Fix Next Yamaha Vixion akan upgrade mesin SOHC 155 dengan VVA!!

promo-hebatartadiskinsight-banner-promo-fix

 

Hot news nie, Masih ingat kan friends tahun lalu madev sudah share bahwa Yamaha menyiapkan 3 jenis mesin baru untuk upgrade Vixion, ada DOHC overbore, SOHC 150 (yang akhirnya confirm ternyata ini sudah dibekali VVA dan cc-nya 155), lalu ada SOHC 4 klep 180cc (versi bore dari mesin yang sekarang!)

vixion-special-edition-november-2016

Akhirnya untuk mesin yang dipilih adalah SOHC 155cc dengan VVA, alasannya tentu karena mesin ini yang paling siap (mesin DOHC-nya belum siap karena menemui beberapa kendala), dan punya performa serta efisiensi yang paling baik,untuk mesin 180cc punya performa paling bagus sayang terlalu boros!

selain mesin madev juga mendapatkan bocoran bahwa New Vixion akan mengadopsi lampu LED juga, gak mau kalah dengan kompetitornya, dan desainnya berubah total…

Oke mungkin itu yang bisa madev share soal the next Yamaha Vixion, Vixion sejak pertama kali kemunculannya di 2007 memang fenomenal, berkat vixion Yamaha mampu mendominasi pasar motor sport, dan butuh waktu hampir 10 tahun baru Honda mampu menyaingi Yamaha lewat CB150r-nya, memang sudah waktunya Yamaha merefresh besar-besaran Yamaha vixion agar mampu kembali bersaing…

Monggo share komentarnya friends.

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

66 Responses to Fix Next Yamaha Vixion akan upgrade mesin SOHC 155 dengan VVA!!

  1. Gungun gunarto says:

    ada Suzuki kalau Mau DOHC R15 jg SOHC kah?

    Like

  2. Paijo says:

    Wak haji bocorannya masih malu2..
    Kayanya dia juga tahu yg sebenernya

    Like

  3. John_Hendy says:

    Joss lah, tetep unjuk akselerasi

    Like

  4. kudo78dk says:

    Wah… Bocoran ring seker, eh ring 1 ini…. 😀

    Like

  5. Marioteflon.com says:

    Kita tunggu aja,nunggu tok beli ma insaallah kalau ada rezeki.sekrang cukup mio bletak dor di syukurin yg penting gak ongso2.

    Like

  6. ssg says:

    sasis berubah y mas?…. deltabox di pertahankan?…. kpn nih kira2 launchingnya?
    jd penasaran nih..

    Like

  7. penunggu x-max250 says:

    J A N G A N N A N G G U N G ! ! ! !
    udah itu aja buat Yamaha…

    Like

  8. Arlong says:

    pake engine 155cc? tentunya bakal pake konvigurasi bore x stroke = 58mm x 58.7mm. sama persis dimensinya dg engine N-Max & Aerox. mesin mendekati konvigurasi Square yg mana mampu membagi rata power di putaran bawah-tengah-hingga atas, Bawah tertolong overstrokenya, midrange tertolong bore x stroke yg hampir sama itu, sedang atas tertolong oleh penerapan VVA-nya itu. Cocoklah buat harian dan masih cukup ada nafas diputaran atas saat touring ke luar kota. Dan bukan satu masalah besar kalo masih pake SOHC, toh meskipun SOHC katupnya ada 4 valve, putaran mesin juga ngga tinggi2 amat mentok 10.000 RPM, SOHC masih sanggup melayani sampai RPM segitu (faktanya di balap road race mesinnya bebek SOHC juga masih sanggup melayani hingga 15-16.000 RPM). daripada mesin DOHC unreal (real DOHC ya engine FU FI) – Overstroke CiBi RPM cuman 10.000an, lantas untuk apa penggunaan DOHCnya? Gimmick Marketing pastinya {mindset yg tertanam adalah DOHC itu pasti = motor kencang (pengaruh FU)}. Kesimpulannya, Yamahmud membuat motor sudah sesuai dengan peruntukan dan penggunaannya, Hondut membuat motor sesuai dengan mindset orang banyak yg terdoktrin bahwa DOHC itu pasti kencang. ups, kaboorrr….!!!

    Like

    • jono says:

      mantep bener dohc unreal….. yang namanya dohc itu pasti mempunyai 4 klep.
      real dohc fufi??? maksud ente overbore??? soal overbore lebih overbore mesin cb-k15a dan cbr k45a. lolololol

      Like

      • chibiyabi says:

        ekekek..tu mesin K15a/k45 nyoooooos, koil+iridium+filter ferrox + pertamax turbo.. rpm atasnya semmriwing….apalagi klo pake freeflow, ga nyesel miara tu mesin 😀 😀

        Like

    • wangi says:

      Memang untuk harian sanggup 15 ribu rpm.jangan ngimpi mas.klo di race harga motor udah berkali kali lipat.jangan bayangin dijalan motirmu paling wah bisa sampe 15 ribu rpm

      Like

  9. Arlong says:

    tapi semua jadi terasa nanggung kalo next Vixion masih tetap saja pake 5 speed, wajib jadi 6 speed biar ga kalah dg kompetitor.

