Berkenalan dengan dua Jenderal perang baru AHM!

aeroxartadiskinsight-banner-promo-fix

Sekitar 1,5 bulan lalu Honda mengganti langsung dua pejabat penting dibagian Direktor Marketing AHM, yang biasanya diisi oleh orang dari domestik dan satu orang dari Jepang! Posisi DIrektur marketing ibarat posisi Jendral Perang! sebuah perusahaan kuat dari adanya orang-orang cakap yang mampu memberikan supervisi yang mendalam dan meramu strategi-strategi baru!

Pergantian ini tentu menimbulkan banyak spekulasi! apakah ini sebagai upaya Honda untuk melakukan penyegaran dan antisipasi ditengah mulai naiknya Yamaha dan Suzuki yang menggempur pasar-pasar dengan produk baru… ??

Pada acara perlombaan instruktur Safety riding kemarin madev berkesempatan untuk bertemu dan mencuri-curi dengar sesi press conference yang diadakan!!

Mr. Thomas Wijaya bukanlah orang baru di Astra Motor Honda, beliau sudah cukup lama di General manager sales! sehingga tentu sangat paham luar dalam honda motor indonesia! sedangkan Mr. Shigeto Kimura merupakan Director of Sales Motorcycles Honda Vietnam dan cukup lama di negara tetangga kita! beliaulah dibalik kesuksesan Honda Vietnam! dan karena baru 1,5 bulan di indonesia! belum bisa berbicara bahasa indonesia! karena dari vietnam mungkin ini juga alasan dikeluarkannya SH150i yang berasal dari Vietnam di indonesia, sebagai test market pasar indonesia?

Spekulasi selanjutnya adalah soal PCX lokal, jendral perangnya yang mensukseskan PCX dari VIetnam dibawa ke Indonesia untuk menghadang agresivitas NMAX dan Aerox… cakep….

Kedepannya Honda akan bermain dengan berbagai strategi yang lebih kreatif, beragam dan cepat!

Ada beberapa Kutipan yang madev ingat dan terngiang-ngiang terlontarkan dari Mr. Thomas Wijaya!

  1. Strategi marketing bukan hanya produk baru saja!!
  2. Ketika ditanya penurunan penjualan di bulan April kemarin yang cukup parah! dan dikaitkan apakah karena adanya tekanan dari kompetitor seperti Aerox?? Mr. Thomas berujar! bahwa mereka tidak merasa berdampak apa-apa terhadap-nya! malahan mereka merasa senang karena justru akan lebih membesarkan market dan baik bagi semua pelaku Otomotif! dan tentu saja konsumen memiliki berbagai pilihan!

di awal tahun lalu! terjadi pergantian pucuk tertinggi Yamaha Indonesia, dilihat dari latar belakang beliau yang seorang pembalap! madev melihat bahwa Yamaha akan sangat agresive, dan ternyata memang benar! begitu juga Suzuki, paska pergantian pucuk pimpinannya mereka juga langsung tune in! dan agresive, begitu juga dengan promosi-nya!

bagaimana dengan Honda kali ini?? pergantian kedua jendral ini mampukah mempertahankan takhta penjualan Honda, dimana dua kompetitornya juga sangat agresive saat ini??

Monggo share komentarnya friends!

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged . Bookmark the permalink.

23 Responses to Berkenalan dengan dua Jenderal perang baru AHM!

  1. Coment gratis 😀

    Like

  2. bdt says:

    pcx bukan dari thai om?

    Like

  3. Kobayogas says:

    inikah yg dimaksud si tutup galon dengan 3 lembar warna biru? Nagh Ngah Ngah

    Like

  4. mbah dharmo says:

    eekekekekekekek
    dasar produk galoner
    mending ahm tutup aja d

    Like

  5. eiscell says:

    jendral sudah diganti perang strategy dinanti ..honda masih menyimpan banyak amunisi sambil wait n see

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s