Honda Beat 2020 Tawarkan Teknologi Baru, Didominasi Silver dan Hitam

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan 2 pilihan terbaru All New Honda BeAT series, yaitu All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street dengan balutan desain bodi baru yang compact, serta penyematan beragam teknologi dengan inovasi terbaru pada sisi rangka dan mesin dengan beragam fitur canggih lain. Perubahan pada model terbaru ini menambah kenyamanan masyarakat Indonesia dalam menemani beragam aktivitas sehari-hari.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya, President Director AHM Toshiyuki Inuma, Executive Director of Asian Honda Motor Co., Ltd. Atsushi Ogata (tengah), Executive Vice President Director AHM Johannes Loman dan Marketing Director AHM Mutsuo Usui mempernalkan All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street di JIEXPO Kemayoran, Jakarta (16/01).

All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang lebih hemat bahan bakar dan menyuguhkan performa yang lebih optimal. Skutik yang dicintai masyarakat sejak tahun 2008 ini menggunakan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Rangka yang diusung kini lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling sehingga sepeda motor mudah dikendalikan dan nyaman saat dipakai bermanuver.

Honda Beat Street – Black Low

Penggunaan rangka eSAF pada kedua model ini juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.

Honda Beat Sporty – White Blue Low

All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street tetap mempertahankan identitas desain bergaya ramping dan dinamis pada setiap sisi bodi guna mendukung kelincahan dan kenyamanan saat berkendara. Kedua model ini pun memiliki konsep desain bodi yang sporti pada setiap sisinya sehingga terlihat compact.

Beat Street – Silver Low

All New Honda BeAT tampil semakin terlihat sporti dan tetap menyenangkan saat dikendarai. Sementara itu All New Honda BeAT Street memiliki desain baru yang mempertegas karakter Street Style dengan gaya khas anak muda perkotaan. Penguatan karakter urban pada All New Honda BeAT Street juga terlihat dari pijakan kaki belakang yang menggunakan bahan dasar alumunium.

Honda Beat Sporty – Fuchsia Low

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sejak produk ini diluncurkan di 2008 hingga saat ini, lebih dari 17 juta unit Honda BeAT digunakan oleh masyarakat berbagai usia dari seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai aktivitas. Populasi pengguna Honda BeAT yang sangat besar menginspirasi beragam inovasi dalam mengembangkan produk ini sesuai dengan selera, minat, kebutuhan dan harapan terkini.

“Sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia, All New Honda BeAT series memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan rangka baru, serta desain, performa dan fitur terbaru. Generasi terbarunya kini hadir dengan desain yang semakin compact dan stylish, didukung rangka baru eSAF yang lincah dan mudah dikendalikan, mesin berperforma tinggi, irit, serta dapat mengekspresikan keceriaan penggunanya,” ujar Inuma.

Honda Beat Sporty – Black Volt Low

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan penerimaan tinggi terhadap Honda BeAT di tengah masyarakat memberi dampak signifikan terhadap upaya AHM untuk menggandeng sebanyak mungkin anak bangsa dalam berkarya di industri sepeda motor, baik melalui puluhan perusahaan pemasok di sisi hulu hingga ribuan jaringan dealer Honda dan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di sisi hilir rantai bisnis sepeda motor Honda BeAT.

“Peluncuran All New Honda BeAT series menjadi bagian dari komitmen kami untuk selalu menemani masyarakat Indonesia mewujudkan impian mereka dengan produk dan layanan terbaik, sekaligus upaya kami dalam memberi kontribusi yang semakin signifikan bagi bangsa Indonesia. Kami berharap model terbaru ini dapat terus semakin dicintai dan menemani aktivitas yang dinamis, energik, aktif dan menyenangkan dari seluruh konsumen Honda,” ujar Loman.

Honda Beat – Deluxe Silver Low

All New Honda BeAT series menggunakan generasi terbaru mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm. Mesin terbaru ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

Honda Beat Street – Silver Black Low

Teknologi baru ini juga membuat mesin eSP lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Honda Beat Sporty – White Low

All New Honda BeAT dengan varian CBS-ISS telah dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan. Melengkapi fitur ISS, pada varian ini juga dibekali dengan teknologi terdepan yakni sensasi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter.

