MX king Sabet Podium Kejurnas bebek 150 cc, Yamaha harus mampu memaksimalkan ini!!

Yamaha MX king berhasil menyapu bersih Podium di kejurnas tasikmalaya kelas bebek 150cc, walaupun di hasil test dalam keadaan standart dibeberapa media baik power, torsi maupun keiritan bisa kalah dari kompetitor, tapi ini ternyata tidak berlaku saat balapan.

Race-1-UB150-IRRC-Tasikmalaya-700x467

madev tidak akan membahas soal teknis maupun jalannya balapan, bisa baca saja dari sumbernya disini (link)

Yang mau madev bahas adalah bagaimana ini adalah modal besar bagi Yamaha, untuk memanfaatkan penjualan Jupiter MX King, dengan model yang masih identik dengan bebek, dan mesin super 150cc, Jupiter MX seharusnya masih bisa dimaksimalkan oleh Yamaha dalam hal marketing!salah satu produk Yamaha yang masih bisa diangkat/dimaksimalkan penjualannya, selain Yamaha Nmax,  point-point plus masih banyak dimiliki MX mengingat dia tidak memiliki lawan yang head to head, walaupun ada desas-desus Honda juga akan masuk ke segment ini, dengan mesin sonic!!

Orang Indonesia sangat menyukai racing/balap, karakter yang sudah mendarah daging, hal ini bisa dilihat dari referensi modif yang banyak menggunakan pernak-pernik balap, walau cuma berwujud sticker!!

Apalagi saat ini Yamaha sedang diatas angin dengan mendominasinya Duo Yamaha di ajang MotoGP, bahasa marketingnya tentu bisa lebih mudah untuk Jupiter MX King.

Buat harian sangat nyaman!buat balappun bisa kencang

Gak usah malu untuk bertarung dengan Sonic maupun Satria FU, yang model Ayago, karena lagi-lagi Jupiter MX ada kelebihan tersendiri dengan modelnya tersebut!dan hal ini bisa menjadi daya jual yang menarik!!

Yamaha jupiter mx king putih

oh ya di luar pulau Jawa, Jupiter MX ini cukup laris, dan memiliki image yang baik!!kelemahannya dulu hanya faktor konsumsi bahan bakar yang cukup boros, tapi sekarang dengan sudah mengadopsi sistem fuel Injection maka kelemahan ini sudah teratasi!

menarik melihat pergerakan pabrikan yamaha, karena untuk Jupiter MX ini dari dulu sangat minim promosi, monggo share komentarnya friends.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

33 Responses to MX king Sabet Podium Kejurnas bebek 150 cc, Yamaha harus mampu memaksimalkan ini!!

  1. Nofgi says:

    Yaps, klau sudah bicara soal balapan, pasti beda hasilnya.
    Bukti SOHC msih nampol lawan DOHC d motor 150cc.

    https://nofgipiston.wordpress.com/2015/09/20/review-peforma-knalpot-nobi-neo-ss-power-nambah-lumayan-banyak/

    Like

  2. goy says:

    dohc diasepin sohc.,cetar membahana ni mx king.

    Like

  3. ardiantoyugo says:

    Tinggal liat koran besoknya… wkwkwkwk…

    Keterangan output Hippo terbalik: http://wp.me/p1eQhG-1mr

    Like

  4. FЭЯY says:

    perbaiki dulu noh ngebul nya,masa pada balapan kelas 150 yg kedua mewex king ada yg ngebul 😛

    Like

  5. Pingback: Yamaha MX King Kalahkan Honda Sonic 150R Dan Satria F150 Di Kejurnas, Modal Yamaha Menjual Bebek Super! | rideralam.com

  6. Putra says:

    Nah gininih br menarik… Lantas siapakah yg akAn tetap unggul???

    Like

  7. pik says:

    jos sohc untuk kesekian kalinya ngamplengi dohc,ekekekekek…..!

    yup saya setuju dgn bro madev, kemenangan mx king ini harus dijadikan momentum bagi yamaha untuk melawan serangan frontal dohc dr kompetitor.
    dan mengenai mx king ini ada satu kekurangannya yaitu pada head lampnya yg masih biasa aja. klo seandainya mirip r25 aja pasti lebih keren.

