20 alasan memilih ASUS Zenfone 3 ZE552KL (5,5 inci) menurut mariodevan.com

Halo friends, selain Laptop Gaming ROG yang diperkenalkan di acara roadshow kemarin, Asus juga memperkenalkan salah satu varian Smartphone terbaru mereka yaitu ASUS Zenfone 3 ZE552KL, Smartphone asus ini sudah masuk ke generasi ketiga, dan sangat best seller sejak pertama kali kemunculannya.

Nah bagi madev yang seorang blogger dan enterpreneur, Asus Zenfone 3 ini sangat cocok untuk menunjang semua kebutuhan kegiatan sehari-hari, untuk itu madev memberikan 20 point penting alasan kenapa kita mesti memilih ASUS Zenfone 3 ZE552KL.

Zenfone 3

  1. Built for photography/Kamera kelas atas 

Sejak awal Asus memang dalam membuat Zenfone sangat fokus dengan kamera-nya, spesifikasinya selalu sebanding dengan kamera-kamera Flagship kelas atas yang harga-nya jauh diatas Zefone 3 ini, bagi madev yang seorang blogger HP dengan kualitas kamera bagus menjadi salah satu point utama dalam membeli HP, madev juga tidak terlalu suka ribet menenteng SLR, lebih enak jepret langsung post…

Asus membekali Zenfone 3 ZE520KL dengan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel yang menggunakan sensor Sony IMX298 CMOS berteknologi Exmor RS yang berukuran 1/2.8 inci dengan ukuran piksel 1.12um piksel, serta diblending dengan enam elemen lensa buatan Largan dengan aperture f/2.0. tau sendiri kan largan ini dipakai juga oleh brand sekelas Iphone.

hasil fotonya tajam, dan detail, walau kondisi kurang cahaya juga

hasil fotonya tajam, dan detail, walau kondisi kurang cahaya juga

Sensor tersebut dibekali dengan teknologi DTI (Deep Trench Isolation) yang disematkan di sensor Sony IMX298 yang berfungsi untuk mengurangi crosstalk dan light bleeding, sehingga foto yang dihasilkan diklaim lebih berkualitas ketimbang sensor yang nggak memakai teknologi ini.

bukan hanya itu saja, Asus juga menyematkan teknologi yang disebut TriTech Autofocus yang merupakan gabungan dari tiga teknologi yang terdiri dari laser-autofokus, phase-detection autofokus, dan contrast-detection autofokus, keren kan? Teknologi ini diklaim mampu menghasilkan kecepatan fokus yang ngebut dan lebih akurat.

2. Mode manual

Alasan kedua kenapa madev merekomendasikan memilih Zenfone 3 ZE552KL adalah kameranya dilengkapi dengan mode manual. Mungkin ada yang bertanya apa beda-nya HP lain juga banyak yang punya mode manual? Yang ini beda friends! Mode manual yang disediakan Asus Zenfone 3 ZE520KL ini relatif lengkap dan rentang parameternya juga di atas rata-rata.

Mode manual yang diusung oleh Asus Zenfone 3 ZE552KL ini bener-bener lengkap friends! salah satunya Kita bisa atur ISO (50 – 3200), White Balance (2500K – 6500K), Exposure Value, Focus Distance, dan Shutter Speed (1/50000s – 32s). Mode manual ini asik banget buat bikin foto levitate alias melayang dan juga long-eksposure yang keren! Asal siapin tripod aja sih, banyak tuh di youtube tutorial-nya, tinggal gimana kreatif kita mengeksplore.

3. Mode low light yang keren

masih seputar kamera, salah satu yang keren dari Asus Zenfone 3 ZE552KL ini adalah kemampuan memotret pada cahaya rendah, Sejak kelahiran Zenfone dari generasi pertama, mode Low Light ini menjadi ciri khas dan daya tarik utama dari Zenfone. Cara kerja fitur ini adalah menggabungkan empat buah piksel menjadi sebuah piksel berukuran besar yang mampu menyerap lebih banyak cahaya, sehingga foto lebih terang. Konsekuensi mode ini adalah penurunan resolusi menjadi 3 megapiksel saja.