Honda Beat Sporty – Red Black Low

AHM juga membekali All New Honda BeAT series dengan lampu depan menggunakan teknologi LED menambah kesan mewah yang memberikan pencahayaan yang optimal berguna memberikan kenyaman berkendara di malam hari. Selain itu, perubahan juga terasa pada desain panelmeter pada kedua model ini. Panel meter All New Honda BeAT menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter berkesan modern dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Honda Beat Sporty – Blue Black Low

Sedangkan pada All New Honda BeAT Street, panel meter model ini telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporti dan ukuran yang lebih besar, sehingga memudahkan bagi para pengguna untuk membaca informasi yang ditampilkan.

Honda Beat Sporty – Black Low

Pada sisi keamanan, All New Honda BeAT series ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor. Keamanan berkendara juga dirasakan pada sistem pengereman yang menggunakan fitur Combi Brake System (CBS). Selain itu, AHM juga membekali dengan Side Stand Switch dan Parking Brake Lock untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendaranya.

Honda Beat Sporty – Black Low

All New Honda BeAT varian CBS-ISS juga telah dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget dalam mendukung mobilitas tinggi pengendaranya. Untuk kenyaman berkendara, kedua model ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan Step Floor yang luas dengan jarak ground clearance sebesar 147 mm.

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp. 16.450.000,-(On The Road Jakarta).

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000,- (On The Road Jakarta). Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah dan dipasarkan dengan harga Rp. 17.250.000,- (On The Road Jakarta).

Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000,- (On The Road Jakarta).

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan  Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

This entry was posted in Motor, motor baru and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

33 Responses to Honda Beat 2020 Tawarkan Teknologi Baru, Didominasi Silver dan Hitam

  1. Febrianto says:

    Bro SOS , Bronpit kira² all new Mio sudah siap overkill Allnew Beat dari sisi design , fitur , harga, tolong bocoran nya, setelah melihat Beat sudah diperkenalkan,

    Like

  2. SOS says:

    yg jadi pertanyaan…. berapa perbandingan cost dari produksi nyubit dan meong angora

    kalo orang vendor dan di belakang layar pasti tahu, masing masing cost tersebut. Bukan membelakan pabrikan ya…. tanya vendor aja deh, hehehe….. mana yang paling baik itu. Kalo diurut sususapi, garpu sendok dan sayap sebelah. Baik dari kelistrikan, kerapatan soket, ketebalan body, rangka, ketahanan warna pengecatan dan perlengkapan lainnya.

    #mahal

    Like

    • Senyum says:

      Mio launching setelah lebaran,?
      Tangki BBM pindah ke depan seperti freego?

      Like

    • yoyoy says:

      Ane harap Yamaha tetep Istiqomah akan hal ini gan. Ane yg user Yamaha ga kepikiran buat jual selain karena alasan utamanya Harga jual kembalinya jatoh, ini motor masih enak di pake. Body aja blm ada yg geter pdhl Kilo meter udah balik ke Nol lagi. Bayangin gan, udah motor rewel, di jual kembali harganya ancur. Ini yg bikin orang ga mau beli produk itu lagi (liat pabrikan S, walau skr udah lebih baik kualitasnya). Tapi di Indonesia Yamaha mesti “berusaha keras lagi” soal design. Imho Freego – Lexy kurang sih semoga ada perbaikan di generasi keduanya (pakai design Force-Smax Yamaha Taiwan xixixixi)

      Like

    • Anane says:

      Klo dri ketebalan body, ketahanan wrna cat aku pilih Y&S, tp klo dri mesin aku pilih H

      Like

    • Awan says:

      Baca ini kok jd ngeri2 sedap ya sm cara jualannya AHM, harus diakui desain & fitur memang bagus, tp mengorbankan built quality untuk konsumen rasa2nya spt ngerjain konsumen loyalnya…
      Ini terjadi krn bisa dibilang AHM menguasai market motor Indonesia jadi ya konsumen awam melihat tolak ukur motor bagus ya Honda, pdhl scra built quality malah yg paling jelek…

      Like

  3. Hilrock m1 says:

    Mereka mampu mengeksekusi fascia muka depan dan fascia samping akulturasi M3 + s = all new beat esaf dengan baik

    Like

  4. Kobayogas says:

    Wah serius lebih murah dari yang lama mang?

