New Yamaha X-ride up side down! bakalan laris manis jika… ??

Halo Friends, lagi heboh nie kode-kode produk baru Yamaha yang akan digeber di sesion ke dua hehehehe, daripada pusing banyaknya produk baru yang digeber yuk kita analisa salah satu planing produk matic Yamaha, disebut-sebut sebagai BE1

BE1 ini digadang-gadang adalah new X-ride, kemungkinan akan menggunakan shock “serupa” up-side down (serupa ya, sama seperti sasis vixion yang serupa deltabox, jadi bukan asli, yaiyalah wani piro kalo pake yang asli wkwkwk)

SUdah bluecore, kemungkinan mesin identik new soul gt, dan Mio M3.

Nah menurut madev salah satu produk matic yang punya kans besar, buat menambah share matic Yamaha adalah X-ride ini, dia memiliki keunggulan kompetitif sebagai first mover (yang pertama hadir) dan belum memiliki kompetitor langsung.

X-ride modification

Secara fisik juga, X-ride bisa “dijual” dengan beberapa kata marketing sakti! yaitu motor yang sesuai dengan kondisi jalanan Indonesia yang seperti medan offroad (hihihihi) dan resiko alam seperti banjir (didukung ground clereance tinggi) selain itu faktor Hobby dan lifestyle juga bisa dipakai.

Sayang-nya kompetensi terpendam X-ride belum terlihat, dan harusnya mampu digenjot lagi lebih tinggi, dengan dikeluarkan-nya X-ride tipe baru ini, diharapkan Yamaha mampu berperang secara gerilya dengan matic Honda, membuka pasar baru, dan menarik peminat dengan mindset baru, tapi hal ini tentu tidak semudah mengetik di artikel ini, Butuh kejelian khusus bagi team marketing untuk meramu strategi.

Saran Madev, Yamaha bisa lebih meluaskan dan mempopulerkan X-ride dengan memperluas pangsa pasarnya, bukan hanya sekedar Hoby (bagi yang suka offroad) tapi lebih terhadap pride (kebanggaan), lifestyle (gayA HIDUP) dan fungsionalitas kata kuncinya, tinggal di Indonesia mau nyaman dalam berkendara motor X-ride jawabannya.

Modifikasi Yamaha X-Ride Monster energy

selain itu biaya promo motor ini bisa diperbesar, mengingat potensi pasarnya yang sebenarnya cukup besar, daripada bertarung di pasar matic mainstream yang gak kunjung ada titik terangnya (mio M3 vs Beat esp) dan bisa jadi alternative produk untuk melawan Vario series.

Apalagi jika nanti benar-benar mesinnya diupgrade bluecore 125cc, rasanya lebih pantas untuk tampangnya yang sudah anti mainstream.

Oke Yamaha ditunggu New X-ridenya, monggo share komentarnya friends…

 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

7 Responses to New Yamaha X-ride up side down! bakalan laris manis jika… ??

  1. xone says:

    joss beda segmen.iklan yang banyak

    Like

  2. blade-in says:

    Ganti desain pake body BWs 125 aja. Bannya diperkecil. 13″ ! Dijamin oke

    Like

  3. fans boy kuda says:

    juozz
    izin share bang.. film Orange Is the New Black Full Movie http://bit.ly/1RGLSUp

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s