Dipetisi pencinta Honda tiger! Tiger memang sulit untuk reborn!

november-hebatartadiskinsight-banner-promo-fix

 

Honda tiger dulunya memang Sport idaman, dijaman dulu pesona tiger sama dengan pesona ninja 250 saat ini! tapi semua berubah ketika Yamaha hadir dengan Vixion! dengan harga yang lebih bersahabat, fitur yang lebih banyak seperti injeksi dan sudah dilengkapi radiator, plus gimmick motoGP-nya tiba-tiba market berubah drastis! market sport yang nyaman di kelas 160cc lewat megapro dan 200cc lewat tiger, langsung nyungsep!

Kejadian ini membuat megapro dan tiger langsung terseok-seok, sampai sekarang!! kedua brand yang sangat digdaya dulunya kini tinggal kenangan! Honda memang berhasil merebut kembali market mereka lewat New CB150r tapi untuk Honda tiger sampai saat ini tidak ada tanda-tanda akan direborn!

petisi-honda-tiger

sekarang muncul petisi online yang menyuarakan pecinta honda tiger agar Honda mau mengeluarkan Honda tiger baru dengan upgrade ke 250cc!

berikut isi petisinya.

Honda Tiger, atau dulu sering disebut juga Honda Tiger 2000 merupakan salah satu dari produk Honda yang menuai kesuksesan di tanah air. Kemunculannya di tahun 1993 yang masih memiliki ikatan “keluarga” dengan generasi Honda GL menjadi pembeda produk Honda dari produsen lain.

Diantara sekian banyak produsen yang masih berkonsentrasi dengan motor 2 tak, Honda dengan percaya diri mengeluarkan motor 4 tak dengan kapasitas engine terbesar saat itu, 200 cc.

Praktis, dengan image motor tangguh yang disandang generasi Honda GL, Honda Tiger yang memiliki nama lain GL200, tak membutuhkan waktu yang lama untuk menarik perhatian penggemar otomotif tanah air.

Engine Honda Tiger yang memiliki kapasitas terbesar di masanya ini sebenarnya berbasis pada engine Honda GL Pro Neotech yang sudah terbukti ketangguhan dan kebandelannya.

Karena masih memiliki engine yang identik sama dengan Honda CB dan Honda GL yang sudah keluar terlebih dahulu membuat Honda Tiger dapat memakai part dari kedua generasi pendahulunya tersebut. Jadi tidak mengherankan bila sebagian besar komponen engine Honda CB dan Honda GL ditemui pada engine Honda Tiger.

Setelah melewati beberapa GENERASI sejak Tahun 1993 – 2012

Periode Honda Tiger 2012 merupakan generasi Honda Tiger yang terakhir yang pada 2013 sudah dihentikan produksinya. Sedangkan untuk penerusnya, sampai saat ini AHM belum tertarik untuk membuat kandidat legenda cruiser selanjutnya.

sangat sayangkan buat kami pecinta motor ini, terutama Ratusan CLUB/KOMUNITAS HONDA TIGER yang bernaung dalam beberapa Induk Organisasi , KAMI INGIN MOTOR HONDA TIGER KEMBALI DI PRODUKSI BAHKAN KAMI INGIN KAPASITAS CC MESIN BERTAMBAH LAGI..

HONDA TIGER – TERBAIK UNTUK SELAMANYA

dari saat dibuat 5 hari lalu, petisi ini sudah ditandatangani oleh 285 orang, updated dari saat artikel ini dibuat!

Kalo berbicara pasar, untuk market 250cc naked bike memang kurang bagus! untuk pasar single silinder 250cc, Kawasaki Z250sl masih jadi yang terlaris dengan rata-rata perbulan distribusi menurut AISI adalah 400 unit! tapi itupun terlihat Kawasaki cukup agresive memberikan berbagai promo untuk motor ini, dan mereka cukup frustasi karena target awalnya penjualan Ninja mono dan Z250sl mampu menyaingi Ninja 2 tak!! sedangkan dua silinder juga nasibnya tidak terlalu bagus ada Yamaha MT25 yang tiap bulan hanya diangka 200 unit!Z250 yang semakin langka hanya 80 unit rata2 perbulan!! bandingkan dengan Ninja FI yang diangka 1300 unit perbulan, atau R25 600 unit…

