Menunggu suksesor Yamaha Mio Series!

Kalo di segment Motor Sport Yamaha masih digdaya, tidak begitu di segment Matic, sempat menguasai pasar, dan menikmati manisnya pasar sepeda motor di Indonesia berkat Yamaha Mio, Kini sang legenda Mio terseok-seok harus bertarung dengan Honda Beat, memecah segment dengan mengeluarkan beberapa varian, juga tidak mampu mendongkrak penjualan, tercatat untuk klan Mio sendiri ada 3 varian, Mio J, Mio J teen, dan Yamaha Mio GT. (Mio Fino sudah masuk ke segment yang berbeda jadi madev tidak memasukkanya)

Mio GT white

rencananya akan dilebur menjadi satu segment Mio Series

Nah disegment matic ini Honda menguasai Hampir 69% total penjualan, menang absolute dari rivalnya, sedangkan  beat masih memberikan sumbangan terbesar dari penjualan lebih dari 50% (sumber pertamax7)

Nah kabar kehadiran Yamaha Mio baru ini, sudah lama terendus, dan rencananya baru akan meluncur diakhir bulan, malah kemungkinan besar Matic 150 cc duluan yang beredar (link)

tidak banyak yang dapat diungkap dari kehadiran Yamaha Mio baru ini, selain ada perubahan cukup signifikan pada Modelnya, yang Madev perkirakan memang menjadi titik lemah dari Mio series ini. selain itu berita dari TMCblog menyatakan bahwa akan ada peleburan dari Yamaha Mio J dan Yamaha Mio GT, nantinya hanya akan ada satu varian, tapi mungkin seperti HOnda beat, yang hanya memainkan visualisasi Striping dan segmentasi, Hemat Cost beib hehehe.

Selain Model yang baru, Madev berharap ada fitur radikal yang diusung, karena disegment ini fitur merupakan faktor yang sangat penting, tidak perlu fitur mahal dan aneh-aneh macam teknologi MotoGP di segment ini, gak ada yang peduli, mereka hanya berharap fitur aplikatif sehari-hari, dan Honda sangat pintar memanfaatkan ini di motornya, fitur “murah-an” yang dibranding tinggi, charge motor, remote bunyi, gantungan belanjaan gede buat ibu-ibu kepasar! kalo mau dibuat sendiri mah, 100 ribu juga masih ada kembalian wekekekeke, tapi itulah cerdasnya Honda!!

oke  semoga YIMM mampu memoles Yamaha Mio dan mengembalikannya kembali ke kejayaannya yang lampau, biar semakin seru!! monggo komentarnya!

 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Menunggu suksesor Yamaha Mio Series!

  1. orong-orong says:

    Minimal ada remot bunyi

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s