    Like

  5. basi says:

    lebih murah kalo belinya di planet namex

    Like

  6. Sunu says:

    Justru itu merupakan langkah bertahan sebelum all new mio launch. Setelah 4-6 bulan barulah all new mio launch.
    Tapi ini terlepas mau kill new beat atau tidak. Karena menurutku,beat akan sangat sulit ditandingi. Karena brandnya sudah benar2 kuat plus nama besar honda dan astra.

    Like

  7. maxx says:

    mereka (astra) mempelajari kasus Avanza lalu diterapkan pada Beat, Avanza pernah tersaingi namun tetap bisa lari, mereka nggak mau kejadian di Beat,

    kalau yamaha niat garap segmen entry level yang sesungguhnya punya market gemuk,

    1.jangan ada lagi nama MIO,
    kalau masih berbau mio, pasti konsepnya nggak akan jauh dari “model untuk cewek” , “kesannya culun” , “imagenya boros” , “norak buat segmen yang sudah mature” ujung – ujungnya segmented dan kurang laku lagi.
    => ada banyak nama yang lebih baik dari Mio, bisa NEO, NOVA, NOZA,

    2.ambil bahasa desain Nouzo Z,
    ini desain yamaha yang bisa dibuat elegan, bisa dibuat sporty, bisa dibuat universal,
    nouzo z garis desainya seamless, nggak bantet, nggak terlalu extreme meruncing, bisa dibuat mewah, bisa tampil elegan! silakan dikonsep ulang

    2 itu aja kuncinya,

    Like

  8. bronpit says:

    Mengejar cost dengan menurunkan kualitas rangka. Tau sendirikan ?. Penting cost gede tapi kualitas ?. Aya aya wae.

    Coba deh tuh rangka Genio Benturin Sama rangka Beat Yg baru. Kenapa lebih murah beat disaat genio.udah main di range 18juta ? Walaupun sama2 rangka dari Genio. Bukan membela yamaha tapi tau sendirikan hehe. Makanya aing mau bocorin clue spd mtr baru honda ga se detail yamaha

    Tanya vendor ahm yaa. Kalau vendor Yamaha beda lagi walaupun vendornya satu merk. 😁😁

    Like

    • Nano says:

      Urang ge setuju kang,rangka new beat itu lebih riskan di banding old beat.rawan bengkok atau bingkeung(Sunda) Mun kena insiden.

      Like

    • Anak Nakal says:

      Lha terus apakah kualitas mio dg freego setara, walau basis sama2 generasi blukor?

      Like

      • bronpit says:

        Karena rangka Mio dan Freego beda. Walaupun yg baru akan dipindah tanki bbmnya di bawah. Check saja rangka Freego dengan Mio Series. Mio M3 dengan Mio S pun rangka udah beda dikit. 😁

        Like

        • Sahabat says:

          Maksudnya rangka mio series dengan freego beda, apakah bahan dan bentuknya..? Mungkin bentuknya kali ya..? Masalahnya kan freego rangka terbaru, kemungkinan mio series mengikuti freego.. Betulkah..?? Dah ga tahan nih lihat all new mio dan all new fino nya..

          Like

        • Sahabat says:

          Eh tar kalau ga salah, sy dpt info tangki mio tetap di bawah jok.. Kata siapa ya..? Kata bro sos gitu ya..?

          Like

  9. blade_in says:

    Koment gue hilang…. 😂

    Like

  10. Sahabat says:

    Eh tar kalau ga salah, sy dpt info tangki mio tetap di bawah jok.. Kata siapa ya..? Kata bro sos gitu ya..?

    Like

  11. Lisyanto says:

    Yamaha tetep dgn jalurnya aja (built quality jempolan) tgl desain disesuaikan aja sama selera konsumen indonesia… Kelas 150 cc up udah jd bukti… Desain istimewa (kecuali piksen) 😁😁

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s