Honda akan contek Motor Yamaha (motoGP)

Meskipun Honda RC213V meraih kemenangan menakjubkan bersama Marques di Musim lalu, dan motornya ini menjadi motor paling kompetitif dan ditiru oleh kompetitor, seperti teknologi seamless gearbox yang fenomenal, tapi ternyata pihak Honda masih belum puas dengan pengembangan motornya ini.

marques

Dikutip dari otoplus edisi 25/XII, HRC Vice President, Shuhei Nakamoto justru mengatakan bahwa tahun depan pihaknya akan “mencontek” motor Yamaha.

Motor kami tahun ini lebih sulit dikendarai dibanding motor 2013, kami ingin membuatnya lebih mudah dikendarai, seperti Yamaha.

Hal ini terjadi karena walaupun HRC meraih hasil maksimal, dan nyaris tidak terkalahkan di pertengahan awal musim tapi di paruh musim kedua, Honda kalah bersaing dengan Yamaha, hal ini bisa dilihat dari pengumpulan poin di 9 seri terakhir, marques hanya mampu mengumpulkan 137 point (beberapa kali terjatuh di misano, aragon dan philip island), kalah dengan Lorenzo yang berhasil mengumpulkan 166 poin dan Rossi 154 poin.

Jika perkembangan Yamaha ini lebih cepat dan terjadi dari awal musim, bukan tidak mungkin HRC akan dibuat “malu” dengan hasil akhirnya, belum lagi team-team satelit yang menggunakan motor Honda tampil melempem, seperti bautista, dan stefan bradl.

hal ini juga yang membuat Nakamoto yakin motornya sulit dijinakkan

Kami mencoba menemukan torsi yang tepat agar motor mudah dikendarai, tapi hasilnya malah sebaliknya. pembalap bilang torsi motor kami terlalu besar!

valentino-rossi1-640x360_c

Pastinya balapan musim depan ini akan menjadi lebih seru, apalagi ketambahan peserta baru dari Suzuki dan Aprilia, kita tunggu saja hasil pengembangan motor Honda ini.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

37 Responses to Honda akan contek Motor Yamaha (motoGP)

  1. omocho.com says:

    gitu yah..
    wp.me/pZ4t1-W3

    Like

  2. Rideralam says:

    wow… madevdotcom eksis lagi

    Like

  3. REC*303 says:

    Makanya mbah shuhei berusaha keras agar casey balik lagi jokiin motor kencang karena motor kencang butuh joki super. Kalau motor jinak yahh semua orang pasti bisa bahkan aki-aki pun bisa

    Like

  4. agoey says:

    psywar aja paling…

    Like

  5. Mas Sayur says:

    kegedean torsi,to..?

    Like

  6. Ngledek yamaha itu mah….., dia mau bilang honda ga ada yang lawan besuk spek aku turunin….

    Masa gituuuu……????

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s