Wah ada Smart SIM! yang bener2 gak smart!

Korlantas Polri memberikan gebrakan baru dengan meluncurkan Smart SIM, yang akan mulai didistribusikan ditahun ini, untuk pendistribusian Sim baru ini akan dilakukan dikota-kota besar terlebih dahulu.

sesuai namanya Smart SIM, Polri menjelaskan bahwa SIM ini akan cukup canggih dan terkoneksi dengan sistem IT, kedepannya SIM ini bisa berfungsi sebagai e-money.

selain itu bisa juga berfungsi untuk merekam aktifitas berkendara kita, sampai bisa ketahuan histori tilang kita

Melihat paparan itu madev sendiri merasa memang SIM ini gak bener2 smart, SIM itu sebuah kartu yang cukup penting, kalau sering dipakai layaknya e-money, rentan hilang dan rusak.

walau dibilang-bilang sebagai terobosan inovasi lewat embel-embel nama smart sim menurut madev justru ini ketinggalan 10 tahun yang lalu dari negara lain, wkwkwk, apalagi pakai isu revolusi industri 4.0, duh ini polusi Polisi belajar dimana sih soal industri 4.0, sudah seharusnya memang pengurusan SIM diambil dari kepolisian, dan membuat badan sendiri yang independent dan profesional!

daripada buang-buang anggaran gak jelas untuk produksi fisik smart SIM, kenapa g langsung dibuat sistem SIM digital, yang SIM kita disimpan dicloud milik pemerintah, jadi ketika mau menunjukkan SIM tinggal tunjukkan HP (ini sudah dilakukan BPJS kesehatan juga lho)

dan hal ini juga sudah umum dilakukan diluar negeri, hemat anggaran pembuatan fisik, karena semua dilakukan secara digital… suka banget sih ini kepolisian bikin anggaran yang gak jelas…

SIM digital diluar negeri

so Smart SIM gak benar2 Smart!gimana menurut friends semua?

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesiniย Instagram : mariodevanย  Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

28 Responses to Wah ada Smart SIM! yang bener2 gak smart!

    • Toejah says:

      Jangan gitu Gan…mungkin emang tingkat smart-nya cuma segitu, atau jgn2 maksudnya ini cara “smart” buat abisin anggaran. Coba kita berfikir lebih terbuka deh..

      Like

  1. Ulli says:

    Bener, ini sudah ketinggalan 10 – 20 tahun dibanding negara2 lain.

    Like

  2. Toejah says:

    Jangan gitu Gan…mungkin emang tingkat smart-nya cuma segitu, atau jgn2 maksudnya ini cara “smart” buat abisin anggaran. Coba kita berfikir lebih terbuka deh..

    Like

  3. adhe145 says:

    biasa lah, lg cari lahan basah. #ups

    Like

  4. bronpit says:

    Mending pantengin tuh si WR lagi di ajak trabasan lagi di pegunungan *upss

    ๐Ÿ˜ถ๐Ÿ˜ถ๐Ÿ˜ถ๐Ÿ˜ถ๐Ÿ˜ถ๐Ÿ˜ถ๐Ÿ˜ถ๐Ÿ˜ด

    Like

  5. donimagie says:

    wah ko sama om mikirnya, dlu waktu pertama kali wacana muncul. ko sayang sim kluar masuk dompet. lha kartu alfamidi sama shel aja lama2 butek kluar masuk dompet,, sim yg skrg malah bagus jrg kluar dompet, kluar klo pas inget cek tanggal kadaluarsa aja… nah setuju tuh mnding buat aplikasi macam bpjs mobile… lengkap ada tagihan, denda, informasi pribdai dan bentuk print kartu…lbh bermanfaat…sim hrsnya seperti itu, tinggal tambah aja lagi fitur, misal buat alat pembayaran ya pake barcode atau dll.

    Like

    • bronpit says:

      Biasanya malah nambah beban pemakai sim ini. Dan bisa aja disalahgunakan. Walaupun di kasih pengaman super ketat, orang2 IT pasti bisa bobol juga dengan mudah. Sekelas situs KPK dan Kemendagri aja bisa di bobol. SIM sekarang lebih baik sih menurut saya dikeluarkan pas ada operasi patuh lalulintas sama pas mau perpanjang wkwk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. 5th masih kinyis2

      Like

      • mariodevan says:

        situs ama cloud itu dua teknologi yang berbeda…. dibobolpun gak masalah karena server aslinya tetap disimpan ditempat yang aman….

        Like

        • bronpit says:

          Hanya contoh saja lik. Mungkin saja kan server utamanya dibobol juga bisa. Apasih yg ga bisa sama hacker2 jaman sekarang. Server Keamaan secanggih israel saja bisa di ubek2.

          Oo iya lik tuh tak kasih bocoran moga bermanfaat. Press confrence oktober antara tanggal 11-19 soalnya tanggal 20 Oktober pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Jadwal maju, test NMAX baru udah tahap akhir jadi oktober awal tidak ada lagi spyshoot NMAX melenggang di Jalan Raya yg di kawal R25 sama MT15.

