Akan ada facelift R15 maret ini, bagaimana dengan sport DOHC Yamaha?berikut analisa-nya!!

Halo friends, kali ini madev mau membahas mengenai R15! nah berita terbaru dari kang taufik, muncul kode tpt dengan nama 2PK, kode ini adalah kode Yamaha R15, jika kode-nya masih sama, disinyalir tidak akan ada perbedaan berarti!

Yamaha R15 di booth Yamaha Revs Your Heart di Jakarta Fair 2014

jadi bisa dikatakan akan ada minor change dalam waktu dekat!

nah bagaimana dengan DOHC Yamaha Sport fairing, berikut fakta dan analisa yang bisa madev berikan!karena banyaknya pertanyaan yang masuk!26

  1. Sport fairing DOHC Yamaha, tidak memakai deltabox, belum bisa dipastikan bahwa itu adalah next R15, karena saat diperkenalkan secara internal, dan rahasia, tidak disebutkan nama-nya, jadi kemungkinan Sport baru New varian terbuka lebar, bukan memakai nama R15
  2. DOHC Yamaha Waktu brojolnya masih lama, kemungkinan akhir tahun, tergantung kondisi dan strategi pabrikan! jadi bisa saja sebelum digantikan yang benar-benar baru, maka difacelift untuk menghabiskan sisa stok part-part yang harus diproduksi dan dijual!

Dari dua fakta diatas, maka bisa didapatkan tiga skenario, skenario pertama Yamaha akan menggunakan dua senjata untuk mengamankan pasar sport 150cc yang berdarah-darah, SOHC R15 mungkin updated vva ke depannya, dan DOHC overbore yang berpusat pada kecepatan, mungkin juga mesin ini akan diturunkan pada Vixion (sohc vva-nya) dan xabre (DOHC-nya)

Skenario kedua, Yamaha tetap memakai SOHC 4 klep untuk xabre dan vixion dan R15 nantinya diganti total DOHC overbore! dan seiring berjalannya waktu jika mungkin nanti perkembangan permintaan market pasar lebih menyukai DOHC, maka Yamaha tinggal menurunkan mesinnya ke vixion dan xabre!

Skenario ketiga, Yamaha sangat pede dengan mesin SOHC sehingga mengembangkan SOHC VVA, dan melupakan DOHC-nya.

Skenario ke-empat, para komentator yang budiman deh yang share, bagaimana menurut friends semua??monggo share komentarnya.

Yang pasti Yamaha harus fight disini, biar harga kembali menjadi valuable kembali, karena jujur harga CBR yang baru cukup/terlalu tinggi dari ekspektasi!

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

46 Responses to Akan ada facelift R15 maret ini, bagaimana dengan sport DOHC Yamaha?berikut analisa-nya!!

  1. Evan says:

    mgkn pake nama mt-15 n pke mesin dohc,coz klo di lihat2 mt-25 speknyq mesin dohc,bisa jd…

    Like

  2. pik says:

    ada kemungkinan yamaha mengeluarkan dua tipe sport yg satu sohc plus vva yg satu lagi dohc. klo untuk sohc vva kemungkinan brojolnya awal dulu di semester 2 tahun ini dan klo yg dohc kemungkinan tahun depan.

    Like

  3. pik says:

    yah klo kemungkinannya seperti itu bagus untuk konsumen yg nunggu dohcnya yamaha, soalnya gapake lama,heheheh.

    Like

  4. Edi says:

    Yoi yamaha harus berjuang punya harga yg valuable + kenyaman dan teknologi tentunya, seluruh produk honda di atas yamaha harga nya , kadang2 gak masuk akal , tapi laku. Mumet tenan. Online elevenia harga yamaha selalu ada diskon besar.

    Like

  5. ultraman says:

    Anda betul mas…. Untuk harga All New CBR 150 R sangat over price…. Di sini Yamaha harus bisa menetapkan pricing yg cerdas… Jika R15 facelift nanti keluar udh pake VVA meskipun masih SOHC plus swing arm banana Dan USD dgn sedikit revisi di bagian dpn serta buritan di turunin dikit mungkin masih bejaban dgn All New CBR 150 R.. Dgn catatan pintar2 menaruh pricing.

    Like

  6. eiscell says:

    masih dilema .. pengen irit apa pengen ngebut…

    https://m.bukalapak.com/p/handphone/memory-card/onl3m-jual-flash-sale-otg-sandisk-32g-original

    BORONG OTG MURAH ORI GAN

    Like

  7. Ardi says:

    Seharusnya lebih ke minor facelift bagian headlamp yang menurut sebagian orang kurang proporsional… sedikit mengimbangi desain new cbr150r… KWKWKWK….

