Yaris Gazoo Racing! yaris versi “performa tinggi”, disiapkan toyota! bisa jadi inspirasi pabrikan roda dua nie!

promo-hebatartadiskinsight-banner-promo-fix

Sudah lama pabrikan mobil toyota tidak menelorkan mobil-mobil racing dan berperforma tinggi dikelas menengah, karena sepertinya lebih gurih menjual mobil yang berpenumpang banyak, irit bahan bakar seperti kelas MPV dan LCGC! Nah pabrikan toyota sepertinya akan mewujudkan sebuah varian baru mobil dengan “performa tinggi” yang mengacu pada keikut sertaan Toyota untuk pertama kali terhadap World Rally Championship (WRC) 2017.

yaris-gazoo-racing

Seperti yang madev kutip dari pernyataan  Johan van Zyl, President and CEO Toyota Eropa Oktober 2016 lalu, saat pertama kali mengumumkan kembalinya Toyota ke WRC, yang sangat menarik dan mestinya bisa jadi inspirasi bagi pembuat kebijakan perusahaan otomotif roda dua juga.

“Tidak ada gunanya terjun ke motorsport, jika tidak bisa mencerminkannya dalam produk Anda. Kami Toyota Eropa, ingin memberikan sesuatu ke pasar (produk baru), yang akan mencerminkan partisipasi kami di WRC,” ujar Zyl mengutip Autoexpress, Selasa (13/212/2016).

Zyl memberikan contoh seperti merk sepatu Nike, konsumen tertarik membeli sepatu tersebut karena merasa ada keterikatan dengan atlit-atlit endorse sepatu tersebut, walaupun sebenarnya pakai sepatu tersebut tidak buat seseorang bisa lari secepat ronaldo!!hal itulah yang ingin dibawa di ajang motorsport dengan yaris terbaru mereka!

Spekulasi yang beredar, pilihan mesin yang akan digunakan adalah turbocharged 1.5-liter dengan fitur sama seperti di C-HR, bisa mengeluarkan tenaga sampai 180bhp. Ini akan menempatkan Yaris head to head dengan Polo GTi dan Fiesta ST.

Yaris berperforma tinggi ini, kemungkinan akan didasarkan pada Yaris facelift yang juga akan datang tahun depan, dan meluncur di Tokyo Motor Show 2017, menurut rumor akan menggunakan nama Yaris Gazoo Racing, yang akan menjadi sub brand untuk produk-produk toyota yang berperforma tinggi! menarik nie, bisa jadi ada Innova Gazoo racing, avanza gazoo racing hehehe

Langkah Toyota ini sepertinya bisa ditiru pabrikan roda dua, meluncurkan sebuah motor  yang memang khusus dengan sub brand berbeda yang berperforma tinggi, karena sub brand ini masih banyak yang belum digarap maksimal, ngomongnya versi racing tapi yang beda cuma shok ama striping-nya.. duh… memang bakalan banyak yang bilang memang mau ngebut dimana?? loe pikir lambhorgini itu dipake pada kebut-kebutan terus?, madev sering lihat mereka malah jalan pelan banget buat pamer heuheuheuheuheu!!!

monggo share komentarnya..

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Yaris Gazoo Racing! yaris versi “performa tinggi”, disiapkan toyota! bisa jadi inspirasi pabrikan roda dua nie!

  1. hati says:

    setuju!! vixion overstroke sohc versi racing dengan material yg bisa teriak nyampe 14.000 rpm!!

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s