Mau Inden Yamaha R15, di markup harga dan gak boleh cash! Laporin aja sob!!

Yamaha R15 menjadi salah satu motor paling diincar oleh pecinta otomotif, model yang ganteng, fitur yang bagus, dengan swingarm aluminium, serta harga yang bersahabat under 30 juta, menjadi ramuan sempurna sebuah motor sport akan laris manis!

Nah euforia Yamaha R15 yang heboh, dan membludaknya permintaan membuat oknum-oknum di dealer melakukan hal-hal yang kurang terpuji, banyak yang masuk ke Madev baik melalui kolom komentar di blog, PM di fanspage madev, sampai obrolan di grup whatsapp jatimotoblog, dimana rekan-rekan bloger juga mengeluhkan hal yang sama.

R15 special edition livery movistar motogp

R15 special edition livery movistar motogp

Setidaknya ada dua hal yaitu markup harga, dan juga tidak boleh pembelian cash bagi Yamaha R15, hal ini sering terjadi mulai dari jaman dulu, waktu laris-larisnya Yamaha Vixion, Byson, sampe sekarang kepada Yamaha R15, dan kelakuan tidak terpuji ini selalu saja terjadi.

Hal ini memang bisa dimaklumi, dimana unit yang terbatas, dengan permintaan yang tinggi membuat beberapa oknum ingin memperoleh keuntungan yang tinggi.

Seperti me-markup harga jual, dan juga tidak menerima pembelian cash, yup pembelian secara kredit memang lebih disukai oknum sales, karena insentif/bunga dari leasing jauh lebih besar, sedangkan jika menjual secara cash, maka hanya mendapatkan point dan insentif dari dealer yang tidak besar, sementara para sales ini sering tidak memiliki gaji pokok, sehingga insentif lah yang dikejar!!

Lalu apakah hal ini memang dibenarkan Yamaha? sebagai pabrikan Yamaha tentu tidak membedakan dan hal ini tidak dibenarkan, karena dapat merusak brand Yamaha dalam jangka panjang, dan bisa dipastikan sebenarnya pembelian Cash bisa dilakukan, dan bagi dealer yang menolak pembelian cash, hal ini sebenarnya melanggar!!

Yamaha R15 Indonesia buritan

lalu apa yang bisa dilakukan?Laporkan aja sob, menurut beberapa pengalaman hal ini masih cukup baik. jika friends mengalami hal seperti ini, bisa menulis keluhan langsung diwebnya yamaha-motor.co.id dibagian contact us ada form yang bisa diisi http://www.yamaha-motor.co.id/contact-us.html atau bisa juga Tel. (021) 2457-5555, 461-8000 (Hunting) tuliskan kronologi-nya, nama dealer dan Oknum salesnya.

Nah menurut pengalaman madev respon dari customer servicenya cukup cepat dan baik, dan dealer-dealer nakal itu langsung mendapat teguran dari YIMM dan mendapatkan solusi yang Win-win solution.

Nah semoga berguna infonya friends, ketemu yang nakal, laporkan saja, biar dibasmi makhluk-makhluk seperti ini hehehe, monggo share comentnya friends

 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Mau Inden Yamaha R15, di markup harga dan gak boleh cash! Laporin aja sob!!

  1. ipanase says:

    siap laporin

    Like

  2. cahyadip says:

    Aji mumpung, pcx150 juga jadi komoditi begini, tidak boleh cash harus kredit
    http://cahyadip.wordpress.com/2014/05/16/yang-ringan-fan-boy-fb-yamahahondasuzuki/

    Like

  3. An_Syahri says:

    Dah sering kyk gt…

    Like

  4. java36 says:

    geplak bae ndas2ane ben kapok salese

    Like

  5. paperiders says:

    coba di tiap dealer di kasi papan spanduk atau poster nomer pusat keluhan Yamaha kan dealer nakal ga bakal berani 🙂

    Masalahnya : ada versi dealer resmi dan dealer “siluman” yang pake nama dan kadang bersaing dengan sesama dealer.

    Like

  6. Mat Solar says:

    Seandainya jika terjadi hal demikian,bisakah kita laporkan kepada kepala dealer tempat kita membeli R15 ini kang. Jadi tidak perlu dilaporkan ke Yamaha pusat.

    Like

  7. jipers says:

    gantung di monas :p

    Like

  8. Pingback: Salut buat Yamaha, bergerak Cepat menanggapi Isu Upping Price Yamaha R15! | mario devan Blog's

  9. Andre says:

    biasanya untuk pembelian secara kredit setelah disurvey maka perusahaan kredit akan mengeluarkan DO ke dealer…dan DO tsb memiliki masa expired katanya sekitar 1 bulan sedangkan inden R15 ini berkisar antara 1 bulan s/d 2 bulan. Nah bagaimana kita mendapat jaminan bahwa motor pesanan kita dikirim berdasarkan urutan pembelian di dealer tsb ? Karena dikhawatirkan bahwa mereka akan mendahulukan pembelian dengan kredit agar DO tidak hangus…

    Like

  10. Andre says:

    Maaf tertinggal….

    Saya mempertanyakan masalah ini karena saya sudah DP R15 dan melalui pembayaran cash.

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s