“Connect With The R Spirit” Sensasi Baru All New R15 Yamaha

Yamaha mempersembahkan kejutan manis di akhir tahun ini yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pecinta motor sport di Indonesia, dengan meluncurkan All New R15 Connected pada Rabu 1 Desember 2021. Model teranyar ini lahir dari konsep Racing DNA dan hadir dalam momen kejayaan Yamaha di balapan dunia, serta perwujudan identitas kuat pabrikan dari line up R Series yang memiliki banyak penggemar loyal.

All New R15 Connected Icon Blue

Generasi terbaru R15 ini memiliki dua varian yaitu All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected. Produk ini ikut membawa semangat jejak perjalanan Yamaha Motor sejak awal berdirinya dan terus melekat hingga saat ini.

”Motorsport adalah DNA Yamaha, dan tahun ini adalah peringatan 60 tahun Yamaha di kejuaraan balap dunia. Saya sangat senang menyampaikan kepada Anda, bahwa Yamaha mendapatkan 3 kemenangan di MotoGP, World Super Bike dan World Super Sport pada musim balap 2021. Dan hari ini, saya yakin banyak orang termasuk saya sendiri telah menunggu momen spesial ini, dimana Yamaha kembali memperkenalkan produk yang luar biasa, yang dapat memenuhi harapan, semangat dan juga gaya hidup para pecinta motorsport di Indonesia. Sesuatu yang baru selalu datang dari Yamaha, karena kami tidak pernah berhenti berinovasi bahkan pada masa pandemi sekalipun. Dengan bangga kami perkenalkan model R Series terbaru dari Yamaha, yang dapat membawa Anda ke level berkendara sport baru dengan fitur Yamaha Connect,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

All New R15M Connected-ABS Icon Performance

Rentetan superioritas Yamaha terus berlanjut hingga melahirkan All New R15 Connected yang merupakan perwujudan Racing DNA Yamaha dalam bentuk “The True Supersport Machine 155”, yang dikembangkan dengan konsep Jin-Ki Kanno. Makna Jin-Ki Kanno adalah kegembiraan yang luar biasa yang dirasakan oleh pengendara ketika menjadi satu dengan sepeda motornya. Konsep pengembangan produk yang eksklusif dan unik yang diwariskan dari Yamaha dari generasi ke generasi ini, digunakan oleh designer dan engineer Yamaha untuk mengembangkan All New R15 Connected.

Karakter All New R15 Connected juga dibangun dengan tema “Connected”, serta diekspresikan melalui slogan “Connect with The R Spirit”. Ini menjadi pondasi yang mendasari tiga pilar utama yaitu Connected with Emotion, Connected with Motorcycle, Connected with R-Riders:

Connected with Emotion: melalui konsep Jin-Ki Kanno yang menjadikan pengendara menyatu dengan sepeda motornya sehingga menghadirkan kegembiraan yang luar biasa dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Connected with Motorcycle: melalui teknologi Y-Connect yang menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara untuk memantau kondisi motor secara real-time.

Connected with R-Riders: melalui berbagai aktivitas komunitas, event balapan, dan Yamaha Riding Academy.

All New R15 Connected dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan produk terkini berteknologi teratas yang dilengkapi fitur-fitur modern berkelas. Dua varian dihadirkan untuk memenuhi keinginan konsumen, yaitu All New R15M Connected-ABS dan  All New R15 Connected Standard, dengan berbagai teknologi yang diadopsi dari motorsport Yamaha yang mendapatkan kemenangan di ajang MotoGP dan WSBK, yaitu YZR-M1 dan YZF-R1.

R-DNA Design

All New R15 Connected memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA dan memadukan karakter line up motor Yamaha berkapasitas besar. Tampilan barunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1. Pada bagian itu terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan ditambah lagi dengan Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7 yang makin menguatkan visualisasi gagah serta agresifnya wajah motor ini.

All New R15M Connected-ABS World Grand Prix 60th Anniversary livery

Sisi eksterior lainnya yang menghadirkan aura big bike look adalah full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design terinspirasi dari YZF-R1*. Desain racing look lainnya terlihat dari kehadiran Triple Clamp* bergaya YZR-M1, fitur ini berfungsi memberikan keseimbangan kekuatan dan kekakuan sehingga meningkatkan handling pada motor. Selain itu, penggunaan jok dengan cover motif karbon* membuat pengendara kian merasa spesial. Kebanggaan pun didapatkan lewat keberadaan simbol 3D emblem logo R15M yang terletak di tangki dan fork caps biru berlogo R15M*. Body motor pun dirancang memiliki fairing aerodinamis untuk menunjang posisi berkendara yang sporty racing.

