Yamaha luncurkan skuter listrik, Yamaha EC-05! sekali charge bisa tempuh 170km

Halo friends apa kabarnya hari ini, kabar datang dari negeri taiwan, berbeda dengan di Indonesia, disana perkembangan motor listrik sangat maju! dan bukan pabrikan seperti Honda maupun Yamaha yang laris manis disana, tapi justru pabrikan asal taiwan yaitu GOGORO, yang didalamnya ada investor dengan nama-nama besar seperti perusahaan panasonic, temasek, maupun Sumitomo!

GOGORO menjadi sangat populer karena konsep batrainya yang menggunakan sistem isi ulang, seperti kita beli galon air, tinggal datang ke spbu, masukkan batrai kita untuk dicharge, dan ambil baterai baru lalu tinggal gas lagi! anti ribet, tidak heran gogora sangat populer ditaiwan!

Nah gogoro sendiri perbulan lalu sudah masuk ke versi 3, dan gogoro versi satu, digunakan Viar sebagai motor listriknya, walau dengan beberapa perubahan seperti sistem batrainya, dan juga mesinnya yang didowngrade!

Nah kembali terhadap Yamaha, Yamaha ditaiwan bekerjasama dengan gogoro untuk meluncurkan motor terbaru yaitu Yamaha EC-05, menariknya, Yamaha hanya nempel desain dan logo saja dimotor ini, belum jelas Yamaha akan memakai gogoro 2 atau gogoro 3 untuk daleman motor ini, matic listrik yang bisa lari hingga 110km/jam dari review2 orang taiwan sana! dan sekali charge bisa menempuh 170km/jam.

gogoro juga punya teknologi yang jauh lebih canggih, karena semuanya bisa diatur lewat HP, melihat batrai, mengganti warna lampu, dll, bahkan gogoro 3 bisa diaktifkan lewat kartu NFC, jadi serasa hidup di masa depan melihat demonya hehehe!

motor listrik Yamaha ini sendiri dikabarkan baru akan dijual bulan Agustus mendatang! dan walaupun dituliskan bahwa motor ini hanya akan dijual dimarket taiwan, tapi tentu tidak menutup kemungkinan bisa diboyong juga diIndonesia!

gimana Yamaha?berani?

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan  Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

1 Response to Yamaha luncurkan skuter listrik, Yamaha EC-05! sekali charge bisa tempuh 170km

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s