Wow Pertamina Jual Pertamax Turbo ke belgia!

pertamina lubricants fix (1) (1)

haka jaya (1)

Pertamina perusahaan Migas milik negara, Semakin membanggakan, karena mampu menembus dunia internasional, bahkan Eropa, yang tentu memiliki syarat yang sangat ketat dalam produksi barang.

pertamina turbo

PT Pertamina (Persero) meluncurkan Pertamax Turbo, produk bahan bakar terbaru untuk kendaraan kelas supercar dan berteknologi tinggi. Bahan bakar dengan kasta lebih tinggi dari Pertamax Plus ini diluncurkan pertama kali di Benua Biru, tepat di jantung Uni Eropa, Brussels, Belgia.

Peluncuran produk ditandai dengan pengisian Pertamax Turbo di mobil balap Lamborghini oleh Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina Affandi bersama dengan Director of Research & Development Lamborghini Maurizio Reggiani di sela-sela ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Jumat (29/7/2016).

Pertamax Turbo merupakan hasil kerja sama Pertamina dengan Lamborghini. Kedua pihak bersama-sama mengembangkan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin dengan teknologi terbaru.

“Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number minimal 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF),” papar Affandi.

Pertamax Turbo berhasil diuji coba untuk penggunaan di ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European pada awal Januari 2016, di Sirkuit Vallelunya, Italia. Keberhasilan tersebut diikuti kerja sama Pertamina dengan Centro Petroli Roma (CPR) selaku mitra Lamborghini dalam pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo ke sirkuit-sirkuit di seluruh Eropa. Hingga saat ini Pertamax Turbo sudah digunakan di 4 balapan, yakni di Monza-Italia, Silverstone – UK, Paul Richard-Perancis, dan Spa Francorchamps – Belgia.

Perkembangan teknologi mesin kendaraan yang semakin canggih seperti penggunaan supercharger, turbocharger menjadikan tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi, sehingga diperlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi.

Pertamax Turbo terbukti mampu memenuhi kebutuhan tersebut, karena memiliki keunggulan untuk meningkatkan driveability kendaraan sehingga lincah bermanuver, akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan, dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin, sehingga cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12.

Digunakannya Pertamax Turbo dalam ajang balap bergengsi di Eropa, membuktikan bahwa Pertamax Turbo telah diakui sebagai bahan bakar dengan performa yang sangat baik dan ramah lingkungan, karena bisa mengurangi emisi gas buang menjadi lebih baik.

“Pertamax Turbo juga akan dipasarkan di Indonesia, dan akan menyasar konsumen yang selama ini sudah menggunakan produk RON 95. Jika di Eropa saja sudah diterima, kami optimis masyarakat di Tanah Air juga bisa merasakan performa Pertamax Turbo sebagai salah satu produk unggulan kilang Pertamina yang dalam waktu dekat ini juga akan kami luncurkan di Tanah Air,” tutup Affandi. (detik.com)

 

insight banner promo fix

Nah dari sini kita bisa mengetahui bahwa Pertamina cukup cerdik untuk melakukan pendanaan atau sponshorship! bekerja sama dengan lambhorgini yang memiliki image tinggi tentu memiliki banyak keunggulan.

Diantaranya adalah masalah teknologi, pengembangan bersama terbukti berhasil menciptakan produk yang sangat value, kedua adalah Jaringan pemasaran! dengan bekerjasama dengan Lambhorgini ternyata membuka kerjasama dengan sponsor yang lain yaitu Centro Petroli Roma (CPR), yang akhirnya berkat kepercayaan yang tinggi mau juga ikut memasarkan produk dari pertamina ini!! tiap bulannya ditargetkan 20ribu sampe 30ribu pertamax turbo akan didistribusikan.

dan yang terakhir adalah dari sisi marketing, ini sebenarnya cara cerdik dari Pertamina, dengan melaunching terlebih dahulu di eropa, tentu akan lebih mudah untuk penetrasi di pasar lokal, yang menjadi target utama-nya.

 

Monggo share komentarnya.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor, Roda 4 and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Wow Pertamina Jual Pertamax Turbo ke belgia!

  1. gilaroda2ga says:

    Kami suka turbo!

    Like

  2. niceguy says:

    cobain di xeon nya mas Madev, siapa tau tambah ngacirrr…. he..he…

    Like

  3. adhe145 says:

    Sayang, cm dikota besar aja.
    Ditempat ane paling Pertamax, pertalite ma premium doank. Pengen icip2 yg plus tp jauh.

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s