Sah!! Xmax siap dieksport ke pasar global

aeroxartadiskinsight-banner-promo-fix

Halo friends apa kabarnya hari ini? hari ini agak spesial karena baru saja madev diundang untuk menghadiri ceremony eksport Yamaha X-Max ke pasar global! yang diadakan di Head Office Yamaha Indonesia pulogadung!

Acara sederhana ceremony ini menandakan dimulainya eksport Yamaha X-max!

Yamaha Xmax sendiri merpakan produk ketiga Yamaha yang merupakan produk untuk pasar global, setelah Yamaha R25, Nmax dan sekarang Yamaha Xmax!

Pencapaian besar ini merupakan kebanggaan bagi kita orang indonesia, karena produk-produk Yamaha ini dipercaya sebagai produk yang berkualitas dan mampu mencapai regulasi yang diterapkan negara-negara maju sebagai tujuan eksport!

motor export Yamaha

jajaran motor export Yamaha

berikut release press resmi Yamaha!

Yamaha Indonesia menggelar seremonial peresmian ekspor global XMAX 300cc ke Eropa. Acara diadakan pada Selasa 18 April 2017 di Kantor Pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Pulogadung Jakarta Timur. Dihadiri oleh jajaran BOD (Board of Director) dan Management PT YIMM, serta tamu undangan istimewa I Gusti Putu Suryawirawan selaku Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian.

Untuk pertama kalinya Yamaha Indonesia memproduksi XMAX untuk diekspor ke Eropa. Yang diekspor adalah XMAX 300cc dan akan dilakukan mulai bulan April 2017.

Plant produksi Xmax, disebelahnya sudah ada juga R15 yang mulai diproduksi, sebelahnya gak tau nie ditutupin tirai ketat…. produk apa ya??

Yamaha Indonesia Motor Mfg. telah mengambil peranan penting bagi Yamaha Motor Corporation Jepang selama 20 tahun sebagai Global Factory untuk semua Keluarga Yamaha di dunia, yang membutuhkan terpenuhinya Global Standard Quality Control Yamaha dengan upaya besar. Saat ini Yamaha Indonesia telah mengekspor produk seperti R25, R3, NMAX ke Eropa, Jepang, Amerika Serikat, Australia dan negara lainnya.

Yamaha Indonesia adalah perusahaan sepeda motor No.1 terbesar di Indonesia dalam hal volume ekspor dan sangat membanggakan telah mengekspor secara kumulatif lebih dari 1 juta unit sejak tahun 1997. Tahun 2016 lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dianugerahi penghargaan sebagai perusahaan yang mendapatkan penghargaan sebagai Exportir Terbaik dalam KPU (Kantor Pelayanan Umum) Bea dan Cukai Award Tipe A Tanjung Priok.

Yamaha Indonesia menginginkan bisnis ekspor yang jauh lebih besar dari saat ini, dan untuk beradaptasi sesuai dengan Global Quality Standard untuk produk di pasar domestik Indonesia bagi pelanggan Indonesia tercinta. Dan juga ini untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah Indonesia dan ekonomi Indonesia yang memerlukan pertumbuhan ekspor lebih.

Hari ini hanyalah satu bagian dari sejarah bisnis ekspor Yamaha Indonesia dan kami bertekad kuat memperluas kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang, dan untuk negara Indonesia yang indah ini.

Semoga di tahun-tahun berikutnya, Yamaha akan terus menggenjot pasar ekspor yang semakin berkembang. Bukan hanya produknya yang diterima oleh pasar global, tetapi Sumber Daya Manusia (SDM) Yamaha Indonesia juga mampu bersaing dengan SDM dari negara maju. Karena untuk memperkenalkan produk global, staff-staff ahli orang Indonesia turut berperan penting, dimulai dari proses pengujian bersama, penentuan quality standard serta edukasi SDM  dari negara-negara importir.

Yup untuk Yamaha X-max ini memang strateginya justru dieksport terlebih dahulu! dan untuk pasar indonesia belum bisa dipastkan waktu resmi didistribusikan, tapi diharapkan sih sebelum lebaran sudah bisa didistribusikan, sehingga bagi yang inden yang sudah terkumpul sekitar 400 penginden, bisa menikmati motor baru waktu lebaran…

Monggo share komentarnya friends…

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to Sah!! Xmax siap dieksport ke pasar global

  1. Gungun says:

    Bocoran harga berapa mas buat pasar domestik?x Max apa bakal ada versi 150 ccnya?

    Like

  2. handoyo25 says:

    Well, inilah strategy Yamaha Motor Corp. menjadikan factory Indonesia sbg salah satu pusat produksi produk global.
    Yg sebenarnya bisa juga dilihat dari sisi lain yakni mengoptimalkan kapasitas factory yg ada mengingat market share di Indonesia tidak signifikan 🙂

    Like

  3. bronpit says:

    Wes mung ngiler wae diriku … Ra iso tuku …

    Cukup Pigson wae wes gawe sumringah dompet wkwk 😆😆😆

    Like

  4. Alex says:

    Om madev…kenapa ahm tdk mengexport juga Vario 150….???

    Like

  5. Stinger says:

    Iki bronpit metu maneh,,ayo ndang di jembreng bocorane,,tk traktir pecel madiun mengko.

    Like

  6. Alex says:

    Vario kan bisa diexport ke Timor Leste om….masa lokal melulu …hehehhehehe

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s