Pasti ada “Something Wow” yang masih disimpan dibalik jantung Yamaha R25!!

Teka-teki Yamaha R25 yang akan dibandrol 50 jutaan, semakin terbuka, setelah Pak Eko Prabowo angkat bicara bahwa harganya akan berada di kisaran 50 Jutaan! dan Madev menyakini angka 53 juta yang dilontarkan TMCblog, walau akhirnya artikel-nya dihilangkan, merupakan angka yang benar, bahwa Yamaha R25 akan dibandrol segitu, sangat mepet dengan Ninja 250 FI, dan beda 3 jutaan dengan Honda CBR 250 r yang sudah dilaunching duluan.

Nah jika memang akan dibandrol segitu, tentu hilang salah satu faktor kejutan, yaitu masalah pricing, Yamaha R25 harus mempunyai Nilai lebih lainnya, jika ingin tampil digdaya.

Jika melihat secara fisik, yang sudah terumbar dan terekspose nyata… tampak tidak ada hal yang menarik, bahkan masih kalah dari sang adik Yamaha R15 yang sudah mengadopsi rangka deltabox, dan swing arm banana aluminium, tidak ada juga shock depan Up side down, seperti Yamaha R125 dan Yamaha MT 125, secara desain juga masih tergantung selera ada yang bilang suka, ada yang bilang kurang.

wpid-iwant-yamahar25-jpg

Nah madev menyakini ada something Wow yang disimpan di bagian dapur pacu, yang luput dari pengamatan Mata, karena kok Yamaha Pede sekali membandrol motor baru rakitan lokal, dengan harga yang hampir sama dengan motor CBU, walaupun hal ini sebenarnya lumrah didunia otomotif, lihat saja Chevrolit Spin yang CBU thailand, harganya bisa mepet Avanza, ertiga dan mobilio, atau mobil-mobil korea yang ditangkan CBU, harganya disetting hampir sama dengan rakitan lokal, CMIIW.

APalagi Yamaha R25 digadang-gadang sebagai baby M1, tentu julukan yang gak main-main, dan targetnya pun sangat optimis diangka 21 ribu/tahun hampir sama dengan Ninja 250 FI yang sudah mapan! setidaknya harus ada teknologi M1 di motor baru ini, selain tangki kondom tentunya hehehehe.

wpid-r25_rossi.jpg

Apakah itu?? apakah mengadopsi piston titanium, rangka full alminium, teknologi ECU dan INjeksi MotoGP (mboh opo jenenge), teknologi SSG (ngimpi), crosplane crankshaft (ngimpi maneh) yah apapun itu, kita masih cuma bisa meraba-raba, karena minimnya informasi ini, tapi jika ternyata tidak ada something Wow-nya, ya Yamaha R25 hanya besar di berita, tapi secara produk memble.

Monggo dishare comentnya friends.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor. Bookmark the permalink.

43 Responses to Pasti ada “Something Wow” yang masih disimpan dibalik jantung Yamaha R25!!

  1. ghost says:

    ada tikusnya…
    cit cit cit
    😀 😀 😀

    Like

  2. adiezz says:

    Shock aja msh konvensional msa iya pke klep titanium n rangka almu.. Hehe

    Like

  3. kudo78dk says:

    ane sepakat dengan bro… ada sesuatu yg bikin pede
    http://78deka.wordpress.com/2014/05/17/sambel-terasi-nan-sedap-balada-darmogati/

    Like

  4. mas huda says:

    Masak iya rangka full alumunium… kayaknya engga deh

    Beuh kalo kreatif emang oke ya http://bit.ly/1n5vNcX

    Like

  5. prasetyo676 says:

    Red line rpmnya yg tinggi membuat penasaran.

