Kenapa Memakai Nama Aerox? bukan Nouvo!

dp-01artadiskinsight-banner-promo-fix

Apalah arti sebuah nama, ungkapan ini sangat terkenal oleh shakespeare sang punjanga pencipta kisah Romeo dan Juliet yang legendaris, tapi tunggu dulu, artikel kali ini madev bukan akan membahas Mengenai kisah Romantis tapi mengenai pemilihan nama salah satu motor Yamaha yang akan meluncur di Indonesia tidak lagi, apa itu? Yamaha Aerox!

Pembaca Madev ada yang penasaran kenapa Yamaha menggunakan Nama baru bagi jagoan ini, kenapa tidak memakai nama Nouvo yang sudah cukup terkenal sejak dulu.

avas_54280_2008_aerox_team_yamaha_race_replica_eur_sta_002-ps

Untuk menjawab pertanyaan ini sebenarnya cukup simple, sama seperti saat kita akan memberi nama Anak kita, kucing kesayangan, nama usaha, tentu kita memilih nama yang sesuai dengan karakter yang kita inginkan, yang artinya kita harapkan sangat sesuai dengan karakter anak,  seperti kata pepatah “Nama adalah Doa” tidak heran cukup banyak orang yang memberi nama anaknya nama Nabi, diharapkan memiliki Akhlak yang baik, dan lain sebagainya.

Nah Nama Nouvo sendiri diberikan Yamaha untuk matic-nya di market asean pada 2002, pemberian nama Nouvo diambil dari Bahasa prancis yang berarti Baru atau Fashionable! so karakter nouvo memang awalnya adalah sebuah motor matic yang baru dan fashionable dan stylish!

tentu nama Nouvo tidak relevan lagi jika saat ini digunakan untuk Nama Aerox atau NVX yang diposisikan sebagai Super Sport Scooter!

Brand baru perlu disematkan, dan Aerox adalah nama yang tepat, Aerox awalnya adalah brand matic cc kecil yang lahir sejak 1997 di eropa, sejak awal kelahirannya walau hanya 50cc, secara desain memang matic yang satu ini diseting memiliki DNA sporty Yamaha dan digunakan oleh Yamaha untuk keperluan motor pit di ajang MotoGP.

Launched in 1997, Yamaha’s 50cc Aerox was a big success right from the start.
Its sporty concept set new standards in the 50cc class. With a liquid cooled engine offering great performances, a rigid and stable chassis to enable a good feel for the road, and 190mm disc brakes front and rear for great stopping power this scooter was a great expression of Yamaha’s sports DNA. (sumber website Yamaha Eropa)

Nah alasan yang lain adalah, menurut madev karena saat ini Yamaha mulai berkiblat ke Yamaha eropa untuk urusan produk dan desain, MT series, Max series, dan sekarang Aerox, ini juga tidak luput dari asal usul pimpinan tertinggi Yamaha Indonesia saat ini Minoru Morimoto, yang cukup lama berpengalaman di Yamaha prancis, dan sempat memimpin Yamaha Eropa selama 5 tahun! so kental banget aroma eropa untuk produk-produk baru Yamaha saat ini!

aerox-155vva-s-version

Oke sudah tahu kan friends alasannya kenapa nama aerox dan bukan Nouvo?? monggo ada yang mau menambahkan? silahkan komentarnya

 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to Kenapa Memakai Nama Aerox? bukan Nouvo!

  1. kenthoet says:

    seleranya mirip orang bule 😀

    Like

  2. niceguy says:

    Asrox 155 apakah akan menyusul nmax terbang ke eropa juga? Atau hanya untuk lokal ASEAN saja?

    Like

  3. Rollerman says:

    kalau mnrtku sih memang model headlamp hingga body alirannya pke basic Aerox. kan aerox tipikal matic kekar nan jangkung. jadi ya sangat pas lah

    Like

  4. Hilrock M1 says:

    Om madev kata lek iwan harga xmax rumornya 55 jtan
    Bener gx tuh? Ada bisikan kah?

    Like

  5. nano says:

    nouvo itu elegan dan stylish.aerox itu sporty.wis itu aja

    Liked by 1 person

  6. naruto says:

    wahh berarti desain next R15 ke”Eropa²an” juga ya ??
    apakah bakal mirip R125??

    Like

  7. prapto R says:

    dan aerox 125 sbgai batu loncatan,, pmbuka nama aerox dlm negri.. imho

    Like

  8. motomazine says:

    Karena nouvo ada sendiri pak *eh

    Like

  9. LRN says:

    Aku kok jik ngenteni berita r15/r25 teko sg duwe warung.. 😥
    #gopoh #ngidam

    Like

  10. desainya bagus, yamaha bgt

    Like

  11. FBY says:

    Mas bro bocoran power r25 facelift lebih besar dari cbr250rr kah? kasih tau dong jgn kalah sama terawangan iwb lah dia udh bocorin semua masa ente blm dev?

    Like

  12. Aladin says:

    Nouvo sudah pernah discontinue , kalau di re-launching bakal butuh extra effort..
    IMHO CMiiW

    lagian nama nouvo kurang menjual , soale mirip dengan merek sabun mandi
    kaboorrr :mrgreen:

    Like

  13. FBY says:

    Lampu led, usd, bakal launching awal tahun cek aja di blog iwb

    Like

  14. Pingback: Repost–Bocoran Yamaha R25 terbaru! | mario devan Blog's

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s