4. The real Selfie expert

Asus Zenfone 3 ZE552KL dalam hal selfie juga tidak kalah dengan pabrikan tetangga!Selain didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel, Asus juga membekalinya dengan mode Beautification yang powerful. Mode Beautification menyediakan beberapa parameter di mode ini, yakni Skin Tone, Blush, Skin Softening, Cheeks Thinning, dan banyak lagi fitur lainnya, dijamin deh friends, jerawat menggangu bisa lenyap mulus kinyis2 seperti pantat baby xixixi

5. Kemampuan Merekam Video 4K

bukan hanya urusan Foto, dalam hal Video Asus Zenfone 3 ini juga sangat ungul, Salah satu kelebihan Asus Zenfone 3 ZE552KL adalah mampu merekam video dengan resolusi 4K atau 4096 x 2160 dengan kualitas yang tajam dan suara yang jernih. Resoljusi yang tinggi membuat video yang dihasilkan begitu detail, padat, dan jelas. Berbeda dengan ponsel lain di kelasnya yang rata-rata mentok di vperekaman video full HD 1920 x 1080 piksel. Sedangkan kamera depan ponsel ini mampu merekam video full HD.

6. Fitur OIS dan EIS, bikin video dan foto berjalan smoth…

Ini juga salah satu keunggulan dari Asuz Zenfone 3 ini, fitur yang biasanya hanya disematkan pada ponsel flagship kelas atas, kamera belakangnya sudah disematkan fitur 4-axis OIS (Optical Image Stabilization) yang berfungsi untuk mengurangi risiko blur saat kita motret dengan kondisi goyang atau pas di atas kendaraan. Juga didukung fitur 3-axis EIS (Electronic Image Stabilization) yang dapat mengurangi guncangan saat merekam video.

ois

7. Performa monster

Ponsel 4G LTE Zenfone 3 ZE552KL ini menggunakan chipset generasi baru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz ditandemkan dengan memori RAM 4GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

zenfone-3-performa

saat mencoba ponsel ini madev tidak menemukan gejala lag, dengan spek dan GPU itu juga dijamin mampu melibas game-game berat HD, buat kerjaan nyaman, foto-foto asyik, buat hiburan mainan game juga mantap!

8. Desain mewah, dengan build quality mantap

Berbeda dengan zenfone generasi sebelumnya yang memakai material plastik, untuk zenfone 3 asus menggunakan material kaca, yang terlihat sangat mewah selain itu sudah dilengkapi antigores dari Corning Gorilla Glass 3 yang melengkung 2.5D! selain kuat juga terlihat sangat cantik! selain itu Asus Zenfone 3 ini sudah dilengkapi frame metal yang kokoh dengan tepian membulat atau istilah kerennya rounded edge. Selain terasa mantap dan kokoh, bentuknya yang rounded edge ini meningkatkan grip dan kenyamanan saat menggenggam.

img_20161201_201135.jpg

9. Layar cemerlang, full HD

Layar yang disematkan untuk tipe ini adalah 5,5 inchi sudah fulll HD, Asus juga menyediakan aplikasi Splendid untuk mengoptimalkan kemampuan layarnya. Disediakan empat preset yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, yakni Balance, Bluelight Filter, Vivid, dan Customized. Mode Bluelight Filter ini bermanfaat agar mata tidak cepat lelah, terutama penggunaan ponsel di tempat gelap.

Madev menilai layar ponsel ini mampu menghasilkan warna yang punchy dan memuaskan mata, tajam, dan terkesan padat. Viewing angle atau sudut pandang yang dihasilkan juga luas berkat teknologi Super IPS+. Respon touchscreen-nya termasuk gegas, meski sudah dipasang tempered glass masih tetap sensitif. Performa layar Zenfone 3 ZE552KL saat digunakan di bawah terik sinar matahari relatif baik pula.