    Like

  8. GHOST says:

    vixion n xabre tetep sohc dg update VVA

    r15 n mt 15 dohc

    byson msih ga jelas nasibnya wlopun kmungkinan di upgrade mesin vixion skrg bareng MX king + trail yg lg di survey

    Like

  9. Bregas says:

    Numpang share opini ya…

    Kalau pakai dua senjata (SOHC-VVA sama DOHC),kok terkesan ga efisien dan pasti spending cost besar buat ukuran Yamaha karena keterbatasan pabrik dan line produksi.
    Yamaha mungkin masih galau memilih SOHC VVA atau DOHC,kenapa? Karena deltabox harus dikorbankan jika pilih DOHC,masa jilat ludah sendiri. Terdekat dan realistis emang penambahan VVA dengan pertahankan deltabox,cuma kurang value secara image mesin dengan CBR.
    Jika kode TPT ga berubah dan HANYA ganti stripping (karena menurut info wak haji,kalo revisi headlamp harusnya TPT berubah), sudah pasti secara image akan semakin tergerus CBR (ingat,kemungkinan harga R15 akan naik sehingga selisih harga ga banyak,mungkin 1-2juta. Yah ditambah analisa mengenai financial Astra,bukan hal sulit menghajar di dp rendah. Seperti tulisan madev sebelumnya).
    Mungkin,ini mungkin ya. Pihak Yamaha aga kaget dengan kelahiran prematur CBR,yang belum 2 tahun sudah kena major change. Maka nya CBR belum di kenakan USD karena prematur tadi (kalo meluncur sehabis CBR250,yakin deh yang CBR150 pasti USD juga mengingat reduce cost mass pro).
    Intinya seperti tulisan madev sebelumnya,keberanian Honda merelease CBR duluan dan set price duluan membuat Yamaha sedikit bimbang dengan pilihan mesin dan fitur yang akan dimasukkan ke R15. Masalahnya Yamaha sudah mengeluarkan product ditengah2 Vixion dan R15 sehingga ga leluasa set price sama fitur,sedangkan Honda masih belum dipikirin/diumpetin produk ditengah2 tsb(antara cb dengan cbr),dibuat CB150X dengan harga Xabre seru kali ya. Bisa minjem image trio 500cc series nya dan diferensiasi jelas 180derajat dengan Xabre (Minor vs Mini Tourer). Entahlah,pribadi sih lebih suka CB150X kalo keluar (ngarep T_T) karena lebih nyaman dan aman kalo banjir haahhah…

    Sorry kepanjangan bro,keasikan

    Like

    • mariodevan says:

      joss mantep.. .

      periuk nasi jepang saat ini dimarket indo, bukan g mungkin kalap dan keluarkan dua senjata sekaligus hahahaha

      Like

    • semar says:

      Klo cm ganti striping mgkn gak usah dites jalan, mgkn kasus sama kya nvl jd nva, revisi muka en part mesin mgkn, muncul dohc mgkn akan diset untuk pure sport klas 150cc dgn overbore, mgkn byson akan transform (suntik mati) ke MT-15, untuk stop n go sm tourer klas 150cc upgrade di SOHC + VVA, melihat nmax yg laris bs jd acuan kl mesin udah layak en bs diterima pasar

      Like

  10. Bregas says:

    Satu lagi bro….

    Mungkin menarik dibahas,berapa kira2 umur si Xabre. Kenapa? Karena terlihat seperti produk “bantalan” saja,ketika jagoan2nya (Vixion&R15) uda kena USD kok seperti nya produk ini bakal ditinggal ya. Yah sama gosip kehadiran klan MT di kelas 150cc dengan Classic Bike 150cc (XSR kalo ga salah ya)

    Like

    • mariodevan says:

      bantalan buat mewadahi para bikers vixion yg suka modif, krn klo lihat majalah2 modif larinya pada modif stret fighter kyak xabre,.cuma trend modif kan bergerak terus…. itu yg bisa menjawab…

      Like

  11. scorpio says:

    kesuennnnn nunggu yxmxhx………selak celengane bobol……ayo yxmxhx …..buktikan dna mu yg kenceng,…ojo dandan tok koyo banci kaleng…..,gae motor semprot koyo si pio..lo top speed oke…

    Like

  12. bejo says:

    yamaha pake nama baru perlu biaya ….akhirnya harga motor pasti lebih mahal ….dan yang pasti ngak boleh lebih mahal dari honda ..hehehe

    Like

  13. kenthoet says:

    nunggu R15 pke DOHC + VVTi saja wkwkw 😆

    Like

  14. Wahyu says:

    Cuma share opini bang kalau pakai mesiin dohc dan rangka bukan deltabox menurut saya itu sebuah kemunduran, kenapa karena image yamaha gak cuma di mesin tapi juga sasis, masak mau ngorbanin kepercayaan konsumen dengan mengganti sasis, saya harap sasinya tetep dengan menggunakan mwsin dohc, kalau desain mah yamaha jago tapi kalau sasis jangan image ya udah kuat di sana kalau sport yamaha pasti pakek deltabox

    Like

  15. blade-in says:

    R15 SOHC + VVA diproduksi untuk tugas “menghancurkan” gimmick marketing DOHC Honda CB dan CBR150 dengan cara menyeting power New R15 di atas CBR150. Jika nanti di lapangan terbukti SOHC = VVA R15 lebih kuat dari CBR150 DOHC….. saat itulah 150 DOHC Overbore Yamaha brojol sebagai palu godam untuk mengubur CBR 150 !!!

    Like

  16. diding says:

    Yamaha ga usah gengsi ikutin aja apa kemauan konsumen pasti lebih cepet laku, terutama untuk r15.
    pesan tuk r15 yg utama mesin DOHC, jarak jok boncenger jgn terlalu tinggi dan jarak sumbu as roda tolong di minimalisir, biar semakin lincah

    Like

  17. Pingback: Power New Sport DOHC Yamaha 20HP??Gimana kalo ternyata 22HP??! | mario devan Blog's

  18. wisnu3ds says:

    udah ketinggalan dari cbr …kenapa gak hold dulu xabre, tapi pentingin R15…awal tahun kemaren facelit wajah aja yah…apa ada urusannya ama vendor produksi gtu?

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s