    Like

  10. kambing says:

    wkwk,NCB limiter bekerja di RPM 11:500 , sotoy lu

    Like

  11. adi says:

    Pake Usd gk om?

    Like

  12. Pingback: Bocoran Lek Mario; Vixion Baru Pake Mesin SOHC 155 dengan VVA!! | Bonsai Biker

  13. marioklepon says:

    sudah pake usd belum bang

    Like

  14. Maculmania says:

    Tanggung amat kaga dikasih USD, ?memberi napas buat xabre?

    Like

  15. gilaroda2ga says:

    Masuk akal sih, lagi musimnya common part engine…😁

    Like

  16. pengguna vixion says:

    Aku ko jarang nemuin komenya mbah darmo di blogx mario yo..padahal podo suroboyoe…hehe.

    Like

  17. pengen due motor lanang says:

    Mang udah 6 speed blm? Apakah split seat? Atau masih tandem? Apakah ada aura MT-series? Toh apabila next vixi ini adl versi naked dr R-15 besok.. Seharusanya shock depan juga sama pake USD (gosipnya hlo)…😄😄😄Hahhahaha

    Like

    • mariodevan says:

      y tekan harga lah…prtnyaanny mudah mau USD?mau dihargai 30jeti??… desainny g ada aura MT…adany aura CB malahan wkwk

      Like

      • pengen due motor lanang says:

        Wkwkwkkwk… Brrt intinya masih blm sesuai harapan…. Brrt kliru klo the next slinging slasher ini bakal menjadi trensetter dan menadi patokan baru d kelas 150cc…hahahaa…Hmmm.. Bentuke apkh spt sketsa yg pernah d gambarkan oleh salah satu blog itu kah?.. Kalau aura CBnya nempel… Hahhaha… 😄😄😄

        Like

  18. DNFmagz says:

    Desain body kudu harus wajib jos

    Like

  19. adhe145 says:

    Vixion lebih bagus 155 SOHC 4 klep VVA 6 speed, soal’y cocok buat komuter, klo r15v3 saran ane tetep 150 DOHC 4 klep VVA (menurut saran ane). Soal desain, YIMM mengacu ke Europe style aja, baik vixi ato r15v3.

    Like

  20. pik says:

    kenapa kok yamaha jadinya sohc vva jadinya? apakah yamaha menyesuaikan dgn kebutuhan konsumen untuk jalan raya indonesia yg padat dan suka macet atau gagal lagi meriset mesin dohc 150ccnya?

    Like

  21. Jamal says:

    Fitur NGEBUL nya pasti masih dipertahankan

    Like

  22. motomazine says:

    Nyimak kakak… Siapa tau saya kepincut lagi kaya dulu.. Haha

    Like

  23. jepe says:

    Om, sori OOT, xride blue core piye kabare???

    Like

  24. Superbralink says:

    Apakah harga Naik banyak ??

    Like

  25. bdt says:

    Yach harga kurang lebih sama dgn xabre, gitu aja, deltaboknya msh look like?

    Like

  26. Koko says:

    155cc VVA, keyless ignition, Starter SMG, LED, desain body edgy & sharp, lebih irit 1-5km/liter dari kompetitor, naik 500rb dari harga sekarang, meskipun masih SOHC,
    menurut saya sudah cukup membuat kelas sport 150cc dikuasai oleh Yamaha lagi.

    Like

  27. eiscell says:

    kurang menjual klo ditemplokin SOHC ki…

    SAMSUNG J1 ACE 2016 J111 4G via @bukalapak https://www.bukalapak.com/p/handphone/hp-smartphone/2qxww3-jual-samsung-j1-ace-2016-j111-4g?utm_source=apps

    TERMURAH SEINDONESIA dijual lagi masih untung .. borong aja bro

    Like

  28. Arlong says:

    kalo mau kenceng Vixion, pake SOHC (syukur2 pake 4 valve ) aja ngga masalah asalkan jangan overstroke tapi overbore, contohnya saja Sonic 125, Scorpion lama, GL-Pro Lama, Shogun Kebo, semua deretan motor2 SOHC overbore Kencang 🙂

    Like

  29. Temp says:

    Masih heran sampai sekarang masih banyak yang mengagungkan vixion, apa emang se-superior itu si vixion dan seunderdog itu si ncb150r. Kalo untuk saat ini lho ya saya kok mandangnya sama aja kurang sip kedua, yah standar 150cc-anlah, mau dikeluarin pakai vva-pun jg sama aja, agak kecewa juga ambil ncb, karena gsx keluar baru sekarang keluar, dari dulu gak ada minat2nya sama vixion.

    Like

  30. Pingback: Desain next Yamaha R15 akan menyerupai R6??! | mario devan Blog's

  31. Pingback: Hot news!!Yamaha Vixion 2017 akan ada varian dengan USD??! | mario devan Blog's

  32. Pingback: Vixion 2017 akan ada varian dengan Fork USD , ahh yang bener ??? | denipuryblog

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s