Wow, Benelli Bangkrut??!

pertamina lubricants fix (1) (1)

haka jaya (1)

Kabar mengejutkan datang dari pabrikan Otomotif Benelli, Benelli Italia tempat asal dari brand Benelli ini dikabarkan diputus pengadilan setempat pailit atau bangkrut!

Hal ini dikarenakan Benelli tidak mampu membayar hutang-hutangnya terhadap sebuah vendor yang bernama WP Suspension, sebesar  €120,000 atau sebesar 1,7 triliun rupiah, mesti Benelli berjanji untuk membayarnya secara mencicil, tapi WP suspension tidak terima dan menggugat benelli di pengadilan.

Benelli Leoncini yang baru saja diperkenalkan, tidak mampu mendongkrak performa penjualan Benelli

Benelli Leoncini yang baru saja diperkenalkan, tidak mampu mendongkrak performa penjualan Benelli

Karena keputusan ini membuat Benelli dinyatakan bangkrut dan aset-asetnya akan disita untuk membayar hutang-hutangnya.

insight banner promo fix

Kejadian ini merupakan gunung es besar bagi pabrikan Benelli,yang menunjukkan keadaan sebenarnya keungan Benelli yang rapuh, Pemilik Benelli dari cina Qianjiang Group menyatakan bahwa sebenarnya kondisi benelli sangat sehat dan memiliki kas 1 juta euro, dan siap membayar hutangnya, kalo sehat kok gak dibayar-bayar hutangnya??

menurut asphaltandrubber.com benelli memang mengalami masalah keuangan yang cukup pelik, karena merugi sebesar €800,000 pada tahun 2014 dan €5.7 million pada 2015.

Walaupun tampil mengejutkan pada tahun 2015 lalu di Milan EICMA, dengan meluncurkan produk-produk baru yang keren, tapi nyatanya dalam 6 bulan terakhir penjualannya tidak kunjung menunjukkan angka yang baik!

Mungkin menurut madev masyarakat saat ini sudah lebih pintar, walaupun memakai embel-embel brand Benelli yang legendaris di Italia, tapi tetap saja saat ini Benelli adalah brand China, jadi membandrol harga Benellli hampir setara dengan brand Jepang, Italia atau lainnya adalah tindakan yang tidak bijak!

Bagaimana dengan kondisi Di Indonesia ya?

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Wow, Benelli Bangkrut??!

  1. Iseng komen says:

    Moge italia, rasa mocin….

    Kalo liat unitnya emg beda kok yg bener2 italia sama yang uda ada campur tangan cina. Build qualitynya jauuhhhh, kalo d bandingin ama ducati ato mv agusta, mereka berdua uda sampe langit ke 6 benelli masi di bumi…

    😂

    Like

  2. subaru says:

    Lah skutiknya yang rebrand skutik cina pas gw bilang gitu ke yang punya marah dia ..😂😂

    Like

  3. Joe says:

    Terlalu pede. Contoh TNT 250. Dulu keluar pertama 45 juta sekarang 55 juta.
    Mentang2 laku langsung harga dikerek naik gak karuan padahal secara merek, kualitas, 3S, dll masih kalah dgn pabrikan Jepang.

    Like

  4. Mosok om???…..
    Indent online Honda CBR250RR dan daftar dealer Wing seluruh Indonesia – http://wp.me/p4dgXn-Bf

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s