R-Performance

All New R15 Connected menawarkan sensasi berkendara luar biasa berkat performa terbaik yang dimilikinya. Keunggulan ini didapatkan karena dibekali mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm sehingga mampu mencapai akselerasi berkendara yang memuaskan. Terlebih lagi telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Performanya pun disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter* yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling. Kehadiran fitur ini sekaligus mendukung terpenuhinya keinginan merasakan akselerasi maksimal. Selain itu, dengan Assist & Slipper Clutch akan membuat tarikan kopling lebih ringan, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.

R-Control

Fitur canggih lainnya yang diaplikasikan pada motor teranyar Yamaha ini adalah Traction Control System (TCS)* yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan. Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS)* yang membuat kontrol pengereman semakin optimal. All New R15 Connected juga telah menggunakan suspensi Up Side Down (USD) yang meningkatkan handling, pengendalian lebih maksimal serta menjadikan motor tampak gagah dan sporty. Selain itu, disematkannya Big Bike Engine Switch Off* yaitu tombol starter yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine, memberikan sensasi berkendara terasa berbeda ala big bike. Kemunculan All New R15 Connected juga makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara semakin mudah dan praktis.

All New R15 Connected Tech Black

All New R15M Connected-ABS terdiri dari pilihan warna Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery. Sedangkan All New R15 Connected memiliki warna Icon Blue dan Tech Black. All New R15M Connected-ABS dipasarkan dengan harga Rp 43.500.000 OTR Jakarta dan All New R15 Connected seharga Rp 38.900.000 OTR Jakarta. Sedangkan All New R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp 44.100.000 OTR Jakarta.

*hanya terdapat pada varian All New R15M Connected-ABS

 

This entry was posted in Motor, motor baru and tagged , , . Bookmark the permalink.

44 Responses to “Connect With The R Spirit” Sensasi Baru All New R15 Yamaha

  1. pengen lexi says:

    ternyata lebih bagus, wkwkwkwkwkwkkkk…..setelah dulu jelek2 in waktu spisot indihe
    apalagi setelah dimodif digital sama bang julak sendie, trus terakhir sama om motoblast

    jozz…meskipun nggak kuat beli baru…..hahahahaha

    Like

  2. pengen lexi says:

    semoga internal combustion engine tetep eksis dengan teknologi terbaru ramah lingkungan, sehingga the great reset yg kejam dengan gembar-gembor baterainya gagal total!!

    Like

    • Surya says:

      Susah bre… Kemungkinan pasti sukses itu motor batre… Mobil batre aja sering ane liat dijalan…

      Kedepannya… Engine combustion chamber bakal jd buat penghobi aja… Kaya motor 2 Tak… Yg make cuma penghobi aja… Sisanya motor 4 Tak yg banyak…

      Nah selanjutnya motor 4 Tak yg giliran jd motor hobi… Sisanya motor batre yg banyak sliweran dijalan….

      Like

      • Nano says:

        Motor listrik di Indonesia kalau pabrikan Jepang belum terjun gak bakal booming.

        Like

        • Surya says:

          Lah itu… Kata om bronpit 2022 yahama mau bikin motor batre… Bentar lg dah nih peralihan mesin combustion ke mesin batre…

          Like

        • pengen lexi says:

          Tar lagi KO bro tu pabrikan selain cina…..
          Episentrum produksi sedang ditata dengan pusat cina, yg lain cukup jadi perpanjangan tangan…
          Mangkanya sekarang kita diajari marketplace, jualan online, krycto, beli online serta mengesampingkan betapa pentingnya produksi….sendiri…..
          Bila saatnya tiba, kita siap jadi tenaga sales produk mereka, serta konsumen kita siap membeli barang mereka….

          Like

  3. DNFmagz says:

    Lama gak mantau harganya, sekarang sudah di atas 40 ya hehehe

    Like

  4. SOS says:

    cakep ga… gimana ntar si kakanya rere

    Like

    • SOS says:

      garpu sendok pln udah ada…. kalangan OD aja….

