Sekolah-nya mekanik Yamaha, Resmi dibuka!

pertamina lubricants fix (1) (1)

haka jaya (1)

Sebuah CSR ( Corporate Social Responsibility) merupakan tanggung jawab dari sebuah perusahaan terhadap masyarakat, memberikan sedikit keuntungan usaha mereka bagi kebutuhan masyarakat, selain membantu CSR juga bisa untuk mengenalkan perusahaan lebih baik kepada masyarakat!

foto bersama siswa yes angkatan 9 surabaya

Selain Mudik dan balik gratis yang sudah dilakukan Yamaha jatim, ada program CSR lain yaitu dengan pembukaan YES atau biasa disebut Yamaha Engeneering School, sekolah mekanik Yamaha, disini para peserta didik akan dididik keahlian mekanik selama 4,5 bulan, dan semua-nya Gratis, Free terhadap siswa terpilih yang mendaftar.

insight banner promo fix

di surabaya YES kali ini sudah masuk ke angkatan ke 9, artinya sudah 9 tahun lama-nya kegiatan ini dilaksanakan tentu kegiatan yang positive, berikut madev berikan press release-nya

penyerahan buku dan baju secara simbolis

penyerahan buku dan baju secara simbolis

“OPENING YAMAHA ENGENEERING SCHOOL ( YES ) – SURABAYA”

Surabaya – Senin 18 Juli  2016, PT. Surya Timur Sakti Jatim selaku Main Dealer Yamaha area Jatim, Kalimantan, dan Nusa Tenggara meresmikan  pelatihan Yamaha Engineering School ( YES ) di Surabaya. Yamaha Engineering School  di Surabaya ini merupakan angkatan yang ke 9.

Pelatihan   ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility ( CSR ) dari PT. Surya Timur Sakti Jatim dengan konsep memberikan pendidikan mekanik secara cuma cuma kepada para lulusan SMK / SMA IPA yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan kuliahnya. Adapun lama pendidikan YES ini ± 4,5 bulan ( 1 bulan teori, 2 bulan praktek, 1,5 bulan magang ), fasilitas yang didapat meliputi biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran dan sertifikat YES secara gratis dan   langsung di didik oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha.

suasana pembukaan yes angkatan 9 surabaya

Satu angkatan terdiri dari 30 siswa, dan pada hari ini merupakan angkatan ke-9 –  di Surabaya,. Pelatihan di mulai bulan Juli dan akan berakhir di bulan November 2016. Selanjutnya lulusan YES ini akan disalurkan menjadi mekanik mekanik di seluruh jaringan Bengkel Resmi Yamaha di Jawa Timur.

Yamaha Engineering School ini didukung sepenuhnya oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( PT. YIMM ) – Jakarta, selaku Head Office Yamaha di Indonesia. Selain Surabaya Yamaha Engineering School ini sudah di buka di Jakarta, Semarang, Medan, Jambi, Pekanbaru, Makasar, Pontianak, Bandung, Lampung, Padang, Bali, Palembang, & Banjarmasin.

Secara total nasional lulusan YES telah mencapai 4124 teknisi. Dan  untuk YES di area Surabaya sudah  meluluskan 230 siswa. Sampai saat ini para alumni YES Surabaya sudah menempati pekerjaan di berbagai bidang diantaranya 10% bekerja di Yamaha pusat, 60% bekerja di jaringan Bengkel Resmi Yamaha dan 30 % membuka usaha bengkel sepeda motor dan atau di perusahaan lain.

Semoga berguna infonya friends, kalo ada saudara-saudara, yang ingin sekolah di Yes bisa nie mendaftar, gratis!

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor. Bookmark the permalink.

One Response to Sekolah-nya mekanik Yamaha, Resmi dibuka!

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s