    Like

    • mariodevan says:

      kalo kelas bebek sohc-dohc g trlalu pengaruh sih, kecuali kelas Sport… image DOHC kuat skali…. susah untuk melawan!

      menurut sya lebih baik ikut arus, dan trend… takutnya kyak nokia, smuanya da android dia kekeh g pake, akhirnya skg??pabrikan besar itu telah tiada…. IMHO

      Like

      • pik says:

        sip. nah itu dia untuk kelas sport seharusnya yamaha merespon dgn cepat. ini mah untuk mt15 aja gosipnya masih pake mesin yg lama, coba aja meskipun sohc tapi ditempelin vva kaya nmax itu bisa lebih baik karena terdengar lebih modern,heheheh. soalnya menurut saya timbang abs yg ada pada nmax teknologi vva lebih menarik dan menjual.

        klo kaya gini mah mungkin sport dr suzuki yg katanya mau pake dohc bisa jd pertimbangan nih buat nemenin karbu ane.

        Like

        • mariodevan says:

          vva untuk kelas matic boleh lah, mengejar efisiensi, tpi untuk kelas sport???yang mengutamakan performa??? kecuali Vixion dilabeli VVA, dan MT-15 dbekali DOHC, CB-150 akan tergerus atas bawah…..

          tapi mungkinkah??hehehehe

          Like

          • pik says:

            sebagai penggemar motor yamaha saya seneng mesin sohc mxking bisa ngalahin dohc sonic yg katanya superior,ekekekekek….tapi disatu sisi dgn kemenangan mxking ini takutnya yamaha malah ga bakalan jd nih ngeluarin dohc 150ccnya, takutnya punya pikiran, lah wong mesin sohc aja bisa ngntuti dohc buat apa bikin mesin dohc….mudah-mudahan jgn ky gitu deh yamaha,ekekekekek…..!

            Like

      • Bra says:

        Mustinya itu Megapro dan Verza jadiin DOHC juga, ikut arus (ntah arusnya sapa)….

        Like

  8. prabu says:

    Menurut terawangan Bung Madev,dengan hadirnya Sonic,apakah pasar ayago akan naik signifikan dan menggerus pangsa pasar motor sport batangan?
    Lalu…apakah market share bebek sport /mx king akan tetap lebih tinggi dibanding ayago? (Menilik mx lebih laku dibanding satria fu).

    Like

    • mariodevan says:

      sya lihatnya seperttinya cenderung buka pasar baru dan makan pasar satria FU lebih banyak… sport batangan ada sdikit trambil tpi gak signifikan, krn beda segment, dan karakteristik….

      MX king punya kesempatan sbenarnya,hanya sja yamaha disini kan minim promosi, ini yang harus digenjot, mengingat pasar bebek di kelas vega dan jupiter z stagnan bahkan cenderung turun…..

      Like

  9. bdt says:

    balap bebek,

    ah sudahlah.

    mx king dijalan aja ngaka banyak, kalah ama nmax,

    bagasi ngak ada, emang model bagus,

    konsumen sekarang juga mikirin fugsionalitas,

    segelintir anak muda aja yg ngak mikirin itu,

    harga 19 jtaan, mepet ama nmax non abs,

    dari sisi image, jelas nmax menang, walu beda kelamin

    Like

    • mariodevan says:

      masih ada peluang… trutama diluar pulau, yang butuh mobilitas tinggi, desain keren, tangguh krn jalan disana berbukit2… dan image kencangny dpt…

      di jawa emang mulai tergerus…

      Like

  10. Fandy says:

    MX itu bebek paling enak suspensinya…..mesin juga ok…Naek mx bokong g terasa panas kayak naek matic kecil…yaaah emang kekurangannya di bagasi….tapi masak iya bebek yamaha mo niru2 bebek honda yg yg bodi tengahnya kayak orang hamil…itu kan jatah matic?? wkwkwk

    Like

  11. redmi3 says:

    mx king menang karna ban gambotnya dilepas tuh.. hehe..

    tp nih bebek super di makassar lumayan banyak yg make, dari yg anak muda sampe bapak2 pernah ane liat..

    Like

  12. Pingback: Mengapa cewek yang lebih berat malah terasa enteng diangkat daripada kaleng cat yang lebih ringan? | ARIF DADOT

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s