    Nitip jemuran ya mas, Kawasaki ER6N Modif Army
    Look – Sangar dan Macho.
    http://prasetyo676.wordpress.com/2014/05/18/kawasaki-er6n-modif-army-look-sangar-dan-macho/

    Like

  6. bretpit says:

    produk ini bener2 misterius…
    semua masih belum ada yang pasti… dari harga sampai info teknis

    Like

  7. java36 says:

    pagi masbray. mari berhoax2 ria haha

    Like

  8. syaliqz4genn says:

    Ya itu apakah yg mnjd something wownya, pdhl pricing adalah salah satu senjata paling okeh dan membuat makin kompetitif… Banyak beli lbh baik di banding sidkit beli… Kan jualan bukan hanya untuk spd motor jagoan aja… Makin banyak beli makin untung perusahaan .. Itu pasti dan wajib hukumnya….. Masalah premium adalah barangnya tp kalo harganya ikut premium maka prediksi menjd motor massal yg akan merajai tanah air rasanya jauh api dari bara walau RPM ampe 14.000 skalipun. Secara jangka panjang mengurangi profit di awal akan menyebabkan implikasi positif kedepannya…. Makin banyak yg akan menjadi user atas sebuah produk dan menyebabkan terkumpullah sebuah massa yg besar pengguna dan pasti diataranya akan fanatik…. Jangka waktu 3 tahun kedepan maka R25 R15 atau produk sport dr yamaha merajai tanah air dan asia… Mungkin malah menggeser basis produksi di negara eropa, afrika, timteng, amerika… Bayangin…. Malah basis produksi kedepannya utk kubikasi lebih besar bs d percayakan ke Indonesia krn jelas lbh berkualitas serta banyak user maupun testing user dipakai sbg dasar riset… Liat aja indonesia orangnya sangat kritis, kadang tajam dan nyelekit kalo mliat sesuatu yg kurang dlm etika maupun estetika sebuah karya design sepeda motor… Komentnya asoi… Nah … Bagus skali menjd bahan riset agar smua produk yg d gelontorkan team pabrikan bener2 sesuai ekspektasi konsumen… We hope Yamaha memberikan terbaik dalam harga dan layanan.. Jgn overprice… Krn dgn harga yg bisa diterima oleh sebagian besar masyarakat biker Indonesia yaitu harga psikis yg logis maka jelas komunitas Yamaha di Indonesia akan semakin besar…. Basis konsumen Yamaha menjd terbesar di dunia nantinya dgn memberikan yg terbaik buat Masyarakat biker Indonesia.

    Like

  9. achmadarif says:

    kbarnya sih pke cross plane om, sperti mt-07, dual silinder dohc cross plane tech

    Like

  10. black57flag says:

    logone seng marai larang
    sejatine roso ora lebih ketimbang ninja
    hehe

    Like

  11. black2ant says:

    UDHU LOGONE SING MARAHI LARANG TAPI NGIBULE SING KEBANGETAN……….

    Like

    • achmadarif says:

      simpel, gak usah beli, energi gak terbuang buat bc gk jelas

      Like

    • syaliqz4genn says:

      Setuju sih g usah bc.. Cape… Pantengin R25 mulu.. Harga gak kompromi buat sebagian besar masyarakat biker indonesia… 6 taon nunggu ternyata gak d beri angin segar dgn harga psikis yg logis..

      Like

      • mariodevan says:

        wah msak gak kompromi? dirange segitu kan ada Ninja FI yang terjual 29ribu setahun… 😀
        tapi tetap masih ngarep under 50 hehehe

        Like

        • syaliqz4genn says:

          Wajar dong ngarep dari dulu kan lokalan bukan import kaya ninja… Pas dulu ninja kluar ane sdh tau koq itu mesin satu biji adopsian langsung dr mesin lama d amrik gan… Plek satu biji gak pake riset apa2… Mesin lama taon 90 an gan… Dan kawasaki indonesia gak bs buat waktu itu krn keterbatasan pabrik dan modal yang akhirnya hrs import dr thailand… Nah ini lokalan koq.. Boleh dong ngarep…

          Like

  12. pembaca says:

    woow..

    Like

  13. zohanrizqi says:

    kamu kalo nyerita kog lucu sih, agagaga

    Like

  14. blade-in says:

    RRMono 1 Cyllinder lokal 40 jt, R25 2 Cyllinder lokal : 53 jt !!!
    Selisih 13 Juta itu besar, Bro! Selain dapet dua Cyllinder, dapet apa lagi ???

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s