The next tiger mungkin lebih cocok menggunakan basis CBR single silinder milik thailand, selain lebih cocok untuk turing jarak jauh seperti habitat asli tiger, kemungkinan juga bisa menghemat biaya!! kan gak terbayang jika pakai mesin CBR 250rr dual silinder, harganya bisa-bisa tembus diatas 50 juta! angka yang gak worthed dengan embel-embel nama tiger! lebih cocok pakai nama CB250RR

So melihat dari berbagai sisi, kemunculan tiger reborn memang hal yang agak sulit! tapi bisa saja Honda punya perhitungan-perhitungan lain, sehingga berani mereborn Tiger ini! gimana friends??monggo share komentarnya!

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Dipetisi pencinta Honda tiger! Tiger memang sulit untuk reborn!

  1. adhe145 says:

    Basic mesin 250cc, 2 klep Air cooled, 6 speed, klo water cooled mah bentrok ma CB250R.

    Like

  2. yanto says:

    Ditanya aja,maunya new tiger yang diharapkan dijual di range harga berapa?
    25,30,35,atau 40 juta?
    Kalo sudah tahu ancer2 harganya,maka para penanda tangan petisi harus disumpah untuk tidak komplain jika power dsb akan kalah dengan CBR 250,atau MT 25.
    Karena sangat tidak mungkin,membuat motor dengan harga lokal,tapi kwalitas mengalahkan motor international.

    Like

  3. pik says:

    ah mau di reborn juga biarin ga apa-apa, ane mah ttp gak bakalan beli,ngoahahahah.

    Like

  4. handoyo25 says:

    Kalaupun Tiger ini reborn, akan menjadi sangat segmented/niche market.
    Emanganya AHM mau Tiger ini dianggap sbg proyek CSR?
    (volume sales kecil, nggak profitable, itung2 buat “entertain” konsumen loyal)

    Liked by 1 person

  5. naruto says:

    yang pastinya nunggu lawan bebuyutan lahir kembali Om ?? hehe.. kalo jadi first mover mah, kayaknya sih enggak ya.

    Like

  6. Adem says:

    Harusnya MT 25 bisa mengisi segment yg di tinggal Tiger nya Honda … Karna pasar motor touring dan penjelajah masih cukup banyak di minati konsumen …cuma sayang …desain MT 25 …luar biasa biasa …..kurang greget …lebih terkesan bingung mau di jadiin motor apa ….

    Like

  7. menyan says:

    Yang di suka dari tiger kemaren mesin, apa body, apa yang penting nama tiger sendiri? Mungkin isi petisi kurang kmplit? Katanya juga ahm mau dengerin apa mau konsumen…

    Like

  8. motomazine says:

    Susah wong kadung mengakar kuat.. Macan is GL200

    Like

  9. fby says:

    permintaan generasi tua, hehehehe……sekedar membangkitkan cerita manis yang hampir sirna.

    Like

  10. Adhikarta says:

    Kalaupun bikin naked 250cc. Paling yg di usulin CBR250RR ditelanjangi, tp masih pakek celana hahaha

    Like

  11. novarioadi says:

    Kalo adopsi mesin CBR250 kayanya ngga mungkin deh. Mau bagaimanapun juga secara histori, Tiger adalah keluarga GL. Bisa aja engine tirev diambilin mesin lama atau CBF250 (tapi opo iso murah yo?). Saya mau deh ttd. tapi ora tuku…

    Like

  12. SuHaDi The Real JetBus says:

    mesin GL series apakah masih dipertahankan oleh Honda Global??

    Di Jepang sih masih ada FTR 223, mesin sebangun dengan GL,tapi itu JDM

    dan harus diingat, Honda Global lebih suka membangun sport naked dengan nama CB series,bukan GL series

    Buat nama sport Honda dengan nama ‘lokal’ saja saat ini hanya ada Verza,dan Megapro

    CBR –> nama global
    CB –> nama global (walau di luar sana belum ada CB150,tapi ada CB190)

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s