Honda buka suara siap hadirkan PCX hybrid di Indonesia untuk melawan dominasi Nmax!

Diajang tokyo motorshow bulan kemarin Honda sudah memperkenalkan PCX terbarunya, secara garis besar desain memang tidak ada yang terlalu berubah drastis, PCX terbaru ini tetap mempertahankan garis desain yang elegant, dan terlihat cukup modern! hanya ada satu perubahan drastis yang ada pada sisi mesinnya!

Yup PCX terbaru ini sudah mengadopsi mesin Hybrid! nah apa itu mesin hybrid? intinya mesin ini memiliki kemampuan untuk memakai sumber penggerak dengan bahan bakar bensin maupun listrik, jadi saat mesin bergerak menggunakan bahan bakar, ada batrai pada kendaraan yang menyimpan daya untuk menjadi energi di batrai, dan bisa dipakai sewaktu-sewaktu! tidak heran kendaraan dengan mesin hybrid ini sangat irit bahan bakar!

letak batrai akan memakan ruang penyimpanan dibawah bagasi!

Madev rasa teknologi Hybrid ini merupakan teknologi transisi, yang bisa dipakai berdampingan dengan teknologi kendaraan listrik yang juga saat ini mulai digalakkan! sambil menunggu teknologi kendaran listrik lebih maju lagi! terutama pada komponen utamanya yang masih mahal, yaitu pada batrai! dinegara-negara maju teknologi hybrid ini sudah lama dipasarkan terutama pada mobil lewat toyota prius!entah kenapa pabrikan jepang memang lebih suka mengembangkan kendaraan hybrid daripada langsung mengembangkan teknologi kendaraan listrik, tidak heran secara teknologi motor listrik mereka kalah dari amerika dan china! Toyota pun memakai jalan pintas untuk mengejar ketertinggalan teknologi dengan membeli 20% saham dari tesla oke ini sekedar intermezzo ya friends!

Kita kembali ke tanah air pokok bahasan kita! Honda juga dikabarkan untuk melawan Yamaha Nmax, akan menggunakan pendekatan berbeda, dengan memproduksi pcx hybrid di indonesia! memang tidak akan jadi head to head terutama secara harga tapi tentu PCX hybrid ini bisa jadi pilihan yang berbeda dari honda! via otogrid.com

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengakui bahwa pihaknya mengincar PCX menjadi sepeda motor hibrida pertama yang dijual di Indonesia.

Sensasi ini dipercaya bisa mengembalikan perhatian masyarakat atas skuter maxi 150 cc ke PCX setelah dua tahun ke belakang direbut NMAX.

“Saya percaya begitu. Hibrida adalah salah satu solusi, listrik juga pilihan lainnya,” ucap Inuma usai peluncuran CRF150L di Tangerang, Kamis (9/11/2017).

Bukan hanya menjual, di TMS, AHM sudah mengungkap bakal memproduksi PCX hibrida dan listrik di dalam negeri. Inuma mengakui ada rencana itu meski jadwalnya belum bisa dipastikan.

analisa madev sih, Honda akan mengeluarkan PCX hybrid ini sebagai flagship untuk masuk ke pasar matic premium yang terus berkembang untuk menunjukkan bahwa Honda itu punya matic premium yang super canggih dengan embel-embel mesin hybrid, lalu akan ada satu kendaraan lagi yang memang akan head to head dengan Nmax dan aerox secara harga! mungkin Forsa yang memakai mesin vario 150 agar harga bisa tetap kompetitif di angka 20-30juta!

so kita tunggu saja friends tahun depan, perang bintang disegment matic premium akan sangat seru! akankah Nmax juga diupgrade memiliki mesin hybrid? mongo share komentarnya friends!

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to Honda buka suara siap hadirkan PCX hybrid di Indonesia untuk melawan dominasi Nmax!

  1. Alika says:

    Hemmmm… Ga jadi head to head lg dah.. Hehe
    Big metik identik dengan bagasi yg luas, sayangnya baterai akan mengurangi ruang bagasi tersebut.. Yaaa ada plus minusnya lah.. 🙂

    Like

  2. blade-in says:

    Hybrid cuma dijadiin flagship, untuk ngerek jualan PCX mesin konvensional ! Sayang, Hybrid kini sepertinya fase yang sdh “out of date”. Karena teknologi motor langsung loncat ke motor listrik yang mulai dibuka oleh VIAR dan bentar lagi Gesit.

    Like

  3. nano says:

    mungkin gak di hargai mepet max ABS?maksimal harga 40jt lah

    Like

  4. Imam says:

    ga suka

    Like

  5. Montor says:

    Kalau jadi dijual di Indonesia, AHM perlu memikirkan keamanan bagasi PCX hybrid, tahu sendiri kan maling disini canggih2, dua baterai yg mungkin sangat mahal harganya pasti akan jadi inceran

    Like

  6. viki says:

    motor listrik itu tidak bisa disiksa…..ah sudahlah…tunggu aja sampai ada yg meledak motor listriknya karena battre…

    hybrid masih mending karena battreinya kaya aki biasa

    Like

  7. bdt says:

    saya rasa yg lawan nmax yg pcx biasa, model sama persis, mungkin dibedakan di fitur saja

    Like

  8. bdt says:

    surabaya dan sekitarnya sudah hujan belum om madev??

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s