Berapa harga yang tepat untuk Yamaha Nmax?

Halo friends apa kabarnya hari ini? kali ini madev mau membahas mengenai Yamaha nmax terbaru, karena sudah cukup banyak yang bahas soal nmax, review fitur dll, madev mau membahas mengenai positioning harga.

Ada info liar yang mengatakan bahwa harga untuk Nmax ABS adalah di angka 36 juta!

Melihat improvement dan fitur yang disematkan memang harga segitu cukup masuk akal! nyaris gak ada motor 150cc matic yang sudah menyematkan fitur moge seperti traction control! selain itu ada juga fitur bluetoth yang lagi-lagi menjadi yang pertama di kelasnya.

dibagian mesin juga bisa dibilang Nmax saat ini sangat-sangat superior, dengan 155vva, 4 valve, sudah SMG yang bikin halus saat starter, dan ada beeberapa perubahan detail lainnya, jika dibandingkan kompetitor diatas kertas memang Nmax tiada lawan!

tapi apakah harga 36 juta itu harga yang wajar?

 

untuk melihat ini perlu dilihat dari berbagai variable dan dimensi!

mungkin dari sisi konsumen membuat cukup kaget karena harganya yang cukup tinggi, bahkan diatas kompetitor.

tapi dalam bisnis tentu yang dikejar adalah profit, bagi kelangsungan bisnis…

dengan harga yang tinggi tentu saja penjualan pasti akan terkoreksi, tapi analoginya begini

dengan harga tinggi hanya mampu terjual 150 unit, sedangkan harga normal terjual 200, tapi bisa saja secara margin 150 unit itu untungnya sama dengan terjual 200, tapi plusnya…. biaya operasional, listrik, SDM dll tentu bakalan lebih rendah daripada produksi 200 unit bukan??

nah disinilah tugas berat marketing untuk otak-atik bisnis model…

so kira-kira berapa harga yang pantas untuk untuk Nmax ini?

ini fitur-fitur Yamaha Nmax

1st IN INDONESIA* “Motor Terkoneksi dengan Smartphone”

Konsep ”Connected” ini merupakan yang pertama di Indonesia (untuk motor buatan Indonesia). Diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU)** yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Keunggulan utama dari teknologi CCU ini adalah :

1. Parking Location
Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone).
2. Phone & Message Notification
Memberikan notifikasi*** di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.
3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)
Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.
4. Fuel Consumption
Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.
5. Malfunction Notification
Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

TOTAL NEW ENGINE (BLUE CORE & VVA, TCS, SMG, SSS)

All New Nmax 155 hadir dengan Total New Engine 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi Blue Core & VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin. All New Nmax 155 juga sudah dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Selain itu mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15. Desain body All New Nmax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara. Hal ini pun mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Chassis yang didesain rigid menghasilkan comfortable riding dan maneuverability yang lebih baik.

Tak hanya itu, All New NMAX 155 semakin lengkap dengan Traction Control System** (TCS) yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc – 155cc yang memiliki fitur tersebut. Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

FITUR PREMIUM

Selain itu, pengendara juga makin dimudahkan dengan adanya fitur-fitur premium lainnya seperti Smart Key System** yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Komunikasi pun tak akan putus karena All New Nmax 155 ini telah dibekali Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

Dibekali dengan LED Head & Tail Light yang memiliki desain lampu depan dan belakang mewarisi MAX Series DNA serta sudah menggunakan LED, memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama. Serta Hazard Lamp yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat. Terdapat juga fitur Handlebar Switch Control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri. Lalu ada fitur Dual Channel ABS** yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel yang membuat motor semakin stabil saat pengereman.

Lalu dengan Multifunction Full Digital Speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara, kini dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) App**, Pesan & Telepon**, TCS**, VVA dan indikator Temperatur Mesin.

Produk baru ini tersedia dengan berbagai warna yang memberi kesan premium, termasuk edisi MAXI Signature yang menonjolkan warna hitam matte beraksen emas. All New Nmax 155 Connected/ABS terdiri dari warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan All New Nmax 155 Standard warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red.

