Review ROG Strix GL502VS, Laptop gaming kelas berat yang compact!

Halo friends beberapa hari lalu Madev berkesempatan hadir diacara roadshow Asus dan ROG (Republic of Gamers), Madev baru tahu ternyata Asus dan ROG merupakan brand berbeda, ROG merupakan brand yang dibangun dan dirancang khusus untuk kebutuhan konsumen Gaming!

Nah dikesempatan itu ROG memperkenalkan beberapa produk baru yang menggunakan teknologi terkini! salah satunya adalah ROG Strix GL502VS.

wp-1480849267912.jpg

Walau berperforma buas, laptop ini masih cukup ringan dan tipis…

Bagi Madev yang seorang blogger otomotif propesional hihihi, Laptop Gaming kelas berat seperti ini tentu bisa juga digunakan untuk kebutuhan editing Video-video perjalanan turing, atau review motor-motor, lha wong gaming ekstrim saja lancar jaya apalagi cuma edit video touring gitu hehehe selama ini madev kesulitan mau edit video-video madev, maklum laptopnya udah buluk, halah malah curhat hehehe, selain itu dimensinya yang tidak terlalu berat (hanya 2,3kg) dan ketebalan cuma 3cm (notebook gaming tertipis dikelasnya) masih nyaman dibawa kemana-mana, diajak touring, dan liputan jalan-jalan gitu asyik saja euy! ditambah desainnya yang keren dan eye cathcing banget, pasti langsung jadi pusat perhatian, rencananya kalo punya mau madev tempelin cutting sticker bertuliskan nama blog madev, sekalian blend branding blog madev dengan ROG, cocok banget sama-sama punya value hebat xixixi!

ROG Strix GL502VS ini menggunakan prosesor Intel Core i7-6700HQ yang merupakan salah satu prosesor terbaik yang ada, seperti kita ketahui Intel generasi terbaru ini punya kecepatan dan responsivitas yang luar biasa, tapi sangat irit daya, dan sudah mengakomodasi berbagai fitur terkini! Hal ini dilengkapi dengan penggunaan Prosesor Grafis terbaru dari Nvidia yang bernama Pascal yang merupakan GPU pertama yang dibuat dengan nanometer FinFET fabrication technology, yang didalamnya terdapat 150 miliar transistor yang mampu menghadirkan performa tertinggi!kartu Grafis nvidia GeForce GTX 1070 dengan memori 8GB GDDR5 128 bit memang dibuat khusus untuk game berat! Awesome!

Selain performa yang luar biasa, kartu grafis ini juga sudah didukung port HDMI 4K2K outpout, jadi bisa digabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar lagi, dan resolusi maksimal!kartu grafis ini juga mendukung penggunaan Virtual reality, yang madev rasa akan jadi trend masa depan!

ada satu lagi fitur yang menarik yaitu Teknologi layar NVIDIA® G-SYNC™ pada ROG Strix GL502 fitur ini mampu mengeliminasi lag dan frame rate yang patah yang biasanya ditemukan pada saat friends menggunakan V – Sync. Teknologi NVIDIA® G-SYNC™ mensinkronisasikan refresh rate dari layar monitor dengan GPU. Hal ini berdampak pada pengurangan lag, meminimalkan frame rate yang tersendat, dan juga menghilangkan kerusakan pada tampilan visual – hebatnya semua hal ini dapat berjalan tanpa mempengaruhi performa dari siste. friends akan mendapatkan tampilan gameplay yang menakjubkan dan luar biasa mulus nan lancar.

Prosesor dan GPU yang luar biasa ini disempurnakan dengan kehadiran RAM yang ditingkatkan menjadi 32GB DDR4, kapasitas penyimpanan juga mencapai 1000GB dengan hardisk berkecepatan 7200rpm, storage sebesar ini masih ditambah dengan SSD berukuran 256 GB yang punya kecepatan read dan write sangat tinggi, jadi jangan heran pada saat menyalakan laptop hanya butuh 10 detik saja!! lagi-lagi Awesome!

gak percaya sama madev kalo Laptop ini punya performa luar biasa?jangan percaya musrik percaya pada manusia hehee, silahkan perhatikan saja hasil benchmark di bawah ini…

Jika berbicara soal performa, tentu tidak jauh-jauh dengan sistem pendinginan, sistem pendinginan yang kurang baik bisa membuat overheat dan kemampuan laptop menurun, mirip-mirip juga kan didunia otomotif, untuk mendapatkan performa tinggi, kemampuan sistem pendinginan juga harus mumpuni, kalo didunia otomotif penggunaan teknologi liquid cooled/radiator, dan Air Ram bertujuan untuk memaksimalkan pendinginan!

