Horor di bupati Cup SIdoarjo, menunjukkan Indonesia darurat Sirkuit Permanen!!

Kemarin (21 Februari 2016) madev bersama rekan-rekan jatimotoblog, berkesempatan hadir di ajang balapan Bupati Cup SIdoarjo, dengan menu utama balapan Supermoto, yang rasanya sangat disayangkan kalo tidak diliput!

Masyarakat Sidoarjo Jawa timur yang haus akan hiburan olahraga balap, membludak di ajang balapan ini, sudah cukup lama balapan road race tidak diselenggarakan, balapan perdana yang mengundang banyak rasa penasaran! bukan hanya penonton, peserta pun cukup banyak! sehingga mampu meramaikan balapan ini!

Tapi sayang sekali begitu banyak insiden terjadi, sehingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia (1 rider dan 1 penonton) serta 4 orang penonton kritis!!

Balap motor adalah olahraga yang sangat berbahaya, dan mengundang sangat banyak resiko! untuk itu attitude penonton juga harus memahami hal ini, untuk tidak mengambil resiko secara berlebihan!

Madev merasa sangat getir sekali melihat balapan di bupati cup race ini, personel keamanan dan panitia terasa sangat kurang siap, Penonton bisa dengan mudah melompati pagar, menyebrang jalan saat race balapan, bahkan berdiri tanpa barikade!

selain itu penanganan peserta yang kecelakaan pun sangat kurang, Rider yang meninggal dunia membutuhkan waktu lebih dari 15 menit baru team medis datang!! bahkan balapan masih sempat berlangsung dua putaran, kalo tidak distop massa yang turun ke sirkuit, mungkin balapan akan tetap dilanjut! PARAH!!bisa dilihat di video dibawah ini

Artikel ini tidak mencari biang kerok atau kambing hitam, madev melihat ada satu sisi yang luput diberitakan, terlepas dari kekurang sigapan panitia, sampai kelakuan penonton yang Liar!! ada satu masalah yang sangat penting, INDONESIA kekurangan sirkuit permanen!!! dengan sirkuit permanen SOP balapan akan lebih bisa berjalan baik, penonton lebih bisa dikontrol! walaupun tentu tidak akan bisa menghilangkan 100% kejadian yang tidak diduga seperti kecelakaan, tapi pasti mampu meminimalisir kejadian-kejadian yang terjadi di sidoarjo!

Video paska kecelakaan maut:

Daripada balapan liar di jalan-jalan yang resikonya berpuluh-puluh kali lebih tinggi, langkah untuk mengakomodir olahraga ini dengan melakukan balapan resmi, justru dinodai oleh kejadian-kejadian seperti ini.

So akhir kata madev ucapkan Indonesia darurat Sirkuit balapan permanen!!

Gimana menurut pendapat friends smua??monggo share komentarnya friends.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Horor di bupati Cup SIdoarjo, menunjukkan Indonesia darurat Sirkuit Permanen!!

  1. gilaroda2ga says:

    Luteb ilakes sambroo…sirkuit permanen harga mati! Termasuk fasilitas dragstrip yg mestinya lbh murah dibangun jg wajib ada…

    Like

  2. Marnu Triono says:

    harusnya diwajibkan tiap kota punya sirkuit permanen baik untuk drag maupun roadrace, selain dperuntukan untuk balap resmi bisa juga untuk mengakomodir atau wadah untuk remaja yang demen balap.

    http://warungbiker.com/2016/02/22/hasil-roadrace-supermoto-jabon-sidoarjo/

    Liked by 1 person

  3. sarana dan prasarana tidak memadai yang penting jalan. Sudah seharusnya dibangun sirkuit permanen untuk mewadahi kegiatan balap. Sayang, banyak korban berjatuhan

    http://uhabangetblog.com/2016/02/22/kontes-teraneh-dan-hot-ini-ada-di-china-lho/

    Liked by 1 person

  4. civillianblogs says:

    Mengenaskan.., btw kesalahan ada di semua pihak jadi harus masing masing harus introspeksi.
    http://civillianblogs.blogspot.com/2016/02/rio-haryanto-resmi-berlaga-di-f1-antara.html

    Like

  5. viki says:

    menurut saya yg goblok penontonnya…….kaya gitu masih saja ditonton….enjoy lihat race darimana?

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s