Di IMOS 2018 Presiden Jokowi Kepo Sama YZF-R1 Milik Yamaha! 

Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 memang sudah berakhir. Tapi banyak banget kisah menarik dari pameran sepeda motor terbesar di tanah air ini, contohnya aja booth Yamaha yang sukses menyedot perhatian pengunjung dengan beragam produk otomotif roda dua yang dikemas dengan teknologi paling mutakhir.

Seperti di Sabtu siang (3/11), saat Presiden Jokowi ditemani oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekertaris Kabinet Pramono Anung serta pihak dari AISI yang lagi menyambangi booth Yamaha yang berlokasi di area Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan.

Presiden Ir. Joko Widodo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung diterima oleh Sales Director PT. YIMM Sutarya saat melihat Yamaha YZF R1 ketika berkunjung ke booth Yamaha di IMOS 2018.

Mengenakan jaket merah bertuliskan Bulls Syindicate yang dipadukan dengan celana serta sneakers hitam, orang nomor satu Republik Indonesia itu asik blusukan melihat satu persatu produk sepeda motor Yamaha dengan dandanan ala bikers.

Presiden Jokowi sempat dibuat penasaran dengan kehadiran keluarga Yamaha R-Series yang menampilkan line up mulai dari YZR-M1 milik pembalap Valentino Rossi, YZF-R1, YZF-R6, YZF-R3 dan YZF-R25 generasi terbaru yang pada awal bulan Oktober lalu baru saja di launching, hingga YZF-R15.

Sanking tertariknya dengan motor YZF-R1, Pak Jokowi bahkan sempat menghabiskan beberapa menit untuk melihat lebih dekat wujud motor tersebut dan melemparkan beberapa pertanyaan pada pihak Yamaha untuk cari tahu lebih jauh terkait info motor sport yang pada 2018 ini telah memasuki masa produksi ke-20 tahun.

“Hari ini Booth Yamaha di IMOS 2018 kedatangan tamu spesial yakni Presiden Jokowi dan beliau terlihat sangat tertarik dengan kehadiran lineup R-series. Apalagi salah satu produk yang mengisi lineup tersebut adalah R25 serta R3 yang merupakan global model untuk diekspor ke berbagai negara. Yamaha turut berbangga karena melalui R25 dan R3 dapat memberikan sumbangsih bagi negara dalam mewujudkan tren positif di pasar ekspor dalam rangka menuju skema industry 4.0 yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kemenperin,” ungkap Sutarya selaku Director of Sales PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg, pada Sabtu (3/11/2018).

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto telah lebih dulu menyambangi booth Yamaha pada hari pembukaan IMOS 2018 (31/10). Menperin sempat mengikuti aktivitas seremoni penyerahan uang donasi dari pihak Yamaha pada perwakilan pemerintah Sulawesi Tengah untuk meringankan beban para korban bencana gempa & tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala. Lewat acara yang bertajuk “Yamaha Peduli Sulawesi Tengah” pihak Yamaha memberi bantuan uang tunai sebesar 2 miliar rupiah serta 40 Generator Yamaha.

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements
This entry was posted in Motor, motor baru and tagged , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Di IMOS 2018 Presiden Jokowi Kepo Sama YZF-R1 Milik Yamaha! 

  1. Smaxloverz says:

    Om punya analisis gk knp yamaha smax gk dijual di indo?

    Like

    • Way of death, Padamkan Harapan, Matikan Nyali says:

      Bukan cuman SMax
      Tapi Force, QBix, Nouvo yang ada dijual di luar negeri
      Atau Suzuki Swish

      Apakah mungkin terkait masalah HAKI negara pembuatnya. Jadi kalau mau impor harga gak akan ekonomis. Kalau mau bikin persis, harus bayar royalti ke negara asal. Belum lagi kalau harus bikin plat baru, kontrak & order sekian ribu atau juta parts ke vendor. Dan resiko bisnis bahwa produk tersebut belum tentu laku.

      Tapi anehnya, kalau China yg copy desainnya produk manapun di dunia, kok gak ada yg protes HAKI nya ya??

      Like

      • mariodevan says:

        setuju sih, sama tambahan lagi, tiap produk kan sudah disurvei sesuai keinginan masyarakat dinegara tersebut belum tentu cocok jika diaplikasikan dinegara lain, resiko sangat besar…. kalau import harganya jadi mahal, mending riset sendiri, apalagi indonesia saat ini menjadi pusat riset paling canggih selain dijepang

        Like

  2. V-power says:

    mestinya pakde jokowi ini lihat-lihatnya motor honda . tau sendiri lah fansboy honda itu ada banyak banget di banding fby.dijamin otomatis win deh pilpresnya 😂😂😂😂😂

    Like

  3. Valentino says:

    Joss dehh pak presiden tau mn motor keren yg berjiwa racing khusus di roda 2 saja Yamaha

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s