6 Tempat Wisata Bali Ubud yang Wajib Dikunjungi

Jika kamu berkunjung ke Bali khususnya Ubud ada banyak tempat wisata yang bisa di
eksplorasi. Wisata Bali Ubud menawarkan beragam pengalaman berlibur dan pemandangan yang eksotis. Ubud memiliki beragam tempat wisata mulai dari seni dan budaya, alam pedesaan, dan wisata air.

Ubud Gianyar Bali, Photo by Matthew Waring on Unsplash

Tempat ini juga memberikan sensasi rileks dan tenang untuk para wisatawan lokal dan luar negeri. Ini kenapa Bali jadi surganya tempat liburan khususnya Ubud. Simak berikut ini

beberapa tempat wisata di Ubud yang wajib kamu kunjungi.

1. Pasar Seni Ubud
Wisata di Bali sarat akan kesenian. ini juga mengapa Ubud memiliki pasar seni tersendiri
yang letaknya di pusat kota Ubud. Pasar seni ini berada di Puri agung yang merupakan
bangunan bekas pemerintahan kerajaan Ubud. Kamu bisa menemukan berbagai macam aksesoris oleh-oleh dan barang kesenian lainnya. Pasar ini menjadi salah satu cagar budaya yang dipertahankan dengan tema pedesaan tradisional Bali.

2. Teras Sawah Tegallalang Ubud
Tegallalang Ubud jadi salah satu destinasi wisata yang mengandalkan pemandangan sawah hijau dan bertingkat-tingkat. Wisata pedesaan satu ini sangat digemari para pemburu foto, karena kamu bisa langsung eksplorasi objek foto di sawah ini. Ini karena daya tariknya berupa terasering yang tersusun sangat rapi. Menariknya untuk berkunjung ke salah ini kamu hanya perlu singgah di salah satu warung atau restoran yang berada di sawah ini.

3. Goa Gajah
Wisata Bali Ubud berikutnya yang bisa dikunjungi adalah Goa Gajah. Gua ini merupakan
buatan tangan manusia di abad ke-9. Pada pintu masuknya berbentuk seperti mulut setan
dengan suasana yang gelap dan pengap. Jika kamu masuk ke dalam Goa ini akan akrab dengan aroma dupa. Terdapat pula patung Lingga dan Yoni. Gua ini dijadikan sebagai tempat bertapa.

4. Puri Saren Agung Ubud

Pemandangan Ubud Bali juga menawarkan keindahan sebuah tempat bernama Puri Saren
Agung. Puri ini memiliki arsitektur dengan nilai kearifan lokal yang cukup tinggi. Terdapat sebuah pendopo yang dijadikan tempat ajang pentas seni. Puri Saren Agung adalah bangunan bekas istana raja Ubud pada tahun 1940. Hingga saat ini ada beberapa keturunan kerajaan yang masih tinggal di dalamnya.

5. Monkey Forest
Wisata Ubud yang tak kalah menarik bernama Monkey Forest. Tempat ini cukup terkenal
karena gaya tariknya berupa hutan lindung yang terdapat banyak monyet di dalamnya.
Tempat ini cukup sakral dan terdapat pura umat Hindu. Kamu akan disuguhkan dengan pohon-pohon hijau yang tinggi banyak monyet yang berkeliaran bebas serta udara yang sejuk.

6. Ayung Rafting
bagi kamu menyukai kegiatan yang memacu adrenalin wajib mengikuti rafting di sungai
Ayung. Arus di sungai ini cukup ganas dengan bebatuan tapi cocok bagi pemula. Termasuk dalam kategori sungai kelas II dan III sehingga juga cocok bagi kamu yang suka melakukan arung jeram tanpa bahaya. Ketika melakukan arum jeram kamu juga akan pemandangan pepohonan persawahan dan perbukitan yang asri.

Jika kamu ingin berkunjung ke Ubud Bali jangan khawatir soal transportasi wisata yang akan digunakan. Kamu bisa melakukan rental mobil TRAC. TRAC memiliki prioritas utama yaitu memberikan kenyamanan dan penuh terhadap perjalanan penumpang. TRAC juga menerapkan prosedur berupa penyaringan kesehatan tambahan untuk antisipasi virus Covid-19.

Caranya yaitu dengan melakukan pembersihan mobil secara rutin dengan desinfektan.
Pengemudi yang sedang bertugas juga di cek suhu tubuhnya dan dipastikan tidak sedang
sakit.

Wisata Ubud Bali yang eksotis dan memiliki beragam tempat menarik untuk dikunjungi
sayang sekali bila kamu lewatkan begitu saja. bahkan untuk yang pernah berkunjung ke
Ubud akan ketagihan untuk kembali lagi ke sana.

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan  Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Suka-suka and tagged , , . Bookmark the permalink.

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s