Press Release : WorldSSP300 di Misano Italia, Galang Hendra Finish Posisi 7 di Klasemen ke-6, Terbaik Diantara Pembalap YZF-R3  

Garuda Muda Indonesia, Galang Hendra Pratama berhasil finish ke-7 dalam balap WorldSSP300 di Sirkuit Misano, Italia (8 Juli 2018) yang diikuti oleh 40 starter. Start dari posisi terdepan sebagai hasil kualifikasi Superpole 2 (SP2), pembalap tim Biblion Yamaha Semakin di Depan MotoX Racing ini konsisten berada di kelompok depan yang diisi sekitar 15 petarung.

Mereka bertarung sangat ketat dalam menu 13 lap yang wajib dilahap. Tidak pantang menyerah, Galang Hendra terus berjuang untuk mencapai posisi yang terbaik seperti saat merebut podium juara di trek Brno, Ceko (10 Juni). Sempat berada di deretan ke-8, kemudian melorot ke urutan 12 karena terhalang beberapa petarung di depannya.

Kemudian Galang Hendra naik lagi di posisi ke-9 dan pada akhirnya finish ke-7. Ini memiliki gap waktu 1,204 detik dibelakang Bastianelli (Prodina Ircos Team) sebagai pemenang. Mengacu hal ini, maka Galang Hendra yang berasal dari Yogyakarta berada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara WorldSSP300.

Ada peningkatan peringkat karena sebelum WorldSSP300 Misano berada di urutan ke-8. Berdasarkan hasil klasemen sementara ini, maka Galang Hendra tetap mempertahankan posisinya sebagai racer terbaik diantara semua penunggang Yamaha YZF-R3 dan termasuk yang terbaik pula diantara peserta Yamaha bLU cRU Challenge.

Peringkat terbaik hingga lima besar diisi oleh pembesut Ninja 400 dan RC390R yang memang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Namun, ini tidak menjadi penghalang Galang Hendra untuk menjadi yang terbaik pada putaran selanjutnya. Terlebih jarak poin dengan posisi diatasnya relatif dekat. Misal Galang Hendra dan Borja Sanchez yang ada di deretan ke-3 dalam klasemen sementara WorldSSP300 hanya berbeda 6 poin saja.

“Hari ini saya menyelesaikan balapan di posisi ke-7 dan saya bahagia karena itu sangat penting untuk klasemen kejuaraan. Dalam balapan, suhunya sangat panas dan saya mencoba untuk tetap bersama dengan grup teratas. Pada saat warm up, saya memiliki perasaan sepeda motor yang berbeda dengan sesi kualifikasi. Saya diskusi dengan tim dan mencari solusi hingga dapat finish di urutan ke-7. Saya senang dengan hasil race ini, setelah melalui pertarungan yang ketat. Terima kasih kepada Yamaha, tim saya, semua sponsor & semua warga Indonesia yang sudah memberikan support, saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali ke podium pada balapan berikutnya di Portimao,” terang Galang Hendra Pratama. Seri lanjutan WorldSSP300 akan diselengarakan pada 12-14 September nanti di Portimao, Portugal. Jadi setelah liburan musim panas.

Mari dukung terus perjuangan Galang Hendra membawa nama Indonesia di kancah dunia. Dukungan kita bersama menjadi semangat bagi Galang Hendra untuk tampil maksimal meraih hasil terbaik ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’!

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements
This entry was posted in balap and tagged , , . Bookmark the permalink.

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s