*Motor produksi Indonesia
**Hanya tersedia pada All New Nmax 155 Connected/ABS version
***Mengacu pada settingan pengguna

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan  Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor, motor baru and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

115 Responses to Berapa harga yang tepat untuk Yamaha Nmax?

  1. wk says:

    36 jt udah pas harga nya sesuai dengan fitur, Mesin,tampilan dsb..

    denger denger udah ada dealer yg Nerima indent new nmax ini ya

    Like

  2. lol says:

    ABS: 34-36 bolehlah, ngarepnya 34 hehe
    Non ABS: di bawah PCX cbs soalnya kalah fitur

    Like

  3. degun says:

    34 jt harga perkenalan lah.. Utk versi full fitur …Nanti baru pelan2 naik ke 36 .. Pas

    Like

  4. Febrianto says:

    Battery nya bukan nya 7V ?
    Coba cek web yamaha mas madev

    Like

  5. User roda. ² says:

    Yamaha mesti hati” pasang harga,kompetitor siap menerkam bila salah pasang harga.
    N max full fitur bisa buat lawan adv
    N max standar buat lawan pcx FL, tapi sayang fitur keyless gak ada harusnya jd standar keamanan di kelas matic 150,.. Apalagi mengusung nama besar ( keluarga Max series).

    Like

  6. arfAn says:

    Terlalu mahal sih kalo sampe 36 juta,
    n max standar kan nantinya dijual 27 juta, masa gap nya hampir 10 ju uuuuuuukhta dg yg abs

    Like

  7. Sunu says:

    Mestinya yamaha nmax dipecah menjadi 3 varian. Jangan cuma dua.

    Like

  8. Aura S. says:

    Kemarin ke dealer gede di Bdg. Bisik bisiknya harga 36 jt buat yg ABS. Tapi marketingnya pesimis kalau setinggi itu. Kalau dealer gede di Cimahi bisikannya di sekitar 33. Tapi kan Bro SOS bilang naiknya cuman sedikit meskipun sdh keren.

    Like

  9. metikwae says:

    untuk motor 150 cc mau banyak fitur kek, dengan harga jauh diatas 30 juta sih udah gak minat biarpun ada duit.

    Like

  10. ones says:

    Mas madev beberapa hr lalu sy chat WA ama salah seorang level head sales di salah satu dealer besar dimakassar, dapet kabar katanya yg ABS nyampe 40 jt, kaget jg dengar mudah2an harganya gak nyampe segitu
    kl hrga udah nyampe ke harga 40 jt wah sangat2 berat yah

    Like

  11. robotic.munky says:

    non-ABS —> 28,2 harga sama kaya sekarang (fitur masih di bawah kompetitor)
    yang ABS –> 32 harga juga sama kaya sekarang, buat gebuk PCX, nanti harga naik pelan2

    alesan NMAX sekarang lebih laku, harga listed lebih murah dari PCX, +ada cashback, dan pasti ready stok. pasang harga diatas PCX = bunuh diri

    Like

  12. Sunfik says:

    Harga nmax non abs harus 28 jutaan Karena minim fitur sedangkan yg abs jangan lebih dari 34 jt. Klo nekat sama aja bunuh diri.

    Like

  13. adhe145 says:

    klo price nya 35 juta gmn bro madev? worth to buy?

    Like

  14. donimagie says:

    nmax non abs : 29
    abs : 34
    worth to buy price, benchmarknya pcx, mahal dari itu pasti kabur ke pcx atau adv

    Like

  15. mbak karwun says:

    maaf oot bung madev. apakah tidak ada pabrikan jepang yang mau terjun di kelas matik di bawah 100cc. gak usah banyak fitur yg penting irit. lumayan buat komuter ke tempat2 deket. motor listrik saat ini kurang memadai prasarananya.

    Like

  16. Sahabat says:

    Setuju mas.. Sama dengan harapanku.. 50cc – 80cc tp komplit fitur..

    Like

  17. SOS says:

    kalo tilu genap asal bisa stop gimana?

    Like

  18. setyo says:

    Wah teka teki lagi ni om sos yg dimaksud “bisa stop”
    Kalau yg dimaksud ABS di type standart dulu sesaat baru dirilis nmax, di web resmi memang pernah ditampilkan (screen shoot masih ada yg membedakan bukan abs dan non abs tapi keyless dan non keyless), makanya dulu pernah koment warung om kobay begitu hahaha
    Tapi oke oke saja misalnya standar ditambah salah satu ABS atau keyless, jadi punya daya saing yg sepadan dg pcx cbs di soal fitur…( bisa Tetep 2 type atau ditambah 1 type tengah)
    Bisa juga sebagai daya tarik pemakai old nmax utk beli ataupun yg belum punya nmax…
    Maaf om cuma pendapat saja bugjet tetep type stndart om, tapi boleh dong minta lebihan dikit wkwkwk

    Like

  19. blade_in says:

    Kalau mau laku yg NMax Connected harus dipatok di bawah 35. Yg standar gk boleh lewat dari 30. NMax udah kasih untung besar buat Yamaha. Saatnya Yamaha manjain konsumennya. Ingat, Honda tahun besok jual gimmic VTech utk PCX facelift dan ADV. Salah kasih positioning harga, NMax wassalam.

