Pilihan Motor terbaik untuk Touring di Indonesia dengan harga terjangkau!

aeroxartadiskinsight-banner-promo-fix

Touring? saat ini kegiatan berkendara dengan mengendarai kendaraan kian digemari, bukan hanya sekedar hoby tapi sudah menjadi gaya hidup, apalagi dengan semakin banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang kegiatan utamanya adalah touring! kegiatan berkendara ini banyak sekali positivenya diantara lain, menambah persaudaraan, dan mempererat lagi antar teman satu komunitas, selain itu juga bisa sebagai sarana refreshing menuju tempat-tempat yang indah di bumi pertiwi yang memang indah!

Dan tentu saja membantu perekonomian dengan perputaran duit yang terjadi lewat perjalanan kita! tapi bukan aspek sosial maupun ekonomi yang madev mau bahas tapi madev mau bahas mengenai motor-nya!\

selepas dari Honda tiger yang dulu menjadi motor wajib bagi anak turing, kini kira-kira motor apa sajakah yang boleh menjadi teman touring kita! jadi kira-kira bisa menjadi referensi kira-kira motor apa saja yang cocok untuk dijadikan motor touring menurut mariodevan.com! tapi ini hanya menurut pendapat madev ya, karena bukan berarti motor yang tidak masuk dalam daftar list tidak layak dipakai touring!

Oke langsung saja kira-kira motor apa sajakah yang mariodevan.com rekomendasikan bagi mereka pecinta touring..

  1. Versys 250

Inilah motor pertama yang madev rekomendasikan, motor ini memang sangat pas sekali dipakai untuk kegiatan touring, harganya masih cukup terjangkau diangka 70 jutaan, untuk versi tourer bahkan sudah dilengkapi berbagai perlengkapan turing bawaaan seperti side panniers, fog lamps, engine guard, hand guard, DC outlet untuk keperluan beragam gadget pengendara, serta standar tengah. jadi motor ini memang sudah sangat siap dipakai untuk touring tidak perlu lagi dimodif!

secara suspensi juga sudah sangat cocok, powernya pas, serta Rem ABS menambah safetynya jika harus melakukan pengereman mendadak!

Madev sendiri sudah pernah mencoba motor ini dan kesan madev motor ini memang jempolan dipakai jarak jauh, Joknya empuk dan nyaman, posisi riding paling memukau, baca reviewnya disini ya friends (review kawasaki versys tourer 250x)

2. CRF 250 Rally

Seperti namanya motor ini merupakan petualangan tangguh! kuat, ringan dan punya desain yang keren berbeda dengan versys yang habitatnya lebih banyak diaspal (80% aspal 20% offroad) untuk CRF 250 Rally ini bisa dibilang 50:50, bisa diaspal dan bisa juga di jalan offroad, bagi mereka yang suka touring melewati jalan-jalan ekstrim, tapi tidak seekstrim motocross bisa jadikan motor ini pilihan, Bannya sudah berbentuk ban kembangan “tahu” jadi tidak terlalu nyaman jika dipakai di aspal, lebih cocok didaerah-daerah yang jlannya pasir, berbatu, tanah, dan rusak!

atau dimodif dengan ban aspal juga keren! harganya juga setara dengan Versys 250 sekitar 70 jutaan, syangnya mesin yang dipakai masih satu silinder tidak seperti versys tapi madev rasa mesin satu silinder punya kelebihan pada torsi, dan cocok untuk motor adventure! dan touring… jadi bagi mereka yang suka touring melewati jalur-jalur ekstrim dan sulit, CRF 250 Rally ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat!

3. Honda Verza

Yup Honda Verza, hehehe motor-motor yang madev sebutkan diatas rata-rata berharga 70 juta, tapi ini salah satu pilihan motor paket hemat yang juga masih oke untuk dipakai touring! harganya cuma 19 jutaan jadi motor sport pabrikan jepang 150cc termurah! memakai dual shok yang madev rasa oke buat menahan benturan jalan jelek, belum radiator tapi ini bisa jadi kelebihannya karena minim trouble radiator, apalagi kalo kita berkelana didaerah pedalaman!

tinggal modif bagian ban, penggunaan handguard, box sudah deh si verza bisa diajak touring!

4. Yamaha X-ride

Oke madev memasukkan X-ride ini karena sapa tau ada yang ingin touring ringan saja bisa memakai matic! kelebihan motor ini adalah ground clerance yang cukup tinggi bagi motor sejenis matic, bahkan madev sering melihat motor ini dimodif bergaya-gaya adventures, shok ditinggikan, ban besar…. kelebihan yang lain juga motor ini lumayan irit dan ringan…. bisa jadi pilihan menarik nie buat touring budget murmer hehehe!

Oke friends demikian 4 motor yang bisa jadi pertimbangan bagi mereka yang mau touring…. bukan berarti motor lain tidak bisa dipakai ya, tapi ini menurut madev yang cocok dipakai touring

ada yang mau nambahkan motor apa saja yang pantas dimasukkan dalam list selain 4 motor tersebut?? yuk komentar di kolom komentar berikut alasan-alasannya, nanti kita diskusikan bersama….

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Pilihan Motor terbaik untuk Touring di Indonesia dengan harga terjangkau!

  1. agoey says:

    wah..inazuma gak masuk motor touring ya..?

    Like

  2. anonimus says:

    Honorable Guests : MegaPro FI (kayaknya lebih nyaman dari Verza :v), Supra GTR (karena genrenya touring :v), MT 25 (kayaknya nyaman buat jalan jauh, entahlah :v), TVS Max (motor sport 125cc, sayang kurang terkenal :v)

    Uou! ternyata verza masuk kategori motor touring, berarti gak salah nih ane beli verza buat jalan2 jarak jauh 😀

    Like

  3. bronpit says:

    Vixion garai boyok pegel wkwk 😆😆😆

    Like

  4. mbah dharmo says:

    beat kecepirit ga dimasukkin beroo?
    kan bisa bawa bensin segalon
    😀

    Like

  5. hiswell says:

    Supra gtr g masuk kang? Pan di iklannya buat turing ntu.
    Sebagai pengguna xride kalo mo buat turing, enaknya cvtnya dirubah dulu. Verai standar kurang nonjok buat tanjakan.
    Ban jangan gede2 amat ntr tambah berat, tambah lemot. Naik 1 step aja. Sib lagi ganti velg ruji, depan 16″, belakang 14″ biasa.

    Like

  6. efbees says:

    megapro fi, verza, byson fi, mt 25, nmax, gsx s150, versys 250.
    imho supra gtr walopun iklannya turing tapi joknya atoz

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s