Honda akan mulai ikut aturan OJK, selamat tinggal diskon!!

promo-hebatartadiskinsight-banner-promo-fix

Dari informasi yang madev dapatkan dan juga dari rekan leasing, saat ini pihak Honda juga akan segera menerapkan peraturan baru Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bakalan mengatur ambang batas potongan harga alias diskon atau rabat untuk produk sepeda motor. Artinya, nantinya besaran diskon sepeda motor akan diseragamkan, dan produsen mau tidak mau akan mengikuti kebijakan ini.

model-cbr-250rr-surabaya

Yamaha sudah mulai curi start dulu dari tahun lalu, dan Honda juga informasinya sedang menggodok peraturan ini! sedikit demi sedikit harga dikerek naik, oh ya disaat friends membaca artikel ini terjadi kenaikan 150ribu lho untuk pembelian kredit hehehe!

Artinya apa? perang harga diskon gede-gedean tidak akan terjadi lagi, dan persaingan industri roda dua akan memasuki babak baru! tidak akan adalagi perang harga!

efeknya tentu pada pembelian sepedamotor, kita tahu saat OJK menaikkan minimum DP 25% penjualan roda dua langsung anjlok, dan akhirnya pemerintah menurunkan batas minimum DP menjadi 20%, apakah peraturan baru ini akan seperti itu juga??

yang pasti harus terjadi kompromi yang baik antara pabrikan dan pemerintah agar terjadi win-win solution, kalo madev sih lebih tertarik dengan strategi Honda di tahun 2017 ini, karena tidak bisa dipungkiri salah satu digdayanya Honda karena kemampuan finance dan pemberian diskon yang jauh lebih kuat dari kompetitornya! kalo sudah dibuat setara, akankah kompetitor mampu memanfaatkan keuntungan ini?

Monggo share komentarnya!

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to Honda akan mulai ikut aturan OJK, selamat tinggal diskon!!

  1. Koko says:

    harga Naik, susu makin tak terbeli

    Like

  2. Reader says:

    Dari kemaren komen pakai hp jadi lola, udah lola terus malah error akhirnya gak masuk.
    Arrgggghhhhh.

    Like

  3. Mat bensin says:

    Setuju sekali untuk menghambat meningkatnya jumlah motor yg ada dijalanan, dimana macet semakin parah dan jalan semakin tidak bisa menampung jumlah kendaraan. Kenapa baru sekarang? Coba kalau dari dulu, saya rasa penjualan honda sampai sekarang cuma 45% an (sales honda banyak sekali bro sampe gw pusing, lagi2 sales honda ketemunya), sisanya dibagi buat merk lain. Dan aturwn harus ketat,1 rumah kecil (ayah, ibu, 2 anak msh sekolah tp motor 4-5 honda semua)……….

    Like

    • Mat bensin says:

      perbaikan :
      Aturan ketat, jgn sampai kejadian seperti kalimat terakhir. 1 rumah……….

      Like

      • kaum smart says:

        iya jangan sampe 1 rumah 4-5 motor honda semua..
        klo motornya yamaha semua gpp….

        Like

        • mariodevan says:

          wkwkwk org memilih motor mah terserah mereka kalo memang honda smua y bukan slah pemerintah atau honda tapi ya kompetitornya berarti yang belum mampu memberikan benefit lebih!!

          Like

        • Mat bensin says:

          Sama jg bro, mo honda mo yamaha mo suzuki mo yg lainnya sams aja bro… wkwkwk..

          Like

          • Mat bensin says:

            Perhatikan dong kalimatnya baik2.. Pemerintah harus tegas!!!! mo honda mo yamaha mo suzuki mo yg lain kek sama aja.. wkwkwk.. Jgn mikirin uang aja tp perhatikan efek yg lainnya yg lebih penting, ya macetnya ya polusinya ya banyaknya anak yg belum saatnya dll..!!!! wkwkwk..

            Like

  4. John_Hendy says:

    Benar2 nyata kok di lapangan

    Like

  5. gungun says:

    bgs biar orang tua nggak ngampang beliin motor buat anaknya yg blm cukup Umur berkendaraan dijalan raya

    Like

  6. putra says:

    Apakah kebijakan ojk tidak menghambat gerakan pemerataan menikmati teknologi berbasis motor??? jangan sampai kebijakan ojk membelenggu ketidakmampuan tanpa solusi. jangan sampai hanya menghisap bau knalpot tetangga atau hanya bisa mendengar merdunya suara yang bising tanpa bisa melakukan hal yang sama.

    Like

  7. dazz says:

    Terbukti kartel..
    http://otomotif.kompas.com/read/2017…erbukti.kartel

    Point2nya menarik juga neh

    Like

  8. rifqiwahyudi says:

    Mantap lah kalu gtu
    Biar merata

    Like

  9. supra 2002 ku awet rajet says:

    Cabut diskon bukannya bikin harga turun ya? Tar kl lebih murah dr yamaha gmana donk?

    Like

  10. topman says:

    pembelian jgn dibatasi, tapi penggunaan yg dibatasi… kayak di negara mana tuh, mobil terserah banyak tapi jatah plat nopol hanya satu, dan bisa dipake gantian di mobil

    Like

  11. Pingback: Analisa market Motor di tahun 2017!akan stagnan cenderung turun! (part 2) | mario devan Blog's

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s