Nah pada dunia komputer, Asus yang merupakan produsen utama motherboard di dunia mempunyai teknologi terkini yang diberi nama Hyper Coop duo-copper thermal solution, yang diletakkan pada CPU dan GPU dari Laptop ini, tujuan tentu untuk memaksimalkan pendinginan, tidak lupa ada satu teknologi lagi yang diselipkan yaitu fitur IceCool technology yang menjaga keybord tetap dingin, jadi tetap menjaga kenyamanan saat bermain game… Lagi-lagi Awesome…

Nah kalo kita perhatikan keybord dari GL502VS ini ada bagian tersendiri yang diberi warna orange, kalo yang suka main game, area tombol ini (W,A,S,D) sering banget digunakan, dan dengan memberikan warna lain seperti ini walau sederhana tentu sangat membantu sekali!apalagi saat keadaan cahaya redup.

img_20161201_201559.jpg

GL502VS ini menggunakan Full-size Chicklet keyboard yang sudah dilengkapi dengan bakcklight dan jarak tekan sebesar 1,6 milimeter yang dipastikan akan sangat nyaman digunakan bermain.

selain itu salah satu fitur yang menarik yang sangat berguna bagi gamers yaitu laptop ini telah mendukung 30 keys antighosting keybord, jadi para gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu tanpa masalah!

img_20161201_201549.jpg

Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp30.299.000,00 yang telah dilengkapi dengan mouse serta headset gaming di dalamnya serta Windows 10 Home didalamnya, mahal?? ya kalo lihat spesifikasinya ya masih sangat value…

yang kiri 30jeti yang kanan 60 jeti, mau yang mana?? hehehe

yang kiri 30jeti yang kanan 60 jeti, mau yang mana?? hehehe

berikut spesifikasinya.

ROG GL502VS

  • Prosesor
    Intel® Core™ i7 6700HQ Processor
  • Sistem Operasi
    Windows 10 Home
  • Chipset
    Intel® HM170 Chipset
  • Memori
    DDR4 2133MHz SDRAM, 2 x SO-DIMM socket for expansion, up to 32 GB SDRAM
  • Display
    15.6″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 72% NTSC with G-Sync
    With WideView Technology
  • Grafis
    NVIDIA GeForce GTX 1070 , with GDDR58GB VRAM
  • Storage
    Hard Drives:
    1TB 7200RPM SATA HDD
    Solid State Drives:
    256GB PCIE Gen3X4 SSD
  • Keyboard
    Illuminated Chiclet Keyboard
  • Card Reader
    Multi-format card reader (SDHC/SDXC/MMC)
  • WebCam
    HD Web Camera
  • Networking
    Wi-Fi
    Integrated 802.11b/g/n
    Integrated 802.11 AC
    Bluetooth
    Built-in Bluetooth V4.0
  • Interface
    1 x Microphone-in/Headphone-out jack
    1 x USB 3.1 TYPE C port(s)
    3 x USB 3.0 port(s)
    1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
    1 x HDMI
    1 x mini Display Port
    1 x SD card reader
    1X AC adapter plug
  • Audio
    Support Windows 10 Cortana with Voice
    ASUS SonicMaster Technology
  • Baterai
    4 Cells 62
    mAh Whrs Battery
  • Adaptor Daya
    Plug Type :ø5.5 (mm)
    Output :
    19 V DC, A, 180 W
    Input :
    100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
  • Dimensi
    Tablet:
    390 x 266 x 30.1 cm (WxDxH)
  • Berat
    Tablet:
    2.34 kg with Battery
  • Sekuritas
    Kensington lock
    BIOS Booting User Password Protection
    HDD User Password Protection and Security
  • Certificates
    UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, Energy star, WEEE, RoHS
  • Jaminan
    2 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara

Oke demikian friends Review lengkap dari madev, semoga berguna infonya.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in gadget and tagged , , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Review ROG Strix GL502VS, Laptop gaming kelas berat yang compact!

  1. Kobayogas says:

    Busedddd harganya mending motuba… #eh

    Like

  2. Rollerman says:

    kirain ROG itu seperti Alienwarenya Dell dan Predatornya Acer. ya sub varian yang fokus ke gaming. namun ternyata beda brand tapi yang jualin ASUS (menurut sepenangkapan info di atas.hehe)

    Like

  3. Budi Santoso says:

    speknya mantep tenan

    Like

  4. 30 juta harganya… masyaallah

    Like

  5. techtonime says:

    motubaku kalah mahal…
    kayaknya mending rakit sendiri deh.. bener g?

    Like

  6. jono says:

    kayaknya mending rakit komputer pc sendiri lebih murah.

    coba aja laptop rog buat encode video x265 1080p 12bit kuat berapa lama tuh laptop.

    Like

  7. Setia Budi says:

    Dahsyat banget Spec nya…. hasil Benchmark nya juga dahsyat…. ini laptop emang idaman banget buat para gamer… dengan size dan bobot yg tidak merepotkan jika di bawa bepergian para gamer jadi bisa menyalurkan hobby gamingnya dimana saja dan kapan saja….racun bener nih….kalo uang bukan masalah tentu akan menjadi pilihan yg layak dipertimbangkan…. tapi kalo kantong pas-pasan??? yang begini nih yang kadang bikin orang jadi kepikiran untuk korupsi….wakakakakaka……

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s