Ini Dia 4 Negara Yang Bisa Bikin SIM Menyetir Dengan Mudah!

Ingin membuat SIM atau Surat Izin Mengemudi terrnyata gampang-gampang susah tergantung negaranya. Harga, syarat dan jenis test yang harus dipenuhi pun berbeda-beda.

Contohnya aja negara-negara Eropa, hanya untuk mendapatkan sebuah SIM, warganya harus berkali-kali mengulang test sebelum dapat hasil yang sempurna dan diijinkan mengantongi SIM.

Dikutip dari foraymotorgroup, ini dia 4 negara yang bisa dengan mudah menginjinkan warganya memiliki Surat Izin Mengemudi!

1. Meksiko

Negara Meksiko adalah negara termudah, syaratnya juga gampang banget, bagi warga Meksiko yang sudah berusia 18 tahun sudah bisa langsung mengajukan pembuatan SIM tanpa butuh tes teori dan praktik. Ini sih bukan mudah lagi tapi memudahkan.

2. India

Di India bagi yang sudah berusia 16 hingga18 tahun diperbolehkan untuk membuat SIM. Hanya dengan membayar sekitar Rp 103-207 ribu (tergantung pungutan tiap daerah), maka enggak perlu lagi tes praktik dan teori. Bahkan di India hampir separuh warganya bikin SIM dengan cara nembak loh!

Jika penasaran sama ujian SIM-nya, kamu bisa ikut ujian yang enggak sulit, dijamin langsung lolos deh, karena pemohon SIM hanya disuruh menyetir lurus, belok kiri, dan kemudian berhenti.

3. Arab

Di Arab, tes menyetirnya juga cukup mudah, pemohon SIM hanya disuruh menyetir maju mundur aja udah bisa mengantongi SIM. Tapi untuk wanita menyetir mobil apalagi mendapatkan SIM sama sekali dilarang.

4. Pakistan

Warga Pakistan yang ingin membuat SIM hanya diberikan tes praktik dan teori yang terbilang mudah, tes untuk pemohon hanya membutuhkan waktu sehari aja. Dalam tes praktik si pemohon SIM bakal diminta untuk menyetir melewati cone. Jadi enggak heran juga kalo 80% pemohon SIM di Pakistan bisa langsung lolos ujian.

Sumber : Otodetik

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

Advertisements
This entry was posted in Suka-suka and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Ini Dia 4 Negara Yang Bisa Bikin SIM Menyetir Dengan Mudah!

  1. kalau di indo susah bikin sim

    Like

  2. supra mx says:

    di india udah mudah test nya murah lagi y …disini testnya bener2 kaya mo maen sirkus aja…wkwkwk

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s