10. Kualitas Audio Mantap

Asus membekali Zenfone 3 ZE552KL ini dengan 5 magnet speaker yang diklaim mampu menghasilkan suara yang berkualitas. Nggak cuma itu, Asus siap memanjakan telinga pengguna dengan dukungan SonicMaster Audio. Kita juga bisa mengatur audio melalui menu Audio Wizard. Menu Audio Wizard menyediakan preset Movie, Gaming, Music, Outdoor, Smart, dan Vocal.

asus-zenfone-3-sonicmaster

11. Sensor sidik jari yang responsif.

sempat dicoba dan dibandingkan dengan Oppo F1 Plus yang punya rentang harga sama! terlihat memang Asus Zenfone ini terasa lebih cepat dalam merespon sidik jari! desain dan letaknya juga memiliki nilai lebih tersendiri, karena terlihat menyatu dengan desain secara keseluruhan, jempol buat team desainer asus zenfone 3.

zenfone-3-fingerprint

12. ZenUI 3.0

ZenFone 3 tidak hanya memiliki hardware yang hebat, tapi juga software yang diinstal di dalamnya juga sama hebatnya yaitu ZenUI 3.0. Dengan peningkatan standar antar muka yang unik dan penuh dengan fitur-fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman ber-smartphone Anda. Salah satu contohnya jika kita berada di luar saat matahari bersinar kuat maka ZenFone 3 akan memberitahukan bahwa keadaan cuaca dan paparan sinar UV saat itu berbahaya bagi kulit kita. menurut madev bisa dibilang ZenUI adalah salah satu UI terbaik untuk smartphone.

asus-zenfone-3-zenui3

13. Asus Mobile Manager

ZenFone 3 memiliki banyak fitur-fitur yang akan meningkatkan performa smartphone kita melalui Asus Mobile Manager. Saat jauh dari sumber listrik tak perlu khawatir baterai ngedrop karena ada fitur Mode Super Saving. Lalu ada juga fitur Super Boost untuk meningkatkan performa sistem dan fitur pintar untuk meningkatkan performa baterai. Cara pengaturannya tidak repot, cukup dengan satu sentuhan saja! sangat membantu kan friends?

14. Punya 4 pilihan warna yang seksi!

Desain, bahan dan warna ZenFone 3 terinspirasi dari gagasan menyampurkan kesederhanaan yang menenangkan yang merupakan sifat dari Zen, dengan keindahan alam.

Kita bisa memilih salah satu dari 4 warna Zenfone 3. ada Sapphire Black sesuai untuk Anda yang ingin tampil misterius, Shimmer Gold untuk Anda yang ingin terlihat mewah dan menggoda, Moonlight White untuk Anda yang ingin tampil elegan dan berkelas, atau Aqua Blue untuk Anda yang ceria dan penuh semangat, bisa friends sesuaikan dengan kepribadian friends, kalo madev sih paling tertarik dengan sapphire black

zenfone-3-pilihan-warna

15. Performa Internet yang Handal

Untuk kecepatan performa Internet, ASUS ZenFone 3 memanfaatkan modem Qualcomm Snapdragon X9 LTE modem yang terintegrasi dan juga konektivitas Multi User-Multiple Input Multiple Output (MU-MIMO) berbasis Wi-Fi 802.11ac. Secara teoritis, interkoneksi WiFi ini mampu menawarkan kecepatan transfer hingga 7Gbps atau 900MBps. oh ya sudah 4G ready ya.

16. Crystal Clear Voice

Adakalanya saat kita menerima panggilan telepon di tempat dan waktu yang kurang tepat, misalnya berada di pusat keramaian. sehingga pastinya kurang jelas dalam mendengar percakapan. Nah ZenFone 3 ini dilengkapi Enhance Dual Microphone + Algoritma eksklusif ASUS yang memungkinkan Anda bicara dengan suara jelas berkat teknologi Noise Reduction.

17. Menggunakan Port USB Type-C & Mendukung USB OTG

Salah satu kelebihan Asus Zenfone 3 ZE520KL ini adalah telah menggunakan port USB Type-C. Kelebihan port jenis ini adalah bersifat reversible atau bisa dibolak-balik. Ini sangat bermanfaat ketika kita ingin menancapkan kabel charger di tempat gelap karena tidak akan terbalik seperti port microUSB biasa, kedepannya madev rasa semua smartphone bakalan memakai port seperti ini!

Dukungan fitur USB OTG (On the Go) menjadi salah satu dari 20 alasan memilih Asus Zenfone 3. Fasilitas ini sangat bermanfaat untuk memindah data langsung ke flash drive tanpa harus melalui laptop terlebih dahulu.