      Like

    • SOS says:

      si rere loro telu kalo belok bisa kedip sendiri

      Like

    • Hoyong Motor says:

      Kang sos, Rere nya udah 270° belum? Kayak yang diberita berita itu
      Apa masih 180°? Hehe
      Nuhunnn

      Like

      • naruhara says:

        Kayaknya kalo cp2 harganya jd ga masuk akal, apalagi r3 dijual buat motor pemula

        Like

        • Allincrot says:

          Setuju sob..
          Kayanya bakalan maenin fitur sama tenaga di up biar sama denga cibi..
          Terlalu oversepertinya kalo bakal pake cp2..apalagi cp3..
          Satu mesin khan buat rame2…mt xsr..
          Judule btw ..memang R15 apalagi yg gp anniversary terlalu keren untuk ukuran motor kecil..
          Beli bungkus…sukur jadi rare item 10 tahun lagi..apalagi kalo ada nomor serienya..
          Btw apa kabar vixi ya?

          Like

          • bronpit says:

            Blom ada bang… Masih misterius vixion.

            Like

            • Allincrot says:

              Thanks oom

              Like

            • ONEBRT says:

              Barusan ada warna baru Vixion 2022 .. warnanya bagus tapi modelnya Waguuuu

              Like

            • KedapKedip says:

              New Vixion ini sebenarnya bagus dari sisi desain daripada cb, karena kekuatan marketing sebelah yg merusak brand plus komen petinggi Y yg keceplosan trus diviralkan tim kompetitor plus gorengan2nya….. Membuat new vixion ambles sebelum orang liat produk dari berbagai angle/real

              Like

              • Race mania says:

                Setuju sama komen agan
                Btw saya salah satu ex user new vixion yg dicap modif spbu itu
                Buat ane gx ada yg salah sama desainnya.
                Yg selalu dimasalahin blogger envelope kan desain swooshnya itu. Padahal menurut saya gx keliatan lho kalo menyatu. Apalagi yg vixionR. Tapi apa daya nasi sudah menjadi bubur. Agak kesel juga sama komen si abidin. Mosok jajaran top management PR nya gitu banget

                Like

                • KedapKedip says:

                  Itu antiklimaks new vixi…. Harusnya petinggi no coment atau komen diplomatis saja, nyadar kekuatan marketing udah ambles paska komeng… Klo yg penasaran coba sandingkan new vixi dgn cb….. Jauhh

                  Like

        • Hoyong motor says:

          Iya sih bro, tapi berharap mah semoga cp2 biar ada ciri khasnya gitu.
          Tenkyu semuanya 😁

          Like

  5. Awan says:

    Livery Grand Prix cakep banget…

    Like

  6. gagasan pokok says:

    Kalo lampu seinya di ganti punya mt 25 yg led nambah berapa duit?..

    Like

    • SOS says:

      Januari mendarat si risol ini, langsung copot kedipan depan ganti ke alis.

      Sensasi berbeda terasa artis, kita buktikan. Si Kaka nya lebih lagi, overalll sudah masuk salon kena skincare.

      Si pinoy heeemmm, yg anti maenstrim bakal beda deh… Sensasi seperti kubus. kakinya abis gym dan fitur konektivitas,

      Like

      • Sahabat says:

        Waduhhh, risol apaan..? Ga paham.. Si kaka..? Kakaknya siapa..? Pinoy sepertinya woooww banget deh.. Bakalan jd buruan saya nih.. Pinoy kakinya kaya freego..?

        Like

        • Allincrot says:

          Rjigo bakal lebih heboh dari R15..
          Finoy bentuknya bakal mirip Qbix,Yconnect dan kaki2 lebih keker..
          Mudah2an harga bisa mepet scooby doo

          Like

      • RusliPatah says:

        R15 lampu sein pindahin ke DRL/alis
        R25 desain nya bakal lebih wah
        New Fino ada fitur Y-connect berarti speedo full digital dengan desain ala Qbix, Kaki2 gambot
        Kalo lihat dari spyshoot desain belakang mengkotak tapi desain depan seperti vespa jadul ya agak mancung

        Like

      • Bang Mas Jun says:

        Gak sabar nunggu si pinoy bro @SOS. Basic dr free go yak? Kalo spy shot di sebelah dijelek²in. Saya yakin malah melebihi sikopi. Rentang harga brp ya kira² bro @SOS? Launching maret april’ 22

        Like

  7. Yusuf says:

    Mas bro, minta info Jupiter mx 135 fi Malaysia dong
    Katanya udah ada spyshot nya.
    Thx

    Like

  8. Khairul says:

    Skutik retro yamaha belum ada spyshot lagi nih. Asli penasaran 😄

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s