    Like

  20. bronpit says:

    Bentar 🤔

    #ABS : 31-35juta
    #NonABS : 26-29juta

    Massoooookk paaaakkk !!!!

    Like

  21. lek giman says:

    kalo ngejar profit ya silahkan saja di jual 36 atau 40 juta sekalian tapi ya kelangsungan motornya untuk bertahan di market gak akan lama. paling setahun udah gak ada yg beli karena kemahalan. kalo bagi saya mending untung dikit tapi jualanya lancar terus. dari pada untung banyak terus tutup.

    Like

  22. Saya pikir 150 cc batangan maupun metik, jika harga di atas 30 juta sudah tidak cocok untuk kebutuhan, cocoknya untuk yang hobi dan suka

    Like

  23. Lisyanto says:

    Yg std 29.999.000, ABS 35.999.000 kayake lebih Ok… Atau strategi YIMM jualan 2 model sekaligus (old & new beriringan)

    Like

  24. setyo says:

    Bro Bayu di dealer FSS Semarang dan Putra Utama Boyolali sudah terima daftaran indent,..
    Saya sudah pesen tgl 19/12 kemarin dpt urut no 01 wkwkwk
    Info dari salesnya harga naik 3-5 jtan dari tipe lama, barang ada di dealer klau ngak Februari – Maret…
    Benar kata om Bronpit stock nmax lama lagi byk karena baru dapat kiriman dari jkt barengan XSR…
    Iseng nanya apa mesti habisin stok nmax lama baru dpt dikiriman new nmax, ngak juga katanya…

    Like

  25. Kariyon-yon says:

    Oh iya nih, denger denger di lapak Mas Iwan katanya harga new Nmax di SBY bisa masuk 41 jeti 😱 .. Serem juga kalau segitu… Gimana dengan daerah lain nih? Apa mleduk juga kah?

    Like

    • weje says:

      kok menurut saya itu kayak black campaign yah.. dari judul nya keliatan tendensius gitu, walopun diakhir akhir ada kalimat jangan percaya dll 😀 jelas jelas namanya all new nmax, bukan nmax ACC.. masa sih blog sebesar itu ga kroscek dulu, maen publish aja.. sy yakin sih di brosur motor gitu ada no telp sales nya 😀

      kalo selain blog ini, sy prefer blog wak haji sih, lebih netral..

      tetep berharap ada all new nmax tipe ABS non connected & TC harga 33 juta an.. XD

      Like

  26. wizzkie says:

    permisi om madev 😀
    suhu sos dan bronpit,
    pertengahan bulan inikah nyumex rilis harganya ?

    Like

  27. SOS says:

    big project CP3 1/4cc, 2021 akhir ya……

    Like

  28. SOS says:

    abis lebaran projek meong angora, mak erot, dan pinoy…. semua muka baru

    hari ini udah masspro dua riby unit, target empat puluh ribuan unit bulan ini untuk all market ex n lokal area, bulan berikutnya enam puluh ribuan unit untuk market yg sama, di bulan ketiga baru delapan puluh ribu unit.

    nyumek cupu diharga ga lebih dari tilu hiji ya, sedangkan tukang cendol seperti di kolom komen sebelumnya.

    siap siap dua ribu dua hiji, pasar seporot akan ada perubahan besar baik risol siti, risol rere dan metong rere

    Like

  29. SOS says:

    kick back 20 – 21

    Like

  30. Orang Indonesia says:

    Mesti nya keyless itu dah fitur wajib di new nmax

    Like

    • maxx says:

      nah harusnya begitu, dengan tambahan acg dan idling stop, itu bukan sebuah big deal untuk menaikkan harga, justru kuncinya ada dipenambahan smartkey system, karena fitur ini secara kasat mata bisa dilihat dan dioperasionalkan sekaligus penambah pride sebuah kendaraan, matik pekgo harga 23juta aja sudah smartkey kok, ini masih kunci konvensional

      Like

  31. Pingback: Updated Motor baru Yamaha 2020, semakin seru dan menarik | mario devan Blog's

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s