18. Layanan After Sales Terjamin

Selain itu, Asus Zenfone 3 bergaransi resmi (TAM, Datascript, Metrodata) mendapatkan layanan aftersales atau purna jual yang terjamin tidak abal-abal. Nggak cuma itu friends, jaringan Service Center Asus sudah cukup matang dan tersebar luas di Indonesia, jadi kalo ada trouble gak perlu khawatir deh.

19. Dukungan Update Teratur

Alasan ke 19 dari 20 alasan memilih Asus Zenfone 3 ZE520KL menurut madev adalah dukungan update software dan firmware yang teratur dari Asus. Dukungan update ini penting untuk optimasi performa, perbaikan bug, dan kadang menambah fitur baru.

20 .Harga yang sangat value.

Dengan semua kelebihan itu ternyata asus membandrol smartphone-nya ini dengan harga yang cukup terjangkau, sangat value deh dibandingkan dengan fitur-fiturnya. hanya Rp5.099.000

Berikut spesifikasi lengkapnya.

Model ASUS ZenFone 3 ZE552KL
CPU Qualcomm Snapdragon 625 octa core 64-bit 2GHz
GPU Adreno 506 650MHz
RAM 4GB
Storage 64GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SD Yes (up to 2TB)
Connectivity WIFI 802.11ac, MiMO Wi-Fi, Bluetooth 4.2, USB Type-C, Fingerprint sensor
Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 8 (900), 26 (850), 28 (700), 39 (1900), 40 (2300), Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
SIM Card Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot
Navigation GPS, AGPS, GLONASS, Beidou
Display 5.5” FHD 1920 x 1080, Super IPS+ display with 178’ wide view angle,  Corning Gorilla Glass 4 display
Video Video Recording MPEG-4 1080 @30fps, Playback MPEG-4 up to 1080p
Battery Lithium-Polimer 3.000 mAh
Main Camera 16MP Sony Exmor RS IMX298, f/2.0, Laser/Phase Detection AF, OIS (4-axis), dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Front Camera 8MP, f/2.0, 1080p
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Audio Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet sound chamber
OS Android M with next-gen ZenUI 3.0
Dimension 146.9 x 74 x 7.7mm
Weight 144g
Warna Ocean Blue, Moonlight White, Shimmer Gold
Harga Rp5.099.000

Tertarik? friends sudah langsung bisa mendapatkan ASUS ZenFone 3 5,5” secara resmi di gerai-gerai mitra ASUS yakni di Blibli.com, Lazada.co.id, Bhinneka.com, MatahariMall.com, Erafone.com, dan toko-toko offline lain yang menjadi bagian dari jaringan distribusi ASUS di Indonesia.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in gadget and tagged , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to 20 alasan memilih ASUS Zenfone 3 ZE552KL (5,5 inci) menurut mariodevan.com

  1. hiswell says:

    Mending beli motor second #eh

    Like

  2. eiscell says:

    ASUS jozzzzz

    tp nih ad yg paling murah …klo gak termurah ..jangn dibeli

    SAMSUNG J1 ACE 2016 J111 4G via @bukalapak https://www.bukalapak.com/p/handphone/hp-smartphone/2qxww3-jual-samsung-j1-ace-2016-j111-4g?utm_source=apps

    Like

  3. motomazine says:

    Beli moge second dapat gak ya? Wkwk

    Like

  4. indrawan says:

    sementra cukup puas pk ZE550KL aja deh

    Like

  5. niceguy says:

    Saya lebih suka kalau sensor fingerprint letaknya di depan, secara fungsi akan lebih nyaman digunakan

    Like

  6. ants says:

    Ganti lagi nih..bukannya kemarin p9 lite om ??

    Like

  7. Aryanee says:

    Penjelasan secara terperinci seperti ini emang bagus namun bagi orang awam kebanyakan mereka mana tahu menahu hal2 macam ini. Mereka yg penting smartphone itu ya kameranya asal bagus ga burem, bisa buat selfie, bisa buwat sosmed pesbuk insta dll, gak panas, batre awet dan harga murah, bahkan banyak yg ga tau & belom bisa ngebedain apa itu yg dimaksud dg memori RAM dengan memori Internal, hwehehehe… 😀

    Like

  8. Bessi says:

    Om devan…review blaupunkt sonido X1+ dong..konon kabarnya musicnya joss..dan harga terjun paralayang..trims

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s