Event Safety Riding MPM Jatim di Sidoarjo Sukses Digelar Bagi Vlogger dan Blogger Jawa Timur! 

Biar aman dalam berkendara, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Jatim terus mengaungkan kampanye  #cari_aman. Bertajuk Safety Riding Competition yang diselenggarakan hari Minggu (13/5/2018), acara tersebut sukses digelar di sirkuit internal Learning Center MPM di Sidoarjo.

Undangan yang dihadiri para blogger dan vlogger Jawa Timur ini, mengharuskan peserta mengikuti 3 kelas dasar. Nantinya, yang terbaik bakal jadi pemenang. Tiga kelas yang dilombakan itu antara lain braking, narrow plank dan slalom course. Ayo, kita kupas satu-satu!

1. Braking

Ialah penilaian pada teknik pengereman. Kelas pertama ini mengharuskan peserta mengendarai motor dan melaju dengan kecepatan dan gigi perseneling yang sudah ditentukan, lalu melakukan pengereman di titik yang ditetapkan. Peserta yang bisa melakukan pengereman paling sempurna, bakal mendapatkan nilai tertinggi. Poin penilaian teknik ini ada pada ketepatan kecepatan, posisi badan, teknik mengerem (70% rem depan, 30% rem belakang), hingga posisi kaki saat berhenti.

2. Narrow Plank

Pada kelas kedua, yaitu narrow plank, peserta diharuskan berkendara di atas papan sepanjang 15 meter dengan lebar 30 cm, aturannya posisi badan dan teknik pengereman harus dilakukan dengan benar, serta kaki tetap pada footstep. Nilai tertinggi akan diberikan pada peserta yang bisa meniti plank paling lama, harus jaga keseimbangan nih friends.

3. Slalom Course

Slalom course adalah uji ketangkasan berkendara melalui rintangan berupa cone. Peserta harus melaju dalam line yang sudah disiapkan. Siapa yang paling cepat melalui line slalom, tidak menurunkan kaki, punya teknik pengereman yang benar, dialah yang berhak mendapat nilai tertinggi. Sebenarnya hampir mirip dengan ujian tes bikin SIM, bedanya harus dilakukan secepat mungkin, namanya juga lomba, hehe..

Tujuan Safety Riding Competition

Sementara tujuan event ini diadakan antara lain:

1. Honda dan mpm sebagai pelopor keselamatan berkendara/safety riding selalu menjaga konsistensi memberikan edukasi ke semua kalangan masyarakat, termasuk para blogger dan vlogger Jatim.

2. Sebagai salah satu partner yang memberikan edukasi safety riding pada masyarakat, maka blogger dan vlogger juga butuh ilmu dan keterampilan (knowledge dan skill) safety riding itu sendiri.

3. Meningkatkan hubungan baik yang sudah terjalin selama ini antara honda, mpm dan rekan blogger dan vlogger. Biar makin sehati dalam memberi edukasi dan berita-berita otomotif terbaik bagi masyarakat.

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s