          See you 2020

          Like

    • mariodevan says:

      betul… BPJS aja bisa.. masak SIM gak bisa…. payah emang….

      Like

  6. Pengen_lexi_bore_up_200cc says:

    Kapan ada sim khusus pelajar (syarat memperoleh ketat) sepaket dengan motor khusus pelajar. Torsi besar power kecil 50cc maks speed 40kpj.

    #galauanaksudahsmp

    Like

    • mariodevan says:

      nah ini ya kegalauan orang tua jaman now…. disatu sisih butuh sarana transportasi buat anak sekolah, disisi lain, undang2 kita masih belum menyentuh hal tersebut

      Like

      • Pengen_lexi_bore_up_200cc says:

        Yamaha e-vino kayaknya bagus bila diperuntukkan untuk anak sekolah. Tinggal dibuatkan uu.
        Salah satu kelebihan motor listrik untuk anak sekolah adalah jarak tempuhnya menurut saya, jd anak dipaksa untuk menggunakan alat transportasi sesuai fungsinya (sarana menuntut ilmu), bukan utk pamer, balapan, dolan2 dsb.
        Sedangkan harus ada sim khusus pelajar (sepaket dgn motornya) untuk memberikan kekuatan hukum serta tindakan hukum bila ada ortu dan atau siswa yg msh ngeyel dgn alasan2 lumrah seperti saat ini.

        Like

    • Kedapkedip says:

      Bahaya tuh, baiknya tetep anak dibawah umur dilarang membawa kendaraan bermotor/listrik di jalan raya, selain bahaya datang dari pengendara lain jg datang dari diri sendiri dlm mengendalikan adrenalin n emosi….
      Tetep angkutan massal diutamakan untuk pelajar, proteslah pemerintah daerah setempat menyediakan transportasi massal yg lebih baik
      memang dilema sih…. Banyak daerah2 yg angkutan umum swasta sudah mati karena mudahnya memiliki sepeda mtr atau ojek online konsekuensinya ortu antar jemput anak, keluar duit ojek atau ortu belikan motor buat sekolah dgn resiko tilang/kecelakaan
      Nah peran pemda setempat ikut bertanggungjwb menyediakan transportasi umum bagi warganya

      Like

      • pengen_lexi_bore_up_200cc says:

        @kedapkedip, baiknya sih begitu dan itu yg paling ideal.
        ide sy di atas sekaligus untuk penjenjangan sim di Indonesia.
        anak usia smp sampai sma boleh memiliki sim tingkat pertama dengan syarat2 yang ketat (terutama tentang pemahaman lalu lintas), termasuk kendaraan yang digunakan. menurut saya harus motor listrik sehingga sulit untuk diupgrade performa (https://www.electricisart-bogipower.com/2017/10/modifikasi-kecepatan-motor-listrik-tips.html) dengan daya jelajah tidak lebih dari 60km, kecepatan maksimal 30-40kpj dan tidak boleh berboncengan.

        Like

        • Kedapkedip says:

          Boleh2 saja diterapkan, tp harus ingat infrastruktur perangkat regulator, dishub, polisi apakah siap? Trus apakah warga dewasa lainnya jg siap memberi prioritas jalur pejalan kaki, sepeda atau motor cc kecil ?
          Blom lg tingkat kesadaran warga…. Tau sendiri betapa kreatifnya warga +62 bisa2 motor cc kecil / listrik dibuat jumping2
          Rakyat +62 sebagian kecil saja kendaraan sbg alat yg mengantarkan dari satu tempat ke tempat lain…. Sebagian lain masih berpikir sbg alat gaya, adu gengsi, adu cepat
          Adab n mental semua warga hrs diperbaiki dulu…. Harapannya tidak ada korupsi duitnya buat beli bis sekolah, ortunya fokus kerja ekonomi meningkat, anak2 beradab n mental bagus bisa fokus belajar n berpikir kreatif

          Like

          • mariodevan says:

            aling bagus sih memang prasarana dari sekolah, dan angkutan masal dikedepankan

            Like

          • pengen_lexi_bore_up_200cc says:

            oh ya ada lagi permasalahan transportasi anak sekolah, yaitu transportasi yang mengakomodir kegiatan siswa diluar jam pelajaran sekolah, misalnya kegiatan ekstrakurikuler, les atau kursus, juga bila mereka harus berkunjung ke teman-temanya untuk main. mungkin mass transport untuk berangkat/ pulang sekolah bolehlah misal pakai bus sekolah, sedangkan untuk kegiatan seperti yg saya sebutkan di atas bagaimana? untuk kota2 besar bolehlah misal mengandalkan ojek online dan sejenisnya, lha untuk kota2 kecil atau pedesaan sangat tidak mungkin……,akhirnya tetep saja orang tua akan dengan senang hati membolehkan anaknya memakai salah satu mesin pembunuh meskipun misalnya telah disediakan bus sekolah oleh pemerintah seperti di kota saya yang kecil……

            Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s