja padahal narik santai. (gara2 ini gw suka diomelin istri)
      3.vibrasi engine terasa geli2 (cuma geli) di rpm bawah, kalo udah rolling ga ada getar sama sekali.

      ada yg mau koreksi?

      Like

      • Saiful says:

        tp di 80 km ke atas udah mulai trasa berat tarikannya beda sama nmax..trus yg bikin ga nyaman joknya keras banget…saya pake dr cikampek ke sukabumi ga nyaman banget beda sama nmax….kalau menurut saya soal mesin nmax jauh lebih unggul bertenaga….kalau model sesuai selera aja….

        Like

        • permana_yogas says:

          short distance

          enakan PCX

          long distance

          enakan NMAX subtank

          kalo yang lama

          sih naujubilah

          ginjal gw bisa pecah

          bye

          Like

      • Doflamingo says:

        Brati gak ada gejala gredeg2 saat jalan 30-55an km/jam gan? Soalnya klo di Aerox 155 begitu, tapi selepas 55/60 km/jam jadi sangat halus, makin ditarik makin halus.
        Kira2 agan atau semua yg disini ada info gak brapa berat roller standar dari PCX new ini?

        Like

        • robotic.munky says:

          kalo punya saya sih fix ga ada, dari awal halus cuma agak2 berasa vibrasi dikit ditarikan awal,
          bahkan punya saya bebas dari shock miring, beruntung kali ya.

          tambahan juga, tadi pagi 1 pemilik Nmax di kantor nyobain pcx saya, muter2 parkiran kantor aja sih, berarti low speed rolling, dia sih bilang jauh lebih tenang dari pada nmax apa lg aerox.
          yg sebelumnya udah nyoba, 2 mantan pemilik nmax (skrng pake xmax n aerox), 1 pengguna current, smua kompak bilang mesinnya tenang n halus bgt.

          Like

          • Kian says:

            Pffft udah mas nyalesnya.. tebar komen dimana2..
            :peace

            Like

          • Doflamingo says:

            brati memang yg unggul sektor CVTnya, ane gak heran karna CVT Honda PCX ini lebih unggul daripada nmax/aerox 155, karna apa?
            1. PCX sudah mengaplikasikan Big Pulley (Fakta)
            2. Kemungkinan dia juga pake per CVT yang lebih keras, sehingga membuat CVT lebih responsif
            3. Kemungkinan dia juga udah pake roller yg bobotnya berat, roller yang berat akan membuat tarikan motor menjadi smooth (bukan lemot) namun juga membuat mesin tidak menggerung2, mungkin ini yg dimaksud mesinnya alus dan tenang

            Like

            • robotic_munky says:

              jujur aja sih saya 100% pengguna, gredek2 (saya sih ngerasa cm getar halus) awal di PCX selalu ada di kecepatan 10km/h – 15km/h sih di motor saya.

              Like

  3. bdt says:

    cek shocknya, beberpa kasus pada miring, liat di om kobay

    Like

  4. bogem mentah says:

    juoss ….. memang bukan motor yang sempurna

    tapi dengan harga 27 jt an…motor ini sangat nyaman

    Like

  5. Rexy says:

    Ane kok ga minat ya..

    Like

  6. Coba di cek shock belakang’a kang…? Lagi heboh n rame shock belakang pcx miring. Ada tindakan dari AH* ga.
    Apa harus modal sendiri buat betulin…..

    Like

  7. Firmansyah says:

    kalo menurut saya desain masih menang nmax, nmax desainya lebih mengalir. selera sih yah, saya kurang suka model stang telanjang pcx, spedo pcx lebih cakep, fitur menang pcx. untuk kenyamanan kayaknya nmax sedikit lebih unggul soalnya udah pake shock sub tank, jok nmax lebih empuk dibanding jok pcx yg sedikit keras. mesin udah jelas menang nmax. satu lagi om madev untuk varian abs nmax udah dual chanel sedangkan pcx masih single chanel. itu aja dah tambahan dari saya,imho 😀

    Like

  8. Slamet moelyo redjo says:

    Mas madev kapan kapan dicompare sama nmax ya.
    Versinya mas madev loh

    Like

  9. blade-in says:

    Jok dan cover joknya juga sesuatu …. Secara build quality belum serapi dan sepresisi NMax, kerasa banget gembung kopongnya. Beda banged sama PCX Gen 1 dan 2. (Tiap hari nongkrong 1 unit warna gold depan kantor ay) Mantan pacar dan anak ane yang kuliah ane tawarin kompakan gak mau. Katanya desainnya terlalu “sesuatu”. Malah sekarang pada ribut bilang XMax250 aja yang keren. Hadeuh !!!

    Like

    • blade-in says:

      Nih ada testimony tentang gak centringnya shock PCX dari pemilik PCX langsung (copas dari Kobay)
      Elang 09/04/2018 at 15:36
      Nah ini nih kang. Punya saya baru 33KM belom turun plat masih 4hari shock belakangnya udah bunyi2. Dari awal dateng udh duga sih, ini shock belakang kok ringkih amat ya. Masalah performa shockbreaker nya sih ngga masalah, yang jadi masalah itu motor baru 33km kok udah bunyi2 🤔. Nanti kalo sempet saya videoin saya kirim ke mang kobay

      Like

  10. Era Maxi skutik berkobar..

    Like

  11. hoho says:

    